Gelang Pertemanan

2.2K 293 176
                                    

Dua bola mata sehitam jelaga bergulir menatap seorang pria yang lebih muda di kursi paling ujung, diam-diam mengigit bibir dan merenungkan mengapa adiknya tampak selalu sendu meski semua orang di sekitarnya berusaha memberinya suasana ramah. Itachi kadang diselimuti penasaran apa gerangan yang membuat Sasuke lebih diam dalam beberapa hari terakhir, apa yang sedang dia pikirkan?

Di beberapa poin---sebelum dia selesai dengan kontemplasinya, Kakashi memanggilnya dengan lemparan pertanyaan.

"Tuan, apakah saya perlu menyiapkan naskah pidato untuk acara minggu depan?"

Itachi menatap Kakashi "Tidak perlu."

Matanya kembali memandang ke Sasuke, tersenyum sebelum dia berkata "Sasuke, akan ada peluncuran badan amal baru milik group, kali ini tidak hanya berfokus pada pendidikan tapi pemberian dukungan moril bagi anak-anak korban bencana alam." Itachi menghentikan kalimatnya, kecewa bahkan Sasuke masih enggan memalingkan wajahnya dari buku yang dia baca "..aku berencana mengajakmu. Kau mau?" tawarnya.

Tidak ada respons tapi setelahnya Sasuke mengangguk tanpa memalingkan wajahnya dari buku di tangannya.

Mereka di ruang tengah saat sasuke duduk begitu tenang di ujung dekat perapian yang mati sedangkan Itachi mengurus beberapa pekerjaan yang tersisa sambil berpikir gaya santai dengan melakukannya di ruang tengah bersama asisten pribadinya Kakashi.

Senyum puas tergambar di wajahnya saat dia menerima anggukan itu. Dia memalingkan wajahnya ke arah Kakashi "Ah aku lupa, dimana panitia menyiapkan venuenya?."

"Downtown Magatama Hotel & Exhibition." ujar Kakashi lalu Itachi mengangguk, namun Kakashi tiba-tiba melanjutkan "...itu rencana awal, tapi karena miss communication dari Sales Banquet mereka yang justru memasukkan event pameran berlian Hondo di tanggal yang sama, jadinya batal. Secara khusus GM mereka, Mr. Charles, sudah menyampaikan permohonan maaf dan mengarahkan acara ke Magatama Marquis. Ms. Tsunade sudah menerima inquiry dan menyiapkan tempat." Jelas Kakashi panjang lebar.

"Sembrono." Ujar Itachi.

Matanya kembali bergulir ke arah Sasuke.

Dia kembali tersenyum "Apa kau ingin berkuda besok? Kita sudah jarang berkuda bersama, Sasuke."

Sasuke mengangguk.

Itachi tersenyum lebih cerah.

.

.

###

.

.

5 am I can't eat right, I can't sleep right
I can't do anything without you
I've been running from you all night and now it feel like
I can't do anything without you
Want you I want you babe
I want it baby
Want you I want you babe
Yeah I need it baby
Want you I want you babe
I want it baby

(5AM_Calvin Harris)

"Uhhuuuuyyyy~" Ino dan Lee bergoyang-goyang sembari mengangkat cermin kecil di depannya sambil bernyanyi.

Director Yahiko masih dinas di Luar Kota, ada sebuah pertemuan Conference Leader Summit khusus Departemen Humas di bawah Magatama Hotels & Resorts group yang diadakan di Taiwan. Suasana kantor menjadi gila dan semarak. Departemen paling gila dan ramai adalah departemen Humas dan Sales. Dua departemen berisi orang-orang bawel dan penggosip ulung.

"Apa kau yakin kita menampilkan ini saat Staff Gathering?" tanya Sakura.

"HR kemarin kan bilang kalau tema bulan depan Metro Party, aku akan menciptakan koreografinya dengan Lee. Jangan khawatir, jangan khawatir. Uhuuyyy~ Want you I want you babe, I want it baby..."Ujar Ino.

The Greener GrassWhere stories live. Discover now