; 25

300 47 32
                                    

to: pauline adeline
from: ari prinslo

dear pauline, my beloved ex i've ever had.

this is ari, a man who has been in your past, and returned innocent. i know you must hate me.

pau, di sini aku mau jelasin semuanya. dari awal, alasan kenapa aku ninggalin kamu dulu dengan tiba-tiba, alasan kenapa aku kembali lagi, dan alasan kenapa kemarin aku gak bisa datang. mungkin, kamu gak akan sepenuhnya percaya aku, karena aku tahu aku udah terlalu sering bikin kamu kecewa. it's okay, it's totally fine.

1. i loved you, but i'm letting go.

ninggalin kamu itu bukan keinginan aku, tapi pilihan. dan itu pilihan yang paling berat yang pernah aku pilih selama aku hidup. aku harus ninggalin kamu karena aku gak mau bikin kamu sedih, gak mau bikin kamu nunggu aku terlalu lama, aku gak mau orang yang aku sayang gak bahagia. aku mau kamu bahagia meskipun bukan aku lagi orang yang menjadi alasan kamu bahagia.

you have a cute smile, pau, please smile more!

aku... sakit. aku harus ke jepang saat itu. aku gak pernah kasih tahu kamu masalah penyakit jantung yang aku punya, karena aku gak mau bikin kamu khawatir. aku cuma mau liat kamu bahagia, itu udah lebih dari cukup buat aku. aku nyaman setiap kali lihat kamu senyum, rasanya menenangkan. makasih ya, pauline.

2. i'm back, pauline.

aku kembali karena aku gak bisa bohongin diri aku sendiri, aku benar-benar butuh kamu. aku mungkin jadi orang yang paling jahat di hidup kamu, tapi percayalah bahwa aku benar-benar tidak bermaksud untuk melakukan hal itu. aku masih mau kamu, aku masih mau sama kamu, i came back for you to make things right.

3. i'm truly sorry, pauline.

maaf, kemarin aku gak bisa datang karena jantungku kambuh dan aku dibawa ke rumah sakit. seharusnya aku dirawat, tapi aku menolak karena aku mau ketemu kamu, aku mau peluk kamu erat-erat, dan mungkin itu akan menjadi pelukan kita yang terakhir. tapi aku tahu, kamu gak mau lagi ketemu aku, gak mau lagi lihat aku, gak mau lagi aku ganggu hidup kamu. jadi, aku tulis surat ini untuk jelasin semuanya. meskipun kamu gak mau lagi ketemu aku, setidaknya kamu sekarang tahu semua alasanku melakukan hal itu.

pau, mungkin setelah ini kamu gak akan lihat aku lagi karena aku akan kembali ke jepang untuk melanjutkan perawatan yang lebih intensif lagi. aku cuma mau kamu tahu, selamanya, aku akan tetap mencintaimu.

jaga dirimu baik-baik, pau. lelaki brengsek ini menyayangimu.





pau menangis tersedu-sedu membaca surat dari ari.

direct messageWhere stories live. Discover now