Ujian

7 0 0
                                    

Disclaimer: Harry Potter (c) JK Rowling; AniHogwarts RPF (c) spearmercury; Viola Hext (c) Kuro

Terlalu kalem.

Ingin rasanya membuat anak lelaki itu panik, atau berekspresi yang lebih hebat, sekaliii saja. Bosan melihat reaksinya yang begitu-begitu saja, menanggapi kehebohannya dengan biasa-biasa saja dan tenang, kalaupun terkejut hanya sesaat dan kembali biasa lagi.

"Eh! Habis lulus nanti, kamu mau ngapain?" tanya si pemilik rambut biru panjang. Gadis Gryffindor yang bertugas mengejar Snitch emas setiap kali pertandingan Quidditch tahunan sekolah.

Yang ditanya berpikir. Diam sambil memandang Danau Hitam yang permukaannya tampak beriak karena angin sedang berhembus cukup besar. "Antara meneruskan usaha orangtua, atau cari kerja."

Coba, jawabannya standar begitu, membuat Viola Hext menjadi gemas.

"Kalau masih bingung, aku punya usul!" seru gadis Hext di dekat wajah Eamon Barclay. Si pemuda sedikit terbelalak, tapi kemudian menunggu lanjutan kalimat gadisnya itu.

Viola sebenarnya bimbang untuk melontarkan kalimat di pikirannya--karena ia hanya ingin bercanda, tapi sebenarnya itu bukan candaan juga, ada seriusnya. Setelah beberapa detik memantapkan diri, akhirnya dengan wajah yang dibuat berseri-seri, gadis itu berkata, "Kita menikah saja!"

Jeda.

Cengiran di wajah pemuda Barclay.

"Kalau sekarang, mau, nggak?"

Dan pemuda itu sedikit terbungkuk karena perutnya ditonjok pelan oleh gadis yang kini wajahnya menjadi merah.

Sehari-hari Sang Fiksi - AnihogwartsWhere stories live. Discover now