00

144K 10.3K 1.3K
                                    

Sore itu, pacarnya Haechan ngajak ketemuan. Ya jelas langsung Haechan iyain karena sore ini dia gaada latihan kelas vokal sama sekali.

Jadi abis nyelesaiin piket kelas, Haechan langsung meluncur ke cafe yang dibilang Rain -pacarnya- tadi pas mereka ga sengaja ketemu di kantin.

Selesai markir motornya dengan benar, Haechan langsung melangkah masuk ke cafe yang ga terlalu ramai pengunjung itu. Cafenya lumayan deket sama sekolah mereka, udah jadi cafe langganan mereka. Harusnya pas Haechan ngelangkahin kaki masuk ke cafe itu, dia ngerasain suasana hangat kayak biasanya. Iya, seharusnya. Tapi gatau kenapa sore ini suasana cafe kerasa lebih gloomy. Apalagi owner cafe lagi muter lagu Selena Gomes - Lose You to Love Me.

Sambil ikut nyanyi pelan, mata Haechan mengedar ke sekitar, nyari dimana keberadaan seorang Rainna Son.

Ga lama buat Haechan nemuin sosok Rain, karena cewek itu duduk di tempat biasa setiap kali mereka ke sini.

Haechan langsung ngelangkahin kaki ke sana, rada heran juga karena Rain kayak ga ke distrak sama sekali dengan suara langkah kaki Haechan yang makin mendekat. Biasanya juga Rain paling semangat nyapa Haechan kalo dia udah duluan nyampe begini.

"Ra?"

Rain keliatan tersentak kecil, ga lama kepalanya mendongak buat natap cowok Lee yang udah narik kursi dan ngisi kekosongan di hadapannya. Haechan senyum, tapi rasanya Rain ga bisa ngebalas senyuman Haechan itu.

Jidat Haechan berkerut heran pas sadar kalo ada yang ga biasa dari ceweknya ini, "kenapa? Ada masalah?"

Rain ngegeleng dan beralih nunduk merhatiin matcha latte-nya yang udah mulai mendingin, berhubung dia udah hampir setengah jam di sini.

Bukan Haechan yang datang telat kok, tapi Rain tadi emang berniat me time dulu sebelum ketemu sama Haechan.

Helaan nafas Rain ga lama kedengeran, ngebuat Haechan ngerasa kalo suasana di cafe makin kerasa gloomy aja. Ini... cuman perasaannya doang kan?

"Haechan." Panggil Rain pelan, matanya natap tepat ke arah mata Haechan.

"Hm? Kenapa?" Tanya Haechan nyoba buat biasa aja, bahkan ada senyuman hangat yang bertengger di bibirnya sekarang.

Sebelah tangannya bergerak buat ngegenggam tangan Rain, tapi siapa sangka kalo cewek Son itu langsung menghindar dengan naro tangannya ke pangkuan?

Haechan tersentak dengan matanya yang melebar, "Ra..."

"Ayo kita putus."

Buat beberapa detik yang kerasa lama, dunia Haechan kerasa seolah berputar. Ngebuat kepalanya mendadak pusing dan hatinya mendadak nyeri.

"Bercandaan lo kali ini ga lucu banget sumpah."

Rain cuman diam, dengan tatapan masih mengarah lurus ke cairan di dalam gelasnya. Mata Rain berpendar sendu sekarang, dia lagi mati-matian nahan buat ga nangis.

"Ra kenapa?" Tanya Haechan, masih nyoba nyari kejelasan dari Rain.

Menurut Haechan... ini tiba-tiba banget.

"Gue ga bisa lagi, Chan. Maaf."

Haechan ngambil nafas banyak-banyak dan rahangnya mengeras sekarang, "tapi kenapa Ra?? Jelasin ke gue biar gue ngerti."

Kepala Rain terangkat, dengan pandangan yang sukar diartiin mengarah ke Haechan sekarang, "gue ga bisa ngelanjutin hubungan kita lagi, Haechan. Lo bakal ngerti nanti."

Haechan sekarang milih buat bungkam. Bola matanya bergerak ngikutin pergerakan Rain yang sekarang udah ngeraih dan nyandang tasnya. Ga lama cewek itu bangkit, matanya natap Haechan sekilas sebelum kakinya melangkah ninggalin Haechan gitu aja.

Nafas Haechan rasanya tercekat dengan pikirannya yang makin kerasa kacau.

Padahal kemarin Rain masih nangis ke Haechan, ngadu kalo dia kangen papa sama kembarannya yang tinggal jauh dari dia.

Haechan ngusap mukanya kasar, mendadak tertampar dengan fakta kalo Rain-nya udah ga jadi miliknya lagi sekarang.














🕊

Ex, Haechan version.

Starring by :

NCT's Lee Haechan as Him Self

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

NCT's Lee Haechan as Him Self

Ft.

OC's Rainna Son as Her Self.

























●●●

Oke, jadi ini adalah satu lagi buku dari Ex series setelah Ex Hyunjin dan Ex Jeno bisa dibilang sukses hehe.

Btw dari awal vibe-nya Haechan di sini yang kalem-kalem bobrok tapi boyfriend material gitu ke bayang ga? Kalo kalian ngeliat sisi dewasa dan serius Haechan pasti langsung kebayang kok guys

Ceritanya ringan aja dan ga terlalu panjang per chapter. Jadi gue mohon jangan ada nanti yang komen 'cuman segini?' 'Kok pendek banget?' Atau yang lainnya. Karena gue muter otak dan susah ngatur mood dalam nulis book ini.

Kita sama-sama menghargai aja ya guys^^

Lanjut apa engga nih?













precioushin,
06 Februari 2020

[I] Ex: Agape || Lee Haechan✔Where stories live. Discover now