04

39.5K 6.4K 826
                                    

"Rain!! Rainna Son!!!"

Langkah Rain otomatis berhenti pas Haechan berhasil ngeraih tangannya dari belakang. Rain mendengus dalam diam, mendadak merutuki kakinya yang ga bisa jalan lebih cepet dari itu.

"Kenapa lagi?" Tanya Rain dengan raut muka kesal.

Haechan sempat tersentak di tempatnya, tapi abis itu dia nyoba buat biasa aja dan ngelupain raut muka Rain barusan, "kita butuh ngomong, Ra. Ya?"

Rain ngegeleng pelan dan ngelepas tangan Haechan gitu aja. Dia bahkan ga peduli sama beberapa orang yang mulai bisik-bisik di sekitar mereka. Rain beneran ga peduli mereka mau ngomong apa juga.

"Chan, gue rasa semua yang gue bilang kemaren udah mewakilkan semuanya."

Haechan langsung ngegeleng gitu aja dengan sorot mata tegasnya mengarah ke Rain, "ga. Semuanya belom jelas Rainna Son dan gue ga bakalan berhenti minta penjelasan ke lo sebelum lo bener-bener ngomong apa alasannya."

Rain ngambil nafas banyak-banyak natap Haechan dengan tatapan tajamnya, "sinting." Dengus Rain tajam yang ngebuat rahang Haechan langsung mengeras gitu aja.

"Kita pacaran atas keputusan dua pihak Ra. Jadi lo ga bisa mutusin gue secara sepihak gitu aja."

"Lee Haechan lo apa-apaan sih?!!!" Seru Rain tertahan, matanya melebar nyalang natap Haechan.

"Makanya jelasin!" Seru Haechan langsung, sukses ngebuat beberapa orang secara terang-terangan nengok ke arah mereka.

Sadar udah jadi bahan perhatian, Rain langsung mendengus, "kita selesai, Chan. Titik." Kata Rain terus ngelangkahin kaki ninggalin Haechan gitu aja.

Rahang Haechan makin mengeras, dengan tangannya yang udah terkepal erat.

Engga. Yang barusan itu bukan Rain yang dia kenal. Iya, bukan.




🕊


Jeno nepuk-nepuk pelan punggung Haechan yang lagi nunduk dan ngehisap rokoknya dalam diam. Dia tadi ngeliat Haechan sama Rain yang berantem di jalan ke arah gerbang utama, walaupun ga bisa ngedenger pembicaraan mereka, tapi Jeno tau suasana di antara mereka ga baik sama sekali. Makanya tadi dia langsung inisiatif ngebawa Haechan ke warkop yang ada di belakang sekolah, berniat ngehibur sohibnya itu.

Tapi dari tadi Jeno ga buka suara sama sekali. Dia malah ngebiarin Haechan terlarut sama rokok dan juga dunianya sendiri. Jeno ngebiarin Haechan tenang dulu, pastinya cowok itu bakalan cerita ke dia. Jeno gamau nyalahin siapa-siapa di sini, karena dia juga gatau akar permasalahannya apa. Jadi mending jadi pendengar yang baik aja kan ya.

"Gue ga bisa, No." Kata Haechan akhirnya, sukses ngebuat gerakan tangan Jeno di punggungnya berhenti.

"Ga bisa apa?"

Haechan nginjek rokoknya yang masih sisa banyak itu dan beralih nunduk dengan dua tangan yang bertumpu di lutut, "ga bisa ngelupain dia, ga bisa terbiasa tanpa dia, juga ga bisa benci dia yang udah ngegituin gue."

Jeno meringis dalam diam. Agak cringe juga ngedengernya tapi Jeno nyoba buat ngerti. Dia juga bucin soalnya makanya ngerti gimana rasanya kalo dicampakkan orang yang disayang gitu aja.

Ga enak pastinya.

Ga gampang juga.

"Gue cuman mau tau alasannya tapi dia malah kayak gitu." Haechan beralih nyenderin punggungnya ke sandaran sofa dengan agak kasar dan ngusap mukanya gitu aja, "dia bukan Rain yang gue kenal, No."

Jeno ngehela nafas pelan. Sebenernya dia sedih juga ngeliat sohibnya kayak gini, Jeno ga biasa ngeliat Haechan jadi kalem dan pendiam kayak gini. Haechan yang Jeno kenal bukan kayak gini.

"Gue tau ga gampang ngelupain Rain tapi apa salahnya nyoba?"

Haechan langsung mendengus seketika, "kalo gue nyuruh lo ngelupain Joanna mau ga?"

"Ya engga lah!!!" Kata Jeno sewot. Dia terus mendengus, sadar betul kalo Haechan nyoba ngebuat Jeno ada di posisinya, "ya udah biarin ngalir aja." Katanya terus ngendikin bahu, dia juga ikut nyenderin punggung ke sandaran sofa dan merhatiin langit-langit ruangan.

"Susah, No. Apalagi gue gatau dia mutusin gue karena apa." Lirih Haechan.

Jeno nengok bentar ke Haechan terus merhatiin langit-langit ruangan lagi, "everything happen for a reason, Chan. Percaya aja."

Hening setelahnya.

Jeno kira, Haechan ngerti akan maksudnya dan mau nyoba pelan-pelan buat nerima keadaan. Tapi yang ada justru-- "No, gue ga ngerti lo ngomong apa."

Sialan.











Kebobrokan ga bakalan hilang dari Haechan walaupun lagi galao hehe

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kebobrokan ga bakalan hilang dari Haechan walaupun lagi galao hehe

Btw jangan kesel ke Rain dulu ya. Kayak kata Jeno, everything happen for a reason dan seiring berjalannya book ini, alasan Rain pasti bakalan terungkap walaupun agak lama hehe

[I] Ex: Agape || Lee Haechan✔Where stories live. Discover now