12

25.3K 4.6K 301
                                    

"Lo... serius?" Tanya Joanna dengan pandangan meragukan mengarah ke Haechan.

Bukannya ngangguk atau ngerespon pertanyaan Joanna, Haechan malah diem. Justru Jeno lah yang ngangguk dengan yakinnya, "iya serius, bantuin aja dia tuh." Katanya yang ngebuat helaan nafas berat keluar dari sela bibir Joanna.

"Jen jangan bercanda deh. Masa gue yang disuruh nyari solusi?"

Jeno langsung ngegaruk pelan pipinya dengan senyuman hambar di bibir, "ya abis gimana? Gue juga gatau mau ngasih solusi apaan lagi sama ini anak. Lo aja turun tangan."

Joanna mendengus, terus langsung ngalihin perhatian ke Haechan yang duduk di hadapan mereka. Haechan keliatan ga bersemangat banget. Biasanya pas mereka nongkrong di cafe kayak gini Haechan bakalan dengan semangatnya cerita tentang ini-itu atau dengan hebohnya ngelawak, tapi sekarang cowok itu kayak kehilangan semangat hidupnya.

Joanna tau alasan Haechan kayak gini karena apa, tapi dia beneran gatau harus apa kalo dimintai solusi kayak gini.

"Chan." Panggil Joanna pelan, Haechan cuman ngelirik tanpa minat terus fokus lagi ke kopi di hadapannya, "masalah lo tuh apa sih? Cerita sini coba."

Haechan malah ngehela nafas keras sampai ngebuat Jen-Jo yang ngedenger juga ikut ngerasain seberapa berat bebannya.

"Bukannya lo tau kalo gue putus?"

Joanna ngerjap-ngerjap, kaget sendiri ngeliat Haechan yang serius banget kayak gini, "y-- ya emang tau. Tapi coba jelasin alasannya biar gampang gue ngasih sarannya."

Haechan malah ngegeleng ngebuat jidat Joanna berkerut.

"Gaada."

"Hah?"

"Alasannya gaada."

Joanna refleks nengok ke arah Jeno tapi cowoknya itu langsung ngendikin bahu tanda gatau.

"Katanya gue bakal ngerti nanti." Lirih Haechan terus beralih nopang dagunya dan ngeliat ke arah jendela.

Gila, Haechan galaunya udah kayak di drama-drama nih.

Helaan nafas Joanna sukses ngebuat dua cowok Lee itu memfokuskan diri ke dia.

"Chan, kalo dia ngomong begitu itu tandanya lo emang bakalan ngerti nanti. Walaupun bukan sekerang, tapi lo bakal ngerti alasan Rain mutusin lo."

Haechan mendengus, "nantinya itu kapan?"

"Pas Rain udah siap buat cerita mungkin?" Tanya Joanna nyoba buat tetap tenang. Haechan udah keliatan ke bawa emosi makanya Joanna nyoba buat menjaga mood Haechan sekarang. Kalo Joanna ikutan ngegas yang ada mereka ntar adu bacot lagi.

"Gue ga ngerti isi pikiran cewek." Dengus Haechan yang diangguki Jeno diam-diam.

"Lo ga dituntut buat ngerti, Chan." Kata Joanna lagi dengan senyuman tipis, "semua yang terjadi itu pasti ada alasannya, gitu juga sama tindakan yang Rain ambil. Mungkin menurut lo tindakan Rain terkesan egois, tapi menurut Rain ini yang terbaik buat kalian. Sisi terbaiknya ini mungkin bakalan lo liat nanti, bukan sekarang. Lagian kebenaran ga harus terungkap saat ini juga kan?"

Jeno sama Haechan sama-sama diam sekarang.

Mereka berdua jadi merenung dan mikirin kebenaran omongan Joanna barusan. Walaupun ga mengalami, tapi tetep aja Jeno nyoba buat mengerti posisi sahabatnya itu.

"Terus gue harus apa?" Tanya Haechan frustasi. Mata merahnya natap Joanna dengan nanar.

Joanna langsung nepuk-nepuk punggung tangan Haechan, ga peduli Jeno yang udah kepanasan di sampingnya, "tunggu. Yang lo lakuin harus menunggu, Chan. Lo beneran bakal tau alasan Rain nanti."

Dua sudut bibir Haechan langsung ke tarik ke bawah, "Jo boleh peluk ga?"

"Engga ya!! Gaada acara peluk-pelukan!!!"

Tau kan yang ngegas di atas siapa?




















gue tuh gemes pengen masukin Joanna ke sini wkwkwk jadinya yaudah direalisasikan aja ya kan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

gue tuh gemes pengen masukin Joanna ke sini wkwkwk jadinya yaudah direalisasikan aja ya kan. Peran Joanna ga lepas dari ceweknya Jeno kok wkwkwk. Ntar dia muncul di beberapa part doang tapian.

Terus udah dua chapter terakhir Jeno manggil Haechan dengan 'Mbul' kan? Anggep aja itu panggilan kesayangan Jeno buat Haechan wkwk. Gue gemes sama dua orang kesayangan gue itu soalnya :')

[I] Ex: Agape || Lee Haechan✔Where stories live. Discover now