03

43.6K 6.7K 400
                                    

Haechan dari tadi ga berhenti ngemainin bola basket di tangannya, cuman di-dribble di tempat doang.

Menjelang pulang ini, guru ekonomi kelas dia ga masuk. Ga ditinggalin tugas juga jadinya murid-murid bebas melipir kemana aja. Haechan sendiri mutusin buat berdiam diri di lapangan indoor setelah keliling sekolah.

Tadi dia lewat kelas Rain, sengaja agak ngintipin ke dalam buat ngeliat ceweknya-- ah ralat, mantannya itu lagi ngapain. Kayak biasa, Rain keliatan fokus sama pelajaran.

Rain keliatan baik-baik aja, setelah kemarin mutusin sepihak hubungan mereka.

Helaan nafas berat keluar dari sela bibir Haechan. Dia ngelepas bola basket di tangannya dan ngebiarin bola berwarna oranye itu menggelinding ke pinggir lapangan. Haechan langsung ngerebahin badannya gitu aja di lantai lapangan yang kerasa dingin.

Haechan mendengus, ngerasain gimana dinginnya permukaan lantai itu di telapak tangannya, "kayak sikap lo ke gue kemaren. Dingin." Katanya diakhiri suara tawa sedih.

Dia masih ga habis pikir dan ga terima sama keputusan yang Rain ambil kemarin. Rasanya mereka masih baik-baik aja, rasanya mereka masih kayak biasanya. Pun Rain sama sekali ga ngejauhin Haechan kalo emang udah berencana mau mutusin dia. Rain bersikap biasa, senyumannya masih kelihatan hangat, gitu juga sama binar matanya yang natap Haechan. Tapi kemarin mendadak Haechan ngerasain kalo Rain itu bukan Rain-nya yang biasa. Haechan ngerasa kalo sosok Rain yang biasa udah menghilang gatau kemana.

Tapi yang jadi tanda tanya besar di kepala Haechan, kenapa Rain juga keliatan sedih pas mutusin dia kemarin? Harusnya Rain biasa aja kan kalo emang mau mutusin dia?

Ck, kepala Haechan mendadak pusing lagi sekarang.

Tangan kiri Haechan ke angkat, dia langsung ngecek jam di sana. Badannya refleks bangkit karena ngeliat kalo 10 menit lagi bel pulang bakalan berbunyi. Haechan langsung keluar dari lapangan indoor dan jalan dengan malas-malasan ke arah kelasnya yang sialnya lumayan jauh dari lapangan.

Abis ngambil tasnya, Haechan langsung keluar gitu aja bahkan tanpa nunggu bel pulang bener-bener bunyi. Jeno yang heran aja ga dia peduliin sama sekali. Sekarang yang ada di kepala Haechan adalah nyamper ke kelas Rain, berharap Rain mau ngomong dan ngejelasin semuanya sama dia.

Haechan berdiri di depan pintu belakang kelas Rain, sengaja di sana karena biasanya juga gitu.

Tatapannya mengarah lurus ke arah Rain yang lagi ngeberesin barang-barangnya di dalam kelas sana. Ada senyuman tipis di bibir Haechan, senyuman yang kayaknya mengandung banyak makna.

"Ra." Panggilnya pas Rain baru aja keluar dari kelas. Panggilannya ini sukses ngebuat Rain yang jalan nunduk jadi mendongak.

Langkah Rain terhenti seketika, ngebuat beberapa anak kelas Rain yang emang juga lewat pintu belakang jadi misuh karena jalan keluarnya terhalang.

Sanha sama Seoyeon yang keluar agak belakangan juga mendadak berhenti melangkah pas sadar sama eksistensi Haechan.

"Ra... gue mau ngomong."

Rain keliatan ngehela nafas pelan, "gaada yang perlu diomongin lagi, Chan." Katanya dengan nada datar. Kaki Rain langsung melangkah ninggalin Haechan, ngebuat Sanha sama Seoyeon yang ngeliat langsung keluar dari kelas dan merhatiin punggung Rain sama Haechan yang mulai menjauh.

"Mereka tuh kenapa sih?"

Sanha ngendikin bahunya, "kan udah gue bilang tadi. Gue udah nanya ke Haechan tapi dianya gamau jawab."

Seoeyon ngehela nafasnya, "Haechan ga mungkin selingkuh kan?"

Sebelah alis Sanha langsung ke angkat gitu aja ngedenger pertanyaan Seoyeon, "si Haechan bukan tipe cowok buaya kali."

Seoyeon malah ngembangin senyuman ngeledeknya, "iya. Ga kayak lo." Katanya terus ninggalin Sanha gitu aja.

Sanha langsung mengumpat di dalam hati.












"Bilang ke gue

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Bilang ke gue... kenapa?"




Ehe gatau kenapa suka banget gue ngebuat Haechan dengan vibe sendu begini :v maapkeun aku Echan :(

[I] Ex: Agape || Lee Haechan✔Where stories live. Discover now