Rendang Padang

217 7 5
                                    

Bahan-bahan:

1 Kg daging sapi atau kerbau (potong menjadi 25-30 pcs)

100 gram bawang putih

200 gram bawang merah

250 gram cabe giling

Jahe secukupnya

Lengkuas secukupnya

1 gelas air kelapa

1 Kg santan kental dari 3-4 butir kelapa

Daun kunyit secukupnya

Daun jeruk secukupnya

Daun Salam secukupnya

Sereh secukupnya

1 sdm Bumbu kering rendang

Cara Membuat:

1. Bawang putih, bawang merah, cabe, jahe, kunyit, dan lengkuas (ini selera saya, karena suka kasihan sama orang yang sedang makan, dikira udah ngambil daging ternyata lengkuas, hehehe...) digiling atau diblender.

2. Tanpa ditumis, semua bumbu yang telah dihaluskan bersama bumbu kering dimasukkan ke dalam kuali dan dicampur dengan santan dan air kelapa. Aduk hingga mendidih. Kalau saran orang padang, pantang meninggalkan santan kelapa yang dimasak sebelum mendidih, jadi diaduk terus ya.... Ga lama kok, kalau saya ama uni biasanya dibarengin ngerumpi. Jadi, ya cepet aja jadinya. Ga kerasa, hehehe...

3. Setelah mendidih masukkan daging. Aduk hingga bumbu meresap ke dalam daging dan bumbu menjadi mengental berminyak seperti biasanya tampilan rendang.

4. Selanjutnya, rendang siap disajikan. Nggak susahkan buat rendang? 

5. Happy Cooking!

6. Ini resep dari Kakak Ipar yang dapet bocoran dari mantan koki rumah makan padang, orang padang asli dan uni merupakan orang yang sangat beruntung dibagikan resep tersebut. Suami sangat suka rendang buatan Uni ini. Kami biasanya menyajikannya pas lebaran idul fitri. 

50 Favorite Recipes from My KitchenWhere stories live. Discover now