TERSESAT PADA IKATAN PERSAHABATAN

118 6 0
                                    

Kita yang selalu bersama namun tak terikat pada satu kata yang rumit namun sangat mudah untuk tenggelam; cinta. Persahabatan tak pernah wajar jika dari salah satu antara kau dan aku tak memiliki rasa yang lebih dari sekedar sahabat. Dan sekarang yang sedang ku rasakan; perhatianmu membuatku bertanya-tanya pada diriku, apakah kau juga menyimpan rasa yang sama terhadapku? ataukah memang aku yang terlalu berlebihan mendefinisikan semua itu?

Waktu merubah segalanya, yang dulunya kau kelihatan tengil, jorok karna sering buang angin sembarangan, pemalas intinya tidak ada yang menarik untuk mencintaimu. Dan sekarang waktu akhirnya menjawab bahwa aku salah. Kenapa? karna rasa sayang itu lahir dalam diriku sendiri bahkan ia begitu memaksa untuk bisa memilikimu seutuhnya, duduk di plaminan kelak di saksikan oleh seluruh keluarga, teman kerabat dan barisan para mantan yang telah menyesal meninggalkanmu.

Semua sangat indah jika berjalan sesuai keinginan jika kau juga mencintaiku dalam diam, itu hanya jika? yah, kalau tidak bagaimana? aku akan tetap bersamamu, tetap menjadi sahabatmu yang kau cari setiap ingin menceritakan segala resahmu; Menjagamu agar tetap baik-baik saja dan sebatas mencintaimu dalam diam.

Aku percaya suatu hari pada hubungan ini kau pun juga akan menyadari betapa aku mengharapkanmu menjadi ibu dari anak-anakku kelak, menyadari arti sebuah pengorbanan atas segala yang telah kita lalui bersama.

Akan kurelakan jika nanti kau harus menikah dengan lelaki lain, yang lebih membuatmu bahagia, namun yang lebih ku inginkan kau tetap denganku hingga waktu memisahkan kita. Saat ini biarlah berjalan seperti ini saja kau dengan duniamu dan aku dengan duniaku, saling mengabari, saling merindukan, berbagi cerita,bertemu jika kau butuh, menangis dibahuku saat kau kembali terluka dan menyeka derai air mata yang mengalir pada pipimu. Sebab ada yang ku takutkan ketika menyatakan seluruh perasaanku padamu dan kau tak menerimanya; Rasa canggung akan merubah persahabatan kita, menjadi tak lebih dari sekedar teman biasa, takut untuk mengabari karna rasa beresalah telah memberikan harapan. Maka biarlah seperti ini saja, kau tetap bahagia dan aku juga bahagia karna kau bahagia

Baca juga tulisan saya di Instagram dan Twitter \\ 

HARAP YANG SIA-SIAWhere stories live. Discover now