Tentang Penulis

52 0 0
                                    

Tentang Penulis

Abdullah Öcalan, lahir pada 1949, ia belajar ilmu politik di Ankara. Dia secara aktif memimpin perjuangan pembebasan Kurdi sebagai Presiden PKK sejak didirikan pada 1978 hingga penculikannya pada 15 Februari 1999. Dia masih dianggap sebagai ahli strategi terkemuka dan salah satu wakil politik paling penting dari rakyat Kurdi.

Di bawah kondisi isolasi di Penjara Pulau Imrali, Öcalan menulis lebih dari sepuluh buku yang merevolusi politik Kurdi. Beberapa kali dia memulai gencatan senjata secara sepihak dari perjuangan gerilya dan mempresentasikan proposal konstruktif untuk solusi politik Kurdi.

"Proses perdamaian" saat ini dimulai pada 2009 ketika negara Turki merespon seruan Öcalan untuk menyelesaikan persoalan Kurdi secara politis. Sejak 27 Juli 2011 ia ditahan lagi di Penjara Pulau Imrali, hampir dengan isolasi total.

Tentang International Initiative

Pada 15 Februari 1999, Presiden Partai Pekerja Kurdistan, Abdullah Öcalan, diserahkan kepada Republik Turki setelah operasi rahasia yang didukung oleh aliansi dinas rahasia yang diarahkan oleh pemerintah mereka yang memiliki kepentingan yang sama. Jijik oleh pelanggaran hukum internasional yang luar biasa ini, beberapa intelektual dan perwakilan organisasi sipil meluncurkan inisiatif untuk membebaskan Abdullah Öcalan. Dengan pembukaan kantor koordinasi pusat pada bulan Maret 1999, International Initiative "Kebebasan untuk Abdullah Öcalan - Perdamaian di Kurdistan" memulai pekerjaannya.


International Initiative menganggap dirinya sebagai inisiatif perdamaian multinasional yang bekerja untuk penyelesaian damai dan demokratis untuk Kurdi. Bahkan setelah bertahun-tahun dalam penjara yang lama, Abdullah Öcalan masih dianggap sebagai pemimpin yang tak terbantahkan oleh mayoritas rakyat Kurdi. Oleh karena itu solusi persoalan Kurdi di Turki akan terkait erat dengan nasibnya. Sebagai arsitek utama proses perdamaian, ia dipandang oleh semua pihak sebagai kunci untuk keberhasilan perdamaian, yang menempatkan kebebasan Öcalan semakin banyak dalam agenda utama. Initiative International berkomitmen untuk memainkan bagiannya untuk tujuan ini. Hal ini dilakukan melalui penyebaran informasi yang objektif, lobi dan pekerjaan hubungan masyarakat termasuk menjalankan kampanye.

Publikasi oleh Abdullah Öcalan

Buku
Deklarasi tentang Solusi Demokratis Persoalan Kurdi (1999)
Prison Writings I: The Roots of Civilization (2007)
Prison Writings II: The PKK dan Persoalan Kurdi di Abad ke-21 (2011)
Prison Writings III: The Road Map to Negotiations (2012)

Pamflet
Perang dan Damai di Kurdistan (2008)
Confederalisme Demokratis (2011)

Informasi lebih lanjut dan terjemahan dalam bahasa lain: www.ocalan-books.com

KEBEBASAN UNTUK ÖCALAN!

Bergabunglah dengan kampanye tanda tangan di www.freeocalan.com
Rückseite:
Barcode 978-3-941012-82-0

Diterbitkan oleh

International Initiative
"Kebebasan untuk Abdullah Öcalan - Perdamaian di Kurdistan"

Penerjemah bahasa Indonesia helloraftel@gmail.com

Yayımlanan bölümlerin sonuna geldiniz.

⏰ Son güncelleme: Sep 25, 2018 ⏰

Yeni bölümlerden haberdar olmak için bu hikayeyi Kütüphanenize ekleyin!

Liberating Life: Woman Revolution (edisi Bahasa Indonesia) oleh Abdullah OcalanHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin