eighth note

77.9K 11.4K 11K
                                    

And anytime you feel the pain, refrain

Don't carry the world upon your shoulders

For well you know that it's a fool who plays it cool

By making his world a little colder

—The Beatles—

*

Tadinya, Sabda berniat untuk tidak ke kampus hari ini, tapi setelah dipikir lagi, dia terlalu malas untuk minta surat sakit dari dokter dan absen tanpa keterangan dua hari berturut-turut jelas bukan sesuatu yang bijak untuk dilakukan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tadinya, Sabda berniat untuk tidak ke kampus hari ini, tapi setelah dipikir lagi, dia terlalu malas untuk minta surat sakit dari dokter dan absen tanpa keterangan dua hari berturut-turut jelas bukan sesuatu yang bijak untuk dilakukan. Bertahun-tahun merasa sendirian membuatnya bisa menentukan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh tanpa diberitahu. Dulu, waktu Mama masih ada, beliau kerap mengomeli Sabda setiap Sabda berbuat kesalahan, memberitahunya bahwa beberapa tindakan buruk tidak boleh berulang. Setelah Mama tidak ada dan hubungannya dengan kedua saudaranya memburuk, Sabda harus memilah segalanya seorang diri. Mungkin itu juga yang membuatnya jadi terlihat lebih dingin sekaligus lebih dewasa dari kebanyakan anak seusianya.

Pintu kamar Rasi tertutup rapat ketika Sabda berangkat. Semula, Sabda ingin mengetuk pintu itu dan berterimakasih dengan cara yang benar, tapi keraguan menghantuinya, membuat memutuskan untuk langsung pergi tanpa bilang apa-apa.

Kelas hari ini terasa membosankan. Beberapa temannya bertanya soal dirinya yang kemarin sempat tidak masuk kuliah, juga wajahnya yang pucat dan scarf yang melingkar di lehernya. Langit mendung layaknya hari-hari kemarin. Matahari tidak bersinar, bersembunyi di balik awan hingga Sabda terkejut ketika kelas selesai dan dia memeriksa jam tangannya, ternyata sekarang sudah masuk waktu makan siang. Cowok itu berniat makan siang di kantin seperti biasa, namun di koridor langkahnya terhenti oleh bunyi ponselnya sendiri. Ada pesan baru yang masuk di aplikasi LINE-nya.

eden: sabby, kuliah?

sabda: sabby? ( ‾_‾ )

eden: short for sabda. hehe. kuliah nggak?

sabda: kuliah. kenapa?

eden: udah sehat?

sabda: udah

eden: senangnyaaaaaa ~('▽'~) (~'▽')~

sabda: ‎​(‾ _‾!!)

eden: sekarang lagi free nggak?

sabda: kenapa?

eden: mau nunjukkin foto yang gue ambil buat project kita. kemaren lupa.

GuardiationshipWhere stories live. Discover now