Heath; Birthday Wish

13.9K 1.5K 599
                                    

Bee, selama ini aku berpikir bahwa laki-laki memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari perempuan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Bee, selama ini aku berpikir bahwa laki-laki memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari perempuan. Kupikir laki-laki bisa membawa beban yang jauh lebih besar dari perempuan. Pemikiran bertahun-tahun ini lenyap saat melihatmu hamil. Kamu membawa makhluk hidup di dalam perut setiap hari. Kadang, kamu malah tidak makan sama sekali. Bagaimana caranya? Makhluk itu memakan makanan yang ada di dalam tubuhmu, sementara tidak ada yang masuk ke perutmu.

Saat tahu kamu hamil anak pertama, aku bahagia sekali. Aku melihatmu tertawa dan menjerit senang. Aku mengawasimu saat tidak ada Dave, berharap kamu tidak jatuh atau mengalami hal buruk lainnya. Kadang, aku ingin sekali mengatakan pada Dave untuk berhati-hati saat berhubungan intim denganmu. Aku khawatir dia membuatmu merasa sakit.

Saat pulang ke Stoneberg, aku menculik anjing kecil Lou dan memasukkannya di dalam kausku. Aku membawanya ke sana-ke mari untuk merasakan bagaimana rasanya hamil. Buruk sekali. Anjing itu terus melompat dan menggonggong minta diturunkan. Aku bertanya-tanya apa bayimu juga seperti itu?

Aku membaca buku kehamilan. Aku juga menonton video ibu hamil. Savanna memergokiku membongkar buku tentang perawatan kehamilan miliknya. Dalih apa pun yang kugunakan tidak berguna di depan Istri Drey itu. Dia menangisiku.

"Heath, aku kasihan sama kamu. Jangan begini. Glacie sudah punya orang lain. Dia punya Dave. Anak itu anak Dave," katanya dengan ekspresi seolah dia yang menderita.

"Aku tahu, Savanna. Aku hanya ingin tahu apa yang terjadi padanya. Itu saja."

Dia menangis lebih keras. "Kasihan kamu, Heath... kasihan kamu..."

Seperti yang kukhawatirkan, Drey masuk ke ruang baca. Tentu saja dia panik melihat istrinya menangis di depanku. Setelah memeluk dan meyakinkan istrinya kalau semua baik-baik saja, dia mengantar istrinya ke luar ruangan. Lalu, dia kembali lagi.

Kamu tahu apa yang dilakukan keparat itu, Bee? Dia menunjuk wajahku dengan revolver. "Grahamm, apa susahnya ke toko buku? Kenapa kamu membaca buku istriku dan membuatnya menangis?"

"Aku hanya meminjam, Dude! Aku tidak mungkin berdiri di rak buku perempuan dan memilih buku seperti ini."

Dia menarik pelatuk revolvernya. "Aku tidak peduli dengan rasa malumu. Sekali lagi membuatnya menangis, aku bersumpah melubangi matamu."

Drey tetap Drey yang tidak ingin melihat istrinya memikirkan hal lain selain dia.

Claire menyarankan agar aku membeli buku secara online. Dia membantuku memilih buku. Saat kami berbelanja, aku memilihkanmu beberapa baju hamil. Hadiah yang diberikan Claire saat ulang tahunmu itu dariku. Rasanya senang melihatmu memakainya hingga kehamilanmu yang ketiga. Aku berutang budi pada gadis kecil itu.

Pada hari ulang tahunku, saat aku sendiri lupa, Archie dan Claire membelikan kue-kue manis untukku. Kami merayakan ulang tahun di dapur saat orangtua mereka merayakan pesta mereka sendiri entah di mana.

Lovely Glacie (Terbit; Penerbit Galaxy)Where stories live. Discover now