1O

1.3K 155 20
                                    

19.26wib






























Happy reading guys...
Jan lupa vote nya...










































Seungwoo ngeletakin kepalanya di atas dada Ranti sambil meluk istrinya itu dengan posisi tiduran, tangan Ranti ngelus kepala Seungwoo sedangkan tangan yang satu lagi buat nepuk nepuk badan suaminya.

/Bisa dibayangin kagak sih?/

"Masih betah gini aja? Gak mau mulai cerita?" Tanya Ranti.

Seungwoo ketawa pelan. "Lupa, keenakan cudle sih."

"Cepet cerita Mas, penasaran aku."

"Okey, dengerin baik-baik ya... saya males ngulang-ngulang."

"Hubungan rumah tangga saya dulu baik-baik aja, walaupun saya sama Mama nya anak-anak sama-sama kaku. Saya kira Eunbi ngerawat anak-anak waktu saya pergi kerja, tapi saya salah, ternyata Eunbi selalu nitipin anak-anak ke tetangga."

"Padahal anak-anak waktu itu masih umur 2 bulan, Eunbi selalu keluar rumah buat main sama temen-temennya, tanpa ngerawat Pyo-Esa sedikitpun, umur segitu harusnya seorang Ibu selalu ada disamping anaknya."

"Saya gak tau hal ini sampe anak-anak umur 3 tahun, saya dapetin badan Pyo-Esa biru-biru, saya tanya ke Eunbi dia bilang anak-anak jatuh, saya gak percaya. Saya tanya ke anak-anak kenapa badannya sampe biru-biru gitu, tapi mereka diem aja, mereka cenderung pendiem, padahal biasanya anak-anak seumur mereka tuh lagi cerewet-cerewetnya."

"Waktu itu pas banget saya pulang cepet, jadi saya buru-buru pulang tapi saya gak dapetin anak-anak sama Eunbi, saya nyoba nelepon Eunbi tapi gak diangkat, jadi saya keluar rumah dan dapetin anak-anak ada dirumah tetangga, saya tanya kenapa anak-anak bisa disitu, dia ceritain semuanya kalo anak-anak dari bayi juga selalu dia yang ngerawat."

"Dia bilang dia dibayar sih sama Eunbi, ya kayak baby sitter gitu lah, dan biru-biru di badan anak-anak karena Eunbi yang mukulin, dia gak suka denger suara tangisan anak-anak, jadi dia mukul Pyo-Esa."

"Kenapa si tetangga gak ngadu ke Mas?" Tanya Ranti yang dari tadi dengerin Seungwoo cerita, Ranti kaget banget, jelas. Dia gak nyangka kalo Eunbi setega itu sama darah dagingnya sendiri.

"Dia di ancem sama Eunbi, saya bisa ngertiin kondisi tetangga saya sih, dia tinggal sendirian, gak punya siapa-siapa jadi dia gak ada pilihan lain selain nurutin perintah Eunbi."

"Malem itu saya putusin buat ngomong sama Eunbi, dia keliatan santai setelah saya tau semuanya, dengan santai pula dia ngucapin kata cerai, yang pasti langsung saya iyakan, untuk apa saya pertahankan orang yang udah nyakitin anak-anak saya, saya juga sebenernya udah gak betah hidup sama dia, dia gak pernah ngurusin saya, awalnya saya pikir itu wajar dia pasti capek ngurusin anak-anak jadi saya bisa maklumin dan nyoba bertahan buat anak-anak."

"Eunbi bahkan bilang cerai dengan alasan dia terlalu baik buat saya, terlalu baik apanya? Ngurus anak aja gak pernah, sok-sokan terlalu baik." Seungwoo ngehela nafas kasar, dia sebenernya gak suka harus nyeritain hal yang buat hatinya sakit gini, dia jadi keinget sama anak-anaknya yang dulu menderita banget.

"Maaf Mas, aku gak tau kalo ternyata alasan Mas ternyata se serius ini. Maaf karena udah ngeremehin alasan Mas dan tetep bawa Mbak Eunbi ke hadapan anak-anak lagi." Ucap Ranti ngerasa bersalah.

"Udah gapapa, yang penting saya udah cerita dan kamu tau, saya gak yakin kalo Eunbi kangen sama anak-anak, dia punya jiwa yang bebas dan gak mau ribet jadi gak mungkin dia bener-bener rindu anak-anak."

"Tapi Mas bisa aja kan Mbak Eunbi beneran rindu, bisa aja sekarang dia ngerasa bersalah dan pengen minta maaf ke anak-anak." Kata Ranti.

"Kamu gak liat ekspresi Eunbi tadi? Keliatan kan kalo dia itu bener-bener gak tulus, di setiap nada bicaranya gak ada kasih sayang sedikitpun, anak-anak pasti bisa ngerasain hal itu makanya mereka gak mau deketin Mama jahat." Jelas Seungwoo.

"Anak-anak tuh tau dari mana sih bahasa Mama jahat? Mereka masih bener-bener kecil loh waktu itu." Kata Ranti sambil terkekeh.

"Ini alasan aku gak mau anak-anak sampe ketemu Eunbi, selain aku gak suka, anak-anak pasti takut." Kata Seungwoo.
"Jangan bawa dia lagi kehadapan saya atau anak-anak." Peringat Seungwoo.

"Iya maaf ya Mas." Kata Ranti terus nyiumin rambut suaminya yang wangi.



*****



Hari ini hari minggu, jadi keluarga kecil itu nikmatin waktu libur singkatnya dengan nonton film kartun favorit anak-anaknya.

Pyo-Esa duduk di karpet bawah, sedangkan Ranti dan Seungwoo duduk di sofa sambil saling peluk.

"Mas.." panggil Ranti.

"Hmm?"

"Bisa gak Mas rubah panggilan saya-kamu jadi panggilan yang lebih bagusan dikit?"

"Emangnya panggilan saya-kamu gak bagus?" Tanya Seungwoo.

"Ya bagus kalo menurut KBBI, kalo aku ngomong sama Mas tuh berasa kayak lagi ngomong sama dosen bahasa yang killer loh."

"Jadi mau panggilan kayak gimana hm?"

"Ya terserah yang penting jangan terlalu formal."

"Kalo panggilan Mas-adek mau?" Tanya Seungwoo sambil senyum waktu Ranti noleh kearahnya.

"Baper aku Mas." Ranti pun ngumpetin mukanya di dada Seungwoo, ngerasa malu aja gitu ⊙﹏⊙

"Sayangnya Mas." Seungwoo makin godain Ranti yang bisa dilihatnya telinga istrinya itu memerah.

"Dek, liat Mas coba." Pinta Seungwoo.

Seungwoo angkat dagu Ranti, Seungwoo natap mata Ranti yang berkaca-kaca.

"Loh kenapa nangis dek?" Tanya Seungwoo.

"Aku tuh kalo lagi baper emang gini Mas, murahan banget ya aku? Dipanggil gitu aja langsung meleleh." Ranti nyembunyiin lagi mukanya di dada Seungwoo.

Seungwoo terkekeh.

"Wajarlah kalo perempuan gampang baper, kan perempuan diciptakan dengan satu pikiran dan sembilan perasaan sedangkan laki-laki diciptakan dengan sembilan pikiran dan satu perasan." Jelas Seungwoo yang makin buat Ranti ambyar.
















































TBC...
[Mar 30, 2020]

Terserang males ngetik akutuh :0

ᴍᴀꜱ ꜱᴇᴜɴɢᴡᴏᴏ✓Where stories live. Discover now