Part 3

12 1 0
                                    


Kantin hari ini rame banget. Aku nggak kebagian tempat duduk. Sebenernya ini lagi usaha nyari, tapi karena badan aku yang mungil, susah menemukan tempat duduk yang kosong. Dari jauh aku liat Ariyo lagi makan nasi goreng Mang Karta. Oh, dia sama Tatyana dan geng Tatyana. Entah kenapa aku nggak suka temen-temen Tatyana tapi malah suka banget sama Tatyana. Jadi, ada kursi di meja itu pun, aku nggak mau ke sana.

Oke, cari tempat lain. Semoga cepet ketemu deh, nanti keburu masuk. Lagian aku udah pegel bawa nampan yang berisi nasi goreng Mang Karta dan segelas es teh manis.

"Dev! Kamu nyari kursi? Sama gue aja," ajak cowok yang aku lupa-lupa ingat namanya. Ah, Marco. Pernah ngegebet gue pas kelas satu. Masih suka nyapa sampai sekarang. Tapi ya gitu, aku nggak ditembak. Sedihnya jadi aku.

"Di situ kosong? Yeay akhirnya!" aku senang bisa dapet kursi. Well, kulihat di meja Marco ada beberapa cowok yang nggak aku kenal. Sepertinya anak IPS, aku nggak familiar karena aku anak IPA.

"Sini gue bawain," kata Marco, nyamperin aku dan mencoba mengambil nampanku, kayaknya mau bawain. Tapi kutolak halus. Aku menghindari acara modus dia kena tanganku saat mengambil nampan makananku. Terlalu mainstream modusnya. Lagian aku nggak suka dikena-kenain gitu.

"Thanks ya, Co," senyumku padanya dan semua yang duduk di meja itu. Canggung, tapi bisa diatasi lah. Deviolita~

**

Gue ketemu cewek itu lagi. Cewek yang dengan mudah gue kalahin di sparring kemaren itu. Mungil banget ternyata dia tuh. Dimulai karena gue gak sengaja hampir nyerempet cewek di parkiran. Niatnya mau minta maaf, malah keduluan dinyolotin sama si cewek yang ternyata cewek itu. Cewek itu kesel banget gara-gara kaus kakinya kena air dari genangan yang terciprat pas gue melintas di sampingnya.

Males ngeladeninnya. Paling dia kayak cewek lain yang selama ini deketin gue. Pengen jadi cewek gue hanya karena gue ganteng. Nyari-nyari alasan. Cuma karena kaus kakinya kotor terus minta nomor ponsel dan bla-bla-bla. Basi.

Ouch, duffel bag gue ketinggalan.

Di parkiran, gue liat seorang cowok nyamperin dia. Dia pasang tampang imut—si cewek, bukan yang cowok—yang entah dibuat-buat atau nggak. Itu imut.

Oh, si cowok kayaknya kakak kelas sebab dipanggil 'Kakak'. Si kakak kelas ini pengen bersihin kaus kaki yang kotor pake sapu tangan miliknya. Tipe cowok apa nih yang udah SMA masih siaga bawa sapu tangan. Salut gue. Ha, untung saja cewek taekwondo itu nolak buat dibersihin sama si kakak kelas itu, kalau sampe kakak kelas itu yang bersihin kaus kakinya, menang banyak tuh.

Tu cewek benar-benar luar biasa. Kaus kakinya bersih, sapu tangannya kotor, dan dikembaliin ke si empunya. Gue sebenernya mau ketawa. Tapi nggak enak sama si kakak kelas. Lagian dia nggak keliatan marah atau gimana, malah mau mengacak rambut si cewek mungil yang buru-buru menghindar. Duh, gue lupa namanya. Dev? Sepertinya.

Entah kebetulan atau takdir yang berbicara. Dev celingukan di depan meja gue. Nyari tempat kosong kayaknya. Yah, kanti hari ini super rame. Menu di nampannya sederhana, nasi goreng dan es teh manis. Dia menatap satu titik agak lama lalu segera beralih lagi, celingukan mencari tempat kosong.

"Dev! Kamu nyari kursi? Sama gue aja," ajak cowok yang gue lupa-lupa ingat namanya. Ah, Marco. Anak kelas tetangga yang suka main ke kelas gue. Sering ngegodain Tatyana yang duduknya di depan gue.

"Di situ kosong? Yeay akhirnya!" Dev kegirangan. Cih, selain sok imut, dia juga menel. Mau aja diajak duduk bareng Marco dan teman-temannya yang sama-sama tukang ngegodain cewek

"Sini gue bawain," kata Marco, nyamperin Dev dan mencoba mengambil nampannya, kayaknya mau bawain. Tapi ditolak mentah-mentah sama Dev. Mungkin Dev tau kalai Marco cuma mau pegang tangannya pas ngambil nampan dari tangannya.

"Thanks ya, Co," dia tersenyum sambil duduk di antara cowok-cowok penggoda. Ikut tertawa pula. Mungkin ia memang senang digoda. Dasar, cewek.

.spark?̟��1

PROTECTORWhere stories live. Discover now