16 - Calderioz

967K 67.5K 9.6K
                                    

pokoknya harus vote comment dulu!😚

***

Sudah pernah dengar 3 aturan yang paling penting bagi Calderioz? Kalau belum, silahkan baca dibawah ini:

Calderioz's Rules

1. Defend each member.

2. Destroy the betrayer.

3. Don't die as a loser.

Aturan seperti diatas sudah ditetapkan sejak Calderioz generasi pertama. Dimana tiga aturan tersebut harus mereka ucapkan ketika direkrut menjadi anggota Calderioz.

Aturan yang sudah menjadi sumpah dalam hidup mereka. Tidak akan pernah dilanggar.

Jangan mengira masuk dalam Calderioz merupakan hal yang mudah, tentu tidak. Mereka akan mengikuti beberapa ujian dan tantangan yang harus dilewati. Mereka —para calon anggota baru— juga harus bersaing dengan ribuan orang lainnya yang ingin menjadi bagian dalan Calderioz. Peminatnya pun setiap tahun semakin bertambah.

Mungkin kalian bingung bagaimana sistem dan pangkat dalam Calderioz. Penasaran?

1. Ketua atau Komandan.
Posisi yang saat ini sedang Ares pegang merupakan pangkat tertinggi dalam Calderioz, dimana ia sebagai pemimpin utama. Saat ingin memberikan perintah Ares tak perlu langsung turun tangan memberitahukannya kepada seluruh anggota Calderioz yang tersebar dimana-mana. Dia hanya perlu memberitahukan kepada Jordan, atau perwakilan ketua Calderioz dari angkatan atau kelas yang ia maksud.

2. Wakil Ketua atau Wakil Komandan.
Dipegang oleh Jordan yang berarti dia tepat berada satu pangkat dibawah Ares. Dia jauh lebih sering berhubungan dan berkomunikasi dengan Ares daripada anggota yang lain.

3. Tim Inti atau Pasukan Inti.
Berisikan 6 anggota, yaitu Ares, Jordan, Laskar, Aiden, Moreo, dan Megan. Biasanya mereka mengurus masalah-masalah yang rumit, dan tak bisa di handle oleh anggota biasa.

4. Pewakilan Ketua dari Kelas 10, 11, dan 12 Seluruh Sekolah.
Setiap kelas dari kelas 10 sampai kelas 12 memiliki ketuanya masing-masing. Ini memudahkan Ares untuk memimpin, ia hanya perlu mengerahkan arahan pada perwakilan ketua dari setiap kelas, dan nantinya arahan tersebut akan mereka jelaskan sendiri ke anggota tiap kelasnya.

Masih ingat apabila anggota Calderioz tidak hanya berasal dari satu sekolah? 90% sekolah di Jakarta pasti memiliki anggota Calderioz didalamnya. Oleh karena anggota yang sangat banyak itu, maka dibuatlah pangkat 'Perwakilan Ketua' dari setiap kelas atau angkatan.

Kalau masih tidak mengerti, ini bahasa simple nya.

Anggota Calderioz yang masih kelas 10, memiliki ketuanya sendiri yang harus mereka taati. Begitu pula dengan kelas 11 dan 12.

Nah, 'Perwakilan Ketua' itu harus menaati perintah Ketua atau Komandan Utama, yaitu Ares.

5. Anggota biasa.
Terakhir, ini bisa dibilang pangkat terendah dalam Calderioz. Tapi mereka —yang menjadi anggota biasa— sama sekali tidak merasa keberatan, menjadi anggota biasa saja mereka sudah sangat bangga.

Begitulah sistem dan pangkat dalam Calderioz secara singkatnya.

Bagi anak Calderioz, geng motor tersebut bukan sekedar geng biasa yang hanya bisa ugal-ugalan dijalanan dan meresahkan warga.

Calderioz is their home.

Disaat orang-orang melihat mereka dengan sebelah mata dan tidak memperlakukan mereka seperti manusia, Calderioz menerima mereka dengan tangan terbuka.

ANTARESWhere stories live. Discover now