#08 Work Hard, Play Harder (1)

29.9K 4.3K 749
                                    

"Creativity is intelligence having fun." Albert Einstein

Aku terbangun dengan napas terengah-engah setelah bermimpi buruk

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Aku terbangun dengan napas terengah-engah setelah bermimpi buruk. Kutangkupkan kedua tanganku ke wajah, lalu mengusap wajah dengan gusar. Tubuhku sedikit gemetaran sementara jantungku terasa berdegup dua kali lebih cepat.

Tidak biasanya aku bermimpi buruk. Apakah ini karena semalam aku lupa berdoa atau karena aku kelelahan menangisi sepedaku yang hilang?

Akukalau sudah terlalu lama berinteraksi dengan apapun, termasuk barangakan sangat terpukul saat kehilangan. Sepedaku itu, sudah membersamaiku sejak aku duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar. Silakan dihitung sudah berapa lama aku bersamanya dan seberapa sakit aku kehilangannya.

Aku ingat sekali saat pertama kali menaikinya, kakiku bahkan belum bisa mencapai tanah. Goresan-goresan kecil di besinya menjadi bukti perjuanganku selama mengendarainya.

Mencoba menenangkan diri, aku menarik napas banyak-banyak dan mengembuskannya perlahan. Udara pagi menjelang siang bekas hujan menyerobot masuk ke dalam hidungku. Tidak perlu banyak waktu, hanya sekitar lima kali menarik napas, aku sudah mulai merasakan rileks dan jauh lebih tenang.

Pandanganku beralih dari jendela yang entah sejak kapan terbuka dan siapa yang membuka. Tatapanku tertuju pada ponsel yang terletak di atas nakas dan baru saja menunjukkan dering notifikasi. Dengan kekuatan yang belum sepenuhnya terkumpul dan masih terasa lemas, aku meraih ponselku dan mengecek notifikasinya.

Ternyata ada pesan dari Johnny. Jarang-jarang dia menghubungiku, tapi sepertinya mulai sekarang dia akan sering menerorku untuk keperluan seminar.

10:20
LINE

Johnny
rin, sibuk ga?

Arin
engga
gimana?

Johnny
gue ke rumah lo ya

Arin
mau ngapain?
gue belom siap kalo diapelin

Johnny
apel?
ga berani ngelangkahin jaehyun

Arin
bodo ah
mau ngapain?

Johnny
minta tolong
nyusun konten web

Arin
kok sama gue?
ga sama jaehyun aja?

Johnny
sama jaehyun udah kemaren
tinggal finalisasi
pokoknya ntar gue jelasin deh

Arin
oh yaudah
dateng aja

Johnny
jam 1 bisa?

Arin
boleh

Johnny
shareloc ya

Arin
shareloc holmes?

Johnny
gue harus ketawa ga?

[1] Seminar ✔Where stories live. Discover now