06: I (Don't) Need

2.5K 441 0
                                    

Senin pagi. Semalam sebelum tidur tiba-tiba Laura terpikirkan tentang Aimee. Begitu cepat waktu berlalu, sebentar lagi Aimee akan berangkat ke Jerman untuk pertukaran mahasiswa.

Tante Rena dan suaminya berhasil membesarkan Aimee menjadi orang dewasa yang berbobot. Dia tidak gagal seperti kedua orangtua Laura.

Seandainya Aimee tidak diasuh oleh Tante Rena, mungkinkah dia takkan tumbuh menjadi orang dewasa yang berakhlak baik seperti sekarang?

"Dok, sudah siap?" Suster Gita menyembulkan kepalanya dari balik pintu ruang praktek Laura. Pagi ini dia ada jadwal operasi.

"Sebentar, lima menit lagi. Saya langsung ke ruang operasi saja." "Baiklah," Suster Gita kembali menutup pintu.

Sejak semalam Laura bimbang. Dia menatap ponselnya yang tergeletak dengan lampu layar yang redup. Dia ingin sekali mengirim pesan pada Aimee namun dia selalu ragu.

Dia tak mau membuat situasi menjadi ganjil. Laura yang dingin dan tidak dekat dengan Aimee kenapa tiba-tiba memberikan perhatian padanya? Laura melihat jam di mejanya.

Dia terdesak waktu. Dia tak ingin menyeret keraguan ini ke dalam ruang operasi.

"Aimee," ketik Laura di ponsel yang akhirnya diraihnya. "Aku dengar kamu akan berangkat ke Jerman untuk pertukaran mahasiswa. Apakah kamu butuh sesuatu yang bisa kubantu?"

Laura menunggu sejenak. Biasanya tak butuh waktu lama bagi Aimee untuk membalas pesannya. Prediksi Laura benar.

Tak lama muncul balasan dari Aimee, sopan dan ramah seperti biasa. Saat membaca balasannya Laura membayangkan suara Aimee yang riang di kepalanya.

"Pagi, Ci Laura. Iya, aku akan berangkat ke Jerman tidak lama lagi. Terima kasih Ci, tapi semua kebutuhanku untuk nanti sudah terpenuhi. Aku dapat beasiswa penuh. Aku cuma mohon doa dari Ci Laura saja ya."

Ada satu smiley tersemat di ujung kalimat balasan Aimee. Laura tak menjawab pesan Aimee lagi, tapi bibirnya menyunggingkan senyum tipis yang getir.

Laura meletakkan ponselnya kembali ke atas meja dan meninggalkan ruangannya, berjalan menuju ruang operasi.

~

JAGA MALAM [Wattys 2018 Winner]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang