5. SILSILAH

88.1K 8.9K 262
                                    


Ye Li berlarian di halaman istana Puteri Mahkota, napasnya tersenggal-senggal, sedangkan Zhang Yuqi yang sedang duduk santai di gazebo depan mengerutkan keningnya aneh.

"Yang Mulia-Yang Mulia. Ada kabar buruk dan sangat buruk!!!!"

"......." Zhang Yuqi

"Eh yang mulia anda kenapa tidak kaget?" Ye Li keheranan melihat tingkah tenang tuannya, Zhang Yuqi memutar bola matanya kesal dan dia berdecak dengan malas melihat tingkah bodoh pelayan setianya tersebut.

"Ck! Kau ini, bagaimana putri ini kaget? Kau saja belum bercerita."

Ye Li tersenyum malu atas ungkapan tuannya, lalu kemudian matanya menyiratkan semangat juang tinggi seperti membawa sebuah rahasia besar sebuah negara.

"Yang Mulia! Di istana sedang beredar rumor tentang skandal cinta antara Putera Mahkota Guan dan Putera Mahkota kekaisaran kita! Lalu hal tersebut menyebar dengan sangat cepat hingga terdengar oleh Kaisar dan Ratu! Kasus akhirnya adalah bahwa anda dan Putera Mahkota di undang untuk datang ke Istana utama!" Ye Li membuang napas lega setelah menceritakan detail rahasia besarnya.

Hahahahahahahahahaha

Zhang Yuqi tertawa terpingkal-pingkal sambil memegang perutnya, wajahnya berubah merah padam, matanya di penuhi air mata dan suara tawanya menggelegar ke sekitar halaman. Ye Li menatap kaget atas respon Puteri Mahkota dia khawatir bahwa tuannya menjadi gila gara-gara mendengar kelainan tidak normal Putera Mahkota.

"Yang Mulia.... Anda harus sabar Ah!" ucap sedih Ye Li

"Tidak!tidak putri ini tidak kecewa! Hanya saja ini aneh! Pria yang di gilai oleh gadis-gadis banyak ternyata dia tidak normal! Hahahhaha! Itu bagus untuk menghancurkan ekspresi datar kurang ajarnya!" mata Zhang Yuqi memperlihatkan ketajaman pembunuh dan kepuasan saat melihat musuhnya tumbang!

"......." Ye Li

Tiba-tiba Zhang Yuqi terdiam dan alisnya berkerut aneh setelah menyadari ada hal yang ganjil dan dia dengan Hati-hati bertanya

"Tunggu-tunggu? Maksudmu gara-gara masalah ini Kaisar menyuruh Putri ini untuk datang ke istana????"

"En." Ye Li menjawab seadanya, dia masih syok akan tawa dari Puteri Mahkota tentang nasib Putera Mahkotanya.

"Ahhh!! Ini-ini tidak bisa!" Zhang Yuqi panik sejadi-jadinya, Bagaimana ia bisa bertemu dengan kaisar dan Ratu sedangkan ia bahkan tidak tahu akan mereka sama sekali!

"Yang Mulia ada apa???"

"Kau tau kan bahwa Putri cantik ini  hilang ingatan? Lalu-lalu bagaimana saat ini aku akan menghadapi Kaisar dan Ratu!!!! Kau ah! Cepat beritahu Puteri ini watak Kaisar dan Ratu beserta antek-anteknya, kemudian selir raja, kemudian berapa pangeran yang ada atau puteri! Kemudian-kemudian selir Li Hong Yi, Janda Permaisuri lalu panglima besar! Cepat ah ceritakan padaku secara detail!" Zhang Yuqi panik dan sangat panik sehingga ia mulai menatap Ye Li dengan ekspresi ketakutan, sedangkan Ye Li yang di tatapnya hanya mengeluarkan ekspresi bodoh seperti orang yang linglung mencari jalan pulang. Zhang Yuqi mulai kesal akan respon linglung dari Ye Li

"Kau-kau kenapa? Apa-apa itu terlalu banyak? Ya pasti itu terlalu banyak orang-orang mengatakan bahwa ada 3000 keindahan di istana! Abaikan itu! Putri ini hanya ingin tahu beberapa orang penting saja!"

Ye Li kembali tersadar, kemudian ia menatap tuannya gugup, ia bingung harus di mulai dari mana untuk berbicara

"Itu-itu Yang Mulia..."

"Cepat ah ceritakan! Selir pertama! Kedua! Ketiga lalu-lalu apa yang harus aku lalukan ketika bertemu selir Putera Mahkota! Mengutuk! Atau Bahagia!"

"Yang Mulia--"

"Apa hah apa cepat katakan!" Zhang Yuqi mengebrak meja teh di depannya itu membuat Ye Li ketakutan akan temperamen keras tuannya dan dengan segenap kekuatan dia mengeluarkan dua kalimat

"Yang Mulia..... Di istana ini tidak ada selir!" Ye Li menghembuskan napasnya lega dia merasa menjadi tahanan yang ditindas, lalu di bebaskan begitu saja, tapi tidak dengan Zhang Yuqi dia malah terdiam tidak percaya

"Apa maksudmu!"

"Yang Mulia kemudian tunggu hamba ini membawa sesuatu!" Ye Li dengan cepat berlari entah berantah kemana. Tidak lama sosok Ye Li telah kembali dengan napas tersenggal-senggal, untuk kemudian menyerahkan buku tebal kepada Zhang Yuqi

"Yang Mulia ini adalah sejarah dan silsilah keluarga kerajaan yang paling terbaru"

Zhang Yuqi mengambilnya dan mulai membaca serius di halaman terakhir, matanya melotot tak percaya

Mengapa ini sangat berbeda dengan beberapa drama atau novel yang ia gemari. Di dunia modern dikatakan bahwa kerajaan memiliki selir yang banyak dengan 1000 pertikaian tentang perebutan kekuasaan, lalu mengapa di kerajaan Lian itu hanya ada
Raja sebelumnya, Ratu sebelumnya(janda permaisuri)
Mereka memiliki tiga anak
Dua laki-laki dan 1 perempuan
Anak pertama itu menjadi Raja Li Hong Ye yang sekarang(putera mahkota sebelumnya), kemudian ada pangeran kedua Li Jin Liu itu menjadi dokter kekaisaran dan Puteri Li Muxi menjadi jendral wanita kuat.

Tidakkah ini membingungkan?

Kemudian Zhang Yuqi melihat silsilah Raja sekarang

Raja Li Zhen, Ratu Mo Yao
Mereka memiliki anak 4

1). Pangeran Li Chuan(Seniman Terkenal)
2). Puteri Li An Ren(pemimpin klan Hallo)- Han Song Yu(menteri Luar negeri)
3). Putera Mahkota Li Hong Yi - Zhang Yuqi
4). Pangeran Liao Danyi

Ia menatap heran sekaligus aneh kemudin matanya menyapu tubuh kurus Ye Li

"Kau tidak berencana membodohi Putri Mahkota inikan?"

"Yang Mulia Hamba ini tidak berani!" Ye Li gemetar ketakutan

"Lalu-lalu pangeran Li Huang Jun? Bukankah dia pangeran kekaisaran? Berarti dia anak Selir?"

"Benar Yang Mulia, Pangeran Li Huang Jun merupakan pangeran kekaisaran, namun bukan putera dari Raja, akan tetapi dari adik raja yaitu pangeran kedua, yang menjadi paman kekaisaran anda, dia memiliki istri dua itupun istri yang kembar dan Pangeran Liao Danyi pun sebenarnya bukan anak kandung Kaisar akan tetapi adiknya Pangeran Li Huang Jun."

"Kembar?"

"Ya di dunia ini ada beberapa orang yang memiliki ketergantungan akan pasangannya, Paman kekaisaran anda tidak dapat bertahan hidup jika hanya menikahi satu saudara kembar saja tetapi itu harus keduanya karena keduanya terikat dengan darah Pangeran kedua"

"Lalu mengapa Putri ini sering mendengar seorang selir di kekaisaran ini?"

"Itu anu, istri utamanya sudah meninggal dan hanya meninggalkan selir Bai dan pangeran Li Huang Jun"

"Tunggu-tunggu! Meninggal tidakkah itu aneh! Ah pasti itu konspirasi!"

"Yang Mulia istri utama sudah meninggal sejak lahir!"

"Hah! Lalu bagaimana mereka menikah??"

"Awalnya sebelum kelahiran Paman kekaisaran sudah di jodohkan dengan kembar pertaman yaitu nona Bai Mei, namun ketika kelahiran tiba, kembar pertama sudah meninggal karena terbelit oleh tali makannya, untuk itu kembar kedua yang di jadikan istrinya!"

"Lalu mengapa itu hanya selir dan tidak menjadi istri utama?"

"Sudah jelas Yang Mulia Itu untuk menghormati roh suci kembar pertama!"

"Apakah hal seperti itu nyata??"

"Ah puteri karena anda telah hilang ingatan anda juga menjadi kurang tahu tentang aturan nenek moyang"

"Ahh baiklah-baiklah mendengar cerita seperti itu perutku mulas minta diisi kelaparan!"

"Pelayan ini akan segera menyiapkannya" ketika Ye Li akan pergi, seorang kasim berbicara sangat keras.

"Yang Mulia Putera Mahkota telah tiba"

Seketika Zhang Yuqi dan Ye Li saling pandang.

Ah mengapa pria homo itu datang disaat aku ingin makan!

EMPEROR EMPRESS (Ganti Judul)Where stories live. Discover now