35. RAHASIA YANG TERBONGKAR

57.4K 6.5K 679
                                    

KAISAR TELAH TIBA!!!!!!

Ruangan yang riuh langsung hening dan mereka bersama-sama berdiri. Kaisar tersenyum dengan wajah tampannya, tanpa seorang permaisuri, namun di tangan kanannya dia membawa seorang anak yang sangat lucu, ekspresi anak tersebut cemberut seolah-oleh ditindas orang-orang dewasa di sampingnya. Kerajaan Lian terkenal dengan keharmonisan dan keakuran diantara anggota kerajaannya, setelah beberapa tahun kebelakang tidak ada pertikaian tahta di dalam istana, begitupun dengan harem karena Kaisar sangat setia terhadap istrinya jadi tidak ada selir yang tinggal di kediaman istana, untuk itu meskipun kinerja Kaisar kalah dengan Putranya Li Hong Yi, ia tetap akan di hormati dan di puja karena kesetiannya dan mendapatkan gelar sebagai Kaisar suci Lian. Permaisuri dikabarkan sedang menjalani perjalanan dalam praktek medis, karena permaisuri dikenal sebagai Godly Doctor. Selain parasnya yang rupawan tapi kemampuannya dalam hal medis sudah sangat hebat, untuk itu kaisar sangat tergila-gila kepada permaisuri. Janda Kaisar datang setelah Kaisar. Meksipun Janda Permaisuri sudah tua namun dari fisiknya dia masih mampu untuk berdiri dengan elegan dan tersenyum tenang.

Pangeran Liao Danyi atau Pangeran Li  Xiao Yi merupakan pangeran terakhir dari kekaisaran Lian. Image nakal dan bandel sangat melekat terhadapnya, namun Kaisar masih sangat mencintai putra terakhirnya karena hanya Li Xiao Yi yang masih menganggap dia orang hebat dan tidak bisa mengalahkannya, sedangkan untuk tiga anaknya yang lain, Kaisar tidak mau memikirkan anaknya yang selalu mengalahkan aura dia di kekaisaran. Meskipun dia tahu bahwa Pangeran Liao Danyi bukan anak kandungnya, melainkan anak adiknya, namun Liao Danyi sudah masuk garis keturunannya.

Setelah semua orang memberikan penghormatan. Kaisar mulai tersenyum dan menyapa semua orang. Kemudian dia memuji Putrinya Li An Ren yang telah memenangkan peperangan dimana-mana. Sebenarnya Kaisar sedikit enggan saat membanggakan Putrinya, karena Putrinya akan semakin percaya diri dengan gelar Jendralnya dan semakin memberontak.

Kaisar hanya memiliki satu Putri dan meksipun dia seorang Kaisar, dia juga merupakan seorang Ayah. Ayah mana yang merelakan Putri kecilnya berperang dengan genangan darah dan sangat ganas?

Jika bisa Kaisar ingin Putrinya licik untuk berkomplot di dunia Harem istana, namun menantunya juga lebih tidak bersemangat karena di mata pria itu hanya ada Putrinya, bahkan Kaisar curiga jika An Song Yu tidak bertemu dengan Putrinya, sepertinya dia tidak akan menikah dan mempertahankan pasadnya sebagai Mentri yang kejam dan dingin!

Ah! Mengapa bahkan menantunya lebih berkarisma daripada dirinya!!!!

Tatapan Kaisar beralih menuju Putranya yang bahkan sedang tidak ada yang memprovokasinya pun dia sudah mengeluarkan aura yang tajam dan membunuh dengan matanya.

Ditambah Putranya tidak pernah menjalin asmara dan justru terkenal menjalin cinta dengan Putra Mahkota negara tetangga. Kaisar semakin pusing saat melihat menantunya yang bahkan sedikitpun badannya tidak terlihat karena tertutup kain rapat. Kaisar menatap Putranya dan mendesah, sangat disayangkan bahkan suaminyapun tidak bisa melihat wajah istrinya.

Kaisar melihat sekeliling ruangan dan dia semakin mendesah, setidaknya Putrinya dan Li Hong Yi selalu terlihat dimata publik, dari pada pangeran Li Chuan yang sampai sekarang tidak kembali ke istana dan masih melancong jauh di negara barat.

Zhang Yuqi yang sedang memakan kue, langsung tersedak tiba-tiba.

Ay!! Orang bodoh mana yang membicarakan dirinya di belakang!

Perjamuan berlangsung dengan sangat meriah. Zhang Yuqi melirik-lirik perjamuan dan tamu dengan hati-hati, karena beberapa menit kedepan dia akan diperkenalkan sebagai Putri Mahkota resmi Kerajaan Lian.

"Apa yang anda lihat?" Suara Li Hong Yi menggema langsung ke telinga Zhang Yuqi. Zhang Yuqi kaget dan menoleh menghadap pria di sampingnya. Dia masih melirik-lirik untuk kemudian berbisik.

EMPEROR EMPRESS (Ganti Judul)Where stories live. Discover now