Chapter 5: Clouded (Mendung)

9.5K 953 525
                                    


Mood Jiang Cheng sedang tidak bagus. Pagi hari tidak masuk dalam daftar hal yang disukainya di dunia ini. Namun hari ini sudah ada sejumlah hal yang membuatnya sebal. Bahkan sekarang belum satu jam sejak dia bangun tidur.

1. Dia hampir tidak sempat tidur. Belakangan ini dia bermimpi aneh tentang berjalan di sekeliling hutan yang aneh, jelas-jelas sedang mengkhawatirkan sesuatu atau seseorang, tapi dia tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dia akan berlari berkeliling entah sampai berapa lama kemudian terbangun dengan perasaan yang lebih buruk dari yang dirasakannya di mimpi itu. Sama sekali bukan perasaan yang bagus untuk mengawali hari ini.

2. Dia bahkan tidak bisa bangun tepat waktu. Jin Ling kemarin pasti sudah bermain-main dengan ponselnya dan mematikan alarmnya! Sekarang Jiang Cheng terlambat berangkat kerja!

3. Dia kehabisan kopi. Satu-satunya yang membuat Jiang Cheng tetap terbangun sekarang adalah fakta yang tak berubah bahwa dia membenci hidupnya.

4. Si serangga itu baru saja mengirim pesan untuk Jiang Cheng. Dan bukannya mengabaikan pesan itu seperti biasa, Jiang Cheng malah memutuskan untuk semakin menunda keberangkatannya ke tempat kerja dengan melihat apa yang sebenarnya diinginkan si cebol itu.

Seperti dugaannya, Jiang Cheng seharusnya memang tidak perlu repot-repot mengecek pesan itu. Yang ada hanya semakin membuatnya jengkel dan membuang-buang waktu.

 Yang ada hanya semakin membuatnya jengkel dan membuang-buang waktu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dasar bajingan. Jiang Cheng menahan diri supaya tidak mengetikkan semua kekesalannya tentang kenapa dia merasa perlu membuang-buang waku sekarang ini. Si berengsek ini bisa-bisanya!

Jiang Cheng memutar bola matanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jiang Cheng memutar bola matanya. Meskipun kakak iparnya ini menyebalkan (dan semakin parah saja karena dia sekarang terkenal), skandal bodoh yang dia dapatkan tidak cukup untuk menjebloskannya ke penjara. Sayang sekali.

Tunggu. Sial, jam berapa sekarang? Jiang Cheng mengeluarkan serangkaian umpatan sambil melirik ponsel. Chief Nie akan mencincangnya jika dia terlambat. Jiang Cheng pun bergegas keluar dari apartemennya dan berlari ke seberang koridor. Beruntung sekali, akan ada kemacetan juga di luar sana dan dia akan terlambat satu jam.

monotone (terjemahan)Where stories live. Discover now