Celine dan Lili

63 13 14
                                    

"Gue gak ada hubungan apa pun sama dia, tapi gue adalah dia. Gue Lili, sahabat kecil lo" pengakuan Celine membuat Cia sangat terkejut.

Apa ini? Tidak mungkin Lili masih hidup sedangkan waktu itu ia sudah dikatakan meninggal.

"Jangan bohong. Lili, dia.."

"Dia dikatakan meninggal setelah kecelakaan sama orangtuanya dalam perjalanan ke puncak waktu mau liburan bareng lo dan Glen, tapi pada kenyataannya dia selamat, gue selamat, Ci" ujar Celine memotong ucapan Cia.

Cia menatapnya tak percaya, ya memang jika Cia perhatikan, sifat-sifat Celine sangat mirip dengan Lili, apa mungkin dia Lili? Tidak ! itu tidak mungkin. Bagaimana bisa Lili yang sudah di katakan meninggal, bisa hidup kembali? impossible, right ?

"Gue gak hidup kembali Cia, gue emang gak meninggal" ujarnya seakan tahu apa yang Cia pikirkan, dan ini juga kebiasaan Lili, ia selalu tahu apa yang Cia pikirkan.

"Gimana bisa? Itu gak mungkin"

"Gue bakal ceritain semuanya. Jadi waktu itu,..."

FLASHBACK ON

Seorang gadis tersadar dari pingsannya,

"Aww" ia meringis ketika merasa sakit di sekujur tubuhnya.

"S-sa-ya-n-ng" gadis itu menoleh ke samping, melihat kedua orangtuanya sedang terbaring lemah, daddynya sudah di tutupin oleh kain putih, gadis itu tak mengerti karena ia masih kecil.

"Mommy. Hiks, daddy kenapa di tutupin gitu?"

"D-da-ddy, u-d-ah per-gi"

"Hiks, gak mungkin. Hiks. Hiks"

"D-ok, s-a-aya i-ngin min-ta t-ol-ong, bi-ar-kan or-ang o-rang me-ng-et-ahui ia su-dah me-ning-gal ka-r-en-a di-a da-lam ba-ha-ya. Saya mo-hon"

Setelah mengatakan itu, wanita paruh bayah itu menutup matanya, untuk selamanya.

Para suster menutup wajahnya.

"Mommy, hiks, hiks"

"Kamu tenang ya" ujar dokter itu seraya memeluk gadis itu, memberikan ketenangan kepadanya.

FLASBCAK OFF

"Jadi gitu ceritanya, mommy nyuruh dokter buat bilang kalau gue udah meninggal, karena pada saat itu ada orang yang mau nyakitin gue, mereka juga sengaja ngerusakin rem mobil daddy, mereka mau ngambil semua harta daddy, waktu itu, gue gak ngerti karena gue masih kecil, tapi setelah gue besar, gue tahu maksudnya, kalau mereka tahu gue masih hidup, mereka bakal ngincar gue karena harta orangtua gue diwarisin ke gue, makanya mommy minta dokter bilang kalau gue udah meninggal, dan lo tahu siapa orang itu? Mereka bibi sama paman gue"

"Jadi lo beneran Lili?"

"Nama Lili, Celine Alvaero, right ?"

"Tapi nama lo Celine Smith? Atau karena,.."

"Yupz, setelah kepergian orangtua gue, dokter Karla, dia ngerawat gue, suaminya dan anaknya juga setuju dengan kehadiran gue, dan semenjak itu gue jadi keluarga mereka, keluarga Smith. Kalau lo masih nggak percaya, nanti gue bakal ajak lo ke dokter Karla, dokter yang waktu itu bilang gue udah meninggal"

CHIARA (Completed)✅✔Where stories live. Discover now