Chapter 19 - Apa Yang Kurasakan Padamu

463 63 19
                                    

"Halo.. "

"Penulis Jung, apa kabarmu?"

"Ah.. ya, Editor Byun, aku baik-baik saja."

"Syukurlah, aku sudah mendengarnya dari adik-adikku."

"Ah.. benarkah?"

  Ia ragu, apa yang dimaksud dengan 'sudah mendengarnya dari adik-adikku'. Tapi, Jung Eun Ji yakin bahwa 'adik-adikku' yang dimaksudkan itu takkan mengatakan sesuatu yang berlebihan. Apalagi jika hal itu ada kaitannya dengan Kang Min Hyuk. Eun Ji yakin.

"Karena, kau sudah baik-baik saja sekarang, bisakah aku-- ?"

"Iya, saya mengerti apa yang anda maksudkan, Editor Byun. Hari ini juga saya akan mengirimkan semua file-nya." potong Eun Ji terlebih dahulu sebelum Byun Soo Young mengungkapkan tujuannya menelpon Eun Ji.

"Semua file-nya? Maksudmu?"

"Aku sudah hampir menyelesaikan semua bagiannya, tinggal bagian terakhir yang aku tak yakin kapan bisa membuatnya. Aku memerlukan waktu." jelas Eun Ji.

"Ah.. jadi, kau sudah hampir selesai begitu? Woah.. apa selama kau mengurung diri, kau melanjutkannya?"

"Sebenarnya, dibalik itu semua (mengurung diri) banyak hal yang aku lakukan dan salah satunya melanjutkan webtoon yang tinggal 1 bagian lagi akan aku buat."

"Woah.. Penulis Jung, kau benar-benar.. "

  Dan Eun Ji hanya tersenyum disana.

  Tak lama kemudian, sambungan telepon terputus setelah percakapan singkat itu terselesaikan. Eun Ji menyimpan ponselnya kembali sampai ia mendapatkan sebuah pesan.

"Min Hyuk?"

From : Kang Min Hyuk
Mungkin ini terlambat, tapi kurasa aku perlu mengatakannya. Maafkan aku, Eun Ji-ya. Atas semua yang pernah aku lakukan, yang membuatmu merasa sakit hati juga membuat orang-orang di sekitarmu ikut merasakannya, aku minta maaf. Aku benar-benar menyesal. Seharusnya, hal ini aku katakan saat terakhir kita bertemu.
...

"Kenapa bicaranya seperti orang yang akan berpergian jauh?" gumam Eun Ji menjeda kegiatannya untuk membaca isi pesan itu. Dan tanpa sadar, gumamannya didengar oleh ny. Jung. Beliau mengernyit bingung.

From : Kang Min Hyuk
...
Setelah ini, kau akan bahagia bersama Byun Baek Hyun. Yah~ dia memang pria yang baik, bahkan lebih baik dariku. Aku sadar akan hal itu. Dan Baek Hyun pantas untuk bersanding denganmu sampai di masa depan nanti. Aku harap, dia bisa membuatmu merasa bahagia dibandingkan saat bersamaku.

Eun Ji-ya, jaga dirimu baik-baik ya. Kebiasaan burukmu harus kau kontrol agar kau tidak sakit. Aku tahu, sekarang kau lebih sering berada di depan layar komputer dibandingkan saat kau masih menjadi Guru dulu. Kau itu sudah memakai kacamata minus, tidak seharusnya kau sering menatap layar komputer lebih lama dari biasanya. Tolong kurangi kebiasaan burukmu itu.
...

"Huh.. dia masih ingat tentang hal itu? Benar, dia selalu mengingatkan hal itu setiap hari." seketika, Eun Ji menjadi teringat akan masa lalunya bersama Min Hyuk. Ia tertawa kecil saat mengingat hal itu.

From : Kang Min Hyuk
...
Tapi, sepertinya aku harus mengatakan hal-hal burukmu pada Baek Hyun, benar? Agar dia takkan menyesal jika sudah menikah denganmu nanti.
...

"Aish!! Apa-apaan itu? Seharusnya, kau mengatakan hal-hal baik tentangku. Apa kau mencoba untuk balas dendam padaku? Dasar!!"

From : Kang Min Hyuk
...
Eun Ji-ya,, ini pesan terakhirku, mungkin. Aku hanya ingin kau bahagia di kehidupanmu yang selanjutnya tanpa mengingat hal pahit yang pernah kau alami karenaku. Aku ingin kau bahagia, hanya itu. Bukankah semua oppa selalu mengharapkan hal baik untuk dongsaeng-nya? Termasuk diriku.
Jadi, aku mohon, jaga dirimu baik-baik dan berbahagialah. Maaf, jika aku terus mengatakan hal yang berulang-ulang, tapi ini demi kebaikanmu.
Selamat tinggal..  😊

Hello, Mr. Future | BaekJi FanfictionWhere stories live. Discover now