EPILOG

1.8K 170 29
                                    

Six Months Later

Tidak ada yg perubahan yg berarti bagi kehidupan Sehun selama 6 bulan ia berpisah dari Luhan. Ia tetap menjadi Sehun yg periang dan jarang menunjukkan kesedihannya lagi didepan semua orang yg ia kenal.

Orang-orang bilang, masalah dan kehilangan membuat kita menjadi lebih dewasa dan menghargai hidup. Karena jika kita berhasil melewati semua masalah yg ada, Tuhan akan memberikan hasil yg indah. Seperti pepatah yg mengatakan 'Akan ada pelangi sehabis hujan'. Begitu pula dengan kehidupan, setelah masalah menghadang pasti akan ada akhir yg bahagia.

Walau Sehun kehilangan appanya dan Luhan harus berada di penjara, tapi Sehun tidak pernah kesepian. Ia mempunyai keluarga yg begitu menyayanginya dan juga sahabat-sahabat yg sudah ia anggap hyungnya sendiri. Bahkan ia memiliki keluarga dan sahabat baru yaitu Changmin, Kris dan yg lainnya.

Mungkin Siwon telah pergi untuk selamanya dan bertemu dengan eommanya di surga, tapi Sehun kini memiliki pengganti appanya bahkan kini ia mempunyai dua ayah sekaligus, yaitu Yunho dan juga Changmin. Mereka berdua begitu menyayangi Sehun seperti menyayangi anaknya sendiri, sehingga Sehun masih dapat merasakan kasih sayang dari seorang ayah.

Sehun juga memiliki teman-teman yg aneh, unik, berisik, menyebalkan dan ajaib seperti Suho, Baekhyun, Chanyeol, Chen, Kyungsoo, Kai, Xiumin, Kris, Tao, dan Lay. Tapi mereka pulalah yg menjadi sumber kekuatan bagi Sehun dalam menjalani kelanjutan hidupnya. Dan karena tingkah ajaib mereka pulalah yg membuat hidup Sehun lebih cerah dan berwarna. Mungkin jika tidak ada mereka disisi Sehun, ia akan menjadi pribadi yg tertutup dan menyedihkan karena terlalu banyak kehilangan.

Tapi jika Sehun mengatakan jika dia sudah baik-baik saja sekarang, itu artinya ia berbohong. Terkadang rasa sakit itu masih bisa Sehun rasakan. Ia begitu merindukan Luhan dan juga Siwon. Tapi, jika Sehun selalu berpikir tentang hidupnya yg begitu pahit dan tidak adil, maka ia akan terus merasakan rasa sakit hati tersebut. Sehun sudah berjanji untuk tidak lagi menangis, jadi ia harus bangkit dan melanjutkan hidupnya dengan penuh keceriaan.

Pada awalnya, Sehun terus mencari cara agar ia bisa menghilangkan rasa sakit dihatinya. Tapi seiring berjalannya waktu, Sehun sadar jika rasa sakit itu tidak akan bisa disembuhkan walau ia sudah berusaha keras untuk melupakannya.

Sehun hanya bisa berlapang dada dan mengikhlaskan semua yg telah terjadi dalam hidupnya. Karena bersikap ikhlas adalah cara yg tepat untuk membuat perasaannya menjadi lebih baik dan membuat pribadinya menjadi lebih dewasa dan bersikap bijak.

Sehun tidak ingin membenci semua hal yg telah terjadi dalam hidupnya. Ia tidak ingin menyalahkan Tuhan atas takdir yg terjadi dalam hidupnya. Karena jika ia menyalahkan Tuhan, ia takut akan membuat Tuhan marah dan membuat dirinya kehilangan seseorang lagi.

Mulai sekarang ini, Sehun hanya perlu melangkah maju dan menjaga serta melindungi semua yg berada disisinya. Ia tidak ingin kehilangan lagi, jadi Sehun berjanji akan menjaga dan melindungi keluarganya dengan segenap kekuatannya.

.

.

12 April

Semua orang tampak menyibukkan diri disebuah aula besar dan ruangan tersebut tampak disulap menjadi ruangan untuk mengadakan sebuah pesta. Suho dan Kris bahkan tampak sibuk mendekorasi ruangan tersebut agar ruangan itu semakin indah dan meriah.

"Yaa Kim Suho!!! Ini masih miring, seharusnya kau menaruhnya lebih tinggi lagi sepertiku!!!" Ucap Kris pelan

"Jangan menyuruhku seenaknya!!! Menurutku ini sudah tinggi, kau saja yg menurunkan ujung spanduk yg kau letakkan itu!!!" sahut Suho kesal

MAFIA VS EXO AGENT (COMPLETED)Where stories live. Discover now