[18] Why Him?

5.6K 326 13
                                    

Selasa, 13 Desember
18.19 WIB
Kamar Kece

DIARY! Maafkan aku yang telah meninggalkanmu di rumah. Aku bener-bener lupa kalau tadi pagi kamu belum masuk ke dalam tasku. Gara-gara bangun kesiangan, sarapan buru-buru, jadi deh kamu ketinggalan. Maafin aku ya, Diary.

Sebagai permintaan maaf, aku akan ceritain SEMUA yang hari ini aku alamin. Jadi tadi pagi aku bangun kesiangan. Pukul 7 lewat aku baru bangun, itu pun setelah Bi Neneng disuruh sama Mama untuk ketok kamarku. Mama kira aku masih mandi atau entah ngapain. Tapi yang sebenarnya terjadi adalah aku tidurnya bablas.

Setelah aku bangun dan sukses loncat dari tempat tidur saat melihat jam yang menunjukkan waktu tujuh lewat sepuluh menit, aku mandi buru-buru, pake baju kantor (tenang bajuku hari ini aman, aku pake baju warna hitam), dan dandan sekenanya, aku lari-larian ke ruang makan untuk sarapan.

Papa udah standby lengkap sama jasnya. Aku pun akhirnya makan super buru-buru. Padahal tadi pagi Bi Neneng bikin nasi uduk sama semur daging enak banget, loh! Akhirnya jam setengah sembilan aku dan Papa berangkan ke kantor bareng.

Tadi Papa naik mobilku. Pak Hendra kayanya lagi dikasih cuti deh, atau mungkin juga izin nggak masuk kali ya. Aku nggak tahu juga sih, nggak nanya-nanya, tapi yang pasti hari ini Pak Hendra nggak masuk. Jadi yang ada cuma supir baruku, Pak Wawan.

Hari ini jalanan Jakarta udah kembali macet, pake banget! Alhasil aku baru sampe di kantor menjelang jam setengah sebelas. Salah aku juga sih tadi pake kesiangan segala. Tapi ya udahhh, nasi udah jadi bubur jadi kita makan bubur ayam aja. Halah, apasih Moi!

Ben yang tadinya kayanya udah mau ngomel pun urung karena ngeliat aku dateng bareng Papa. Jadi tadi sampai menjelang waktu makan siang, aku, Papa dan Ben ngebahas soal kemungkinan kerjasama dengan Kempinski. Beberapa hal yang kemaren udah aku catet kita bahas panjang lebar. Intinya kerjasama antara Laksamana Group dan perusahaan wisata seperti hotel bisa sangat menguntungkan. Papa nyuruh aku hubungin Bianca untuk cari tahu vendor kompetitor mana yang selama ini bekerja sama dengan mereka, jadi perusahaan bisa memperkirakan positioning dan menyiapkan tawaran yang lebih menarik.

Pas mereka berdua lagi keluar ruangan aku sempet nyari keberadaan kamu, diary. Bahkan aku sampe kejedot meja gara-gara nyari ke kolong meja. Dan ternyata kamu nggak ada. Jadi aku telepon ke rumah dan nyuruh Bi Neneng untuk ngecek ke kamarku. Bener aja, kamu ketinggalan di nakas samping tempat tidur.

Terus menjelang makan siang, Papa ngajak aku untuk makan bareng sama para direksi yang lain. Dan, makan siang hari ini pun berlangsung sangat amat panjang sekali. Laporan perkembangan Laksamana Group kayaknya mendadak di gelar saat makan siang tadi. Banyak banget update perusahaan yang Papa tanyakan, termasuk juga progres pelaksanaan ideku yang kemarin itu. Pokoknya pas akhirnya balik ke ruangan lagi tuh aku liat udah jam tiga.

Oh ya, tadi juga sempet ada kejadian memalukan di tangga kantor. Karena pas mau balik ke ruangan aku naik tangganya sambil mainan HP, hampir aja aku terjun bebas. Setelah terhuyung-huyung dan handphoneku sukses mental entah kemana, si Ben dengan cepat menarik tanganku dan menahanku agar nggak jatoh. Ada untungnya juga jalan di depan dia. Ternyata tangannya sigap. Kalo nggak ada Ben aku pasti udah jadi tontonan semua karyawan. Well, tadi aku sama Ben juga jadi tontonan sih, tapi ya masih agak mending lah dari pada aku sendirian jadi tontonan karena terjatuhhh dan tak bisaaa bangkit lagi. Hadeeh!

"Hati-hati dong, Moira. Jalan jangan sambil main handphone," gerutu Ben.

"Sorry. My bad," sahutku.

Aku berhasil melepaskan diri dari dekapan Ben dan menemukan ponselku yang terbang ke lantai bawah. Untungnya sih nggak rusak, masih bisa dipake. Cuma ada penyok dikit di bagian pinggir.

CEO in TrainingWhere stories live. Discover now