Medical Robin Hood - 3

2.8K 599 46
                                    

"Ayah?!" Oh Sehun terlihat senang.

"Selamat malam bapak-bapak," sapa pria paruh baya itu.

"Selamat malam Pak Siwon," sapa salah satu polisi, ketiganya kemudian berebut untuk bersalaman dengan sosok yang baru datang itu.

"Kalau boleh tau, apa yang terjadi dengan anak saya di sini?" tanyanya sambil merangkul pundak Oh Sehun yang membuat ketiga polisi tersebut gugup.

"Kami mendapatkan laporan bahwa ada kecelakaan dan pengemudi di bawah pengaruh alkohol, maaf sekali kalau kami tidak mengetahui bahwa yang menjadi korban kecelakaan adalan anak anda Pak Siwon."

Korban? Yang benar saja? Yang lebih layak disebut korban jelas pohon beringin yang dia tabrak! Lisa merutuk dalam hati.

"Apa anak saya sudah dites? Dan apa ia memang benar dalam pengaruh alkohol."

Ketiga polisi itu saling berpandangan, terlihat bingung. Kemudian salah satunya membuka suara, "K-kami baru saja akan memeriksakannya di sini, namun anak anda menolak dan meminta untuk diperiksa di tempat lain."

"Kalau begitu, silakan periksa anak saya di sini." Senyum kemenangan di wajah Oh Sehun mendadak lenyap. Ia sama sekali tidak terlihat senang dengan keputusan sang ayah. "Anak saya butuh perawatan segera. Apa Anda dokter penanggung jawab di sini?" tanyanya pada Lisa.

Lisa mengangguk, mengiyakan.

"Tolong lakukan pemeriksaan darah sekaligus rawat lukanya," ucapnya seraya mendorong Oh Sehun mendekat ke arah Lisa.

Lisa termenung, alisnya berkerut melihat reaksi Ayah Sehun. Namun ia mencoba mengabaikan rasa penasarannya dan bersikap professional. "Baik, Pak."

"Oh iya, terkait kerusakan di ruang IGD ini, saya akan bicara pada perwakilan pimpinan rumah sakit ini." Ayah Sehun melirik jam yang melingkar di tangannya, jam rolex berkilau itu pasti memiliki harga fantastis dan yang bisa membuat fasilitas rumah sakit ini menjadi jauh lebih lengkap, batin Lisa.

Ya Tuhan, engkau Maha Tahu bagaimana membuat hati hambamu ini menjerit tidak ikhlas. Bagaimana mungkin keluarga dengan penuh keberkahan seperti itu memiliki seorang anak yang tidak punya akhlak seperti Oh Sehun?

"Saya rasa saat ini bukan waktunya untuk membahas hal ini, setelah matahari terbit nanti saya akan menghubungi mereka. Tolong rawat luka anak saya ya?" ujarnya seraya menepuk pundak Lisa dan mendorong Sehun untuk beranjak menuju ruang pemeriksaan.

Bukannya mengikuti langkah Lisa, Oh Sehun malah berlari ke pintu keluar IGD, Lisa yang melihat hal itu segera berlari menyusulnya, mencoba menangkapnya kembali.

Di depan pintu IGD langkah Oh Sehun terhenti mendadak, membuat Lisa hampir saja menubruknya jika tidak mengerem dengan tepat waktu. Kilatan blitz kamera mengubah suasana yang sebelumnya gelap menjadi terang benderang. Terlihat beberapa wartawan menunggu di depan ruang IGD untuk mencari berita. Beberapa dari mereka melangkah maju, menghampiri Oh Sehun dengan mikrofon miliknya.

"Tuan Oh Sehun, kami mendengar anda terlibat kecelakaan tunggal?"

"Bagaimana kondisi Anda sekarang?"

"Apa benar Anda dalam pengaruh alkohol saat mengemudi?"

"Apa ada korban?"

Pertanyaan dilayangkan terus menerus tanpa henti.

Oh Sehun memundurkan sedikit badannya dan menarik Lisa yang berada di belakangnya agar sejajar.

"Ini adalah dokter yang menangani saya, silakan meminta keterangan lanjutan padanya."

Setelah itu Oh Sehun masuk kembali ke ruang IGD, meninggalkan Lisa yang kebingungan diberondong banyak pertanyaan oleh para wartawan.

"Tuan Oh Sehun masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut, secara kasat mata tidak ada luka berat yang dideritanya, luka yang didapati banyaknya dari serpihan kaca mobil. Untuk sekarang saya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh, terima kasih."

Medical Robin Hood | Lisa X SehunOù les histoires vivent. Découvrez maintenant