11. Semakin Dekat

42 11 9
                                    

Cinta sepihak dan dalam diam, lebih berat dari sekadar rindu. Benarkah?

***

"Anjir! Fa, cewek lo galak amat, sih." Laki-laki berjerawat itu mengadu.

"Ngomong gitu lagi siap aja lihat swallow kedua terbang." Gadis itu mendengkus, kemudian meletakkan sepeda dan meminta sandalnya agar dikembalikan.

Tangannya sudah terapung di udara, tetapi tidak juga ada yang bergeser dari tempat duduk itu.

"Balikin, gue mau pulang."

"Yang lempar ke sini siapa, harusnya ambil sendiri. Nggak usah manja, kek cewek aja." Si gembul berbicara seolah Nantha adalah teman laki-lakinya yang tahan jika dikatai.

"Gue emang cewek, Dodol! Cepet, dong, balikin, ih," rengek Nantha. Ia menghampiri para laki-laki itu, hendak mengambilnya sendiri.

"Swallow, Bro, sandal zaman now, dihias pake tali rafia biar wow. Nggak usah beli yang mahal, gitu aja laku keras di loakan." Si jerawat berkata dengan mengamati sandal Nantha. Seperti belum pernah melihat sandal semacam itu karena ia tidak sedang memakai sandal.

Suara tawa mereka mendengung di telinga Nantha. Gadis itu ganti menatap Luthfa yang belajar menggenjreng gitar lagi dengan wajah menatap Nantha seakan sedang menyanyikan lagu untuk kekasih tercinta. Padahal nyatanya hanya sebagai penghayatan saja, tidak ada maksud. Iya, memang tidak bermaksud, tetapi sebagai manusia, kalian pasti merasakan saat di mana jantung kalian berdegup kencang karena kepergok maling atau karena habis berlari-lari.

Ya, itulah yang dialami Nantha, yang seumur hidupnya belum pernah merasakannya. Saat sebuah manik mata seakan menatapnya lembut penuh pengharapan.

Ih, apaan, sih. Nantha akan jatuh kalau seperti ini terus. Ia kan anti bucin, bukan level gitu, loh. Kalau diteruskan nanti bisa saja gadis itu berubah haluan.

"Gue mau pulang, balikin sandal gue," mintanya lagi.

Yang ada malah Luthfa menyanyi dengan suara pelan tanpa menghiraukan permintaan Nantha. Tanpa ada rasa untuk mengembalikan sandal itu.

"Luthfa!" Nada suara Nantha naik satu oktaf.

"Apa, Sayang?" jawab Luthfa dengan santai tanpa ada beban.

"Ciee ... sayang, uhuk!"

"Ahemm."

"BUCEEN BUCHEEN!"

Sorakan-sorakan dari teman Luthfa itu membuat Nantha merasa tidak nyaman. Ia ingin segera pulang dari sana dan memasak untuk makan malam.

Begitupun disertai dengan adegan salah dua dari mereka yang berpelukan. Seperti sepasang kekasih yang sedang dilanda asmara. Ingin muntah, tetapi perut kosong.

Tahukah kalian apa yang dirasakan Nantha sekarang? Ia merasa pipinya terbakar, air mata di pelupuk dan sebentar lagi pasti jatuh.

Tes!

"Balikin ...," rengek Nantha, mengusap pipinya yang sudah terdapat air mata. Bukan. Bukan karena sandalnya tidak dikembalikan Nantha menangis, ia merasa malu!

Ineffable [END]حيث تعيش القصص. اكتشف الآن