BLOG CERITA HOROR

7 0 0
                                    

Genre : Friendship

Blogwalking menjadi kebiasaan yang sudah mendarah daging dalam hidupku. Aku memang suka mencari cerita-cerita horor yang biasa diposting orang-orang di blognya. Walau terkadang aku sangat kecewa dengan banyaknya cerpen horor hasil copy paste tanpa source link. Selain bosan karena sudah sering kubaca di blog ataupun forum lain, mengcopy paste cerpen horor milik orang lain tanpa mencantumkan source link bagiku merupakan tindakan pencurian. Sudah selayaknya para pelaku diberi hukuman.


Hingga suatu malam, aku menemukan sebuah blog berisi kumpulan cerita horror bernama "Library of Nightmare". Blog tersebut berisi begitu banyak cerita-cerita horor original yang mampu membuatku nyaris kencing di celana. Cerita-cerita di sana ada yang berupa cerpen, ada pula yang berupa cerbung. Namun yang membuatku benar-benar ketakutan ialah sebuah update terbaru dengan subjudul "Kematianku". Merupakan seri terbaru dari cerbung "Gadis Tanpa Kepala". Bercerita tentang gadis berjilbab yang bunuh diri dengan menabrakan dirinya ke kereta api hingga kepalanya buntung, lantaran putus dengan kekasihnya. Dalam cerita itu, arwah si gadis masih penasaran dan seringkali mencari mangsa lelaki untuk dibunuh karena masih dendam dengan mantan pacarnya itu.


Memang konsep ceritanya sederhana dan terkesan 'pasaran' namun cara pemilik blog itu menarasikan ceritanya sungguh luar biasa hebat. Deskripsi tempat kejadian, latar suasana yang mencekam, alurnya yang mengalir natural, suasana emosi yang terbangun dalam tokoh seolah-olah nyata. Jadi, selama seminggu penuh aku selalu membuka-buka arsip cerita di sana, membaca semua cerita yang ada.


Semakin lama membaca, aku semakin penasaran dengan si penulis. Aku mencari, mencari, terus mencari ..., dan yeah! Aku berhasil menemukan suatu postingan berisi biodata si pemilik blog yang ternyata seorang perempuan sebaya denganku. Namanya Shila Avila, tinggal di Kabupaten Lumajang, tidak jauh dari tempatku tinggal. Di sana pun dicantumkan berbagai macam link sosial medianya.


'Kesempatan bagus,' ujarku membatin.


Tak perlu berlama-lama, aku langsung mengirim permintaan pertemanan di facebooknya. Sepertinya ini hari keberuntunganku, karena belum lima menit ia langsung mengkonfirmasi. Tentu saja sekedar berteman di facebook belum cukup bagiku, aku langsung ambil tindakan gila.


"Hai Shila," ucapku melalui obrolan pribadi. Lengkap dengan emotikon senyum.


"Hai juga," jawabnya beberapa detik kemudian.


"Aku fans baru blog kamu lho," ah sial, apa-apaan yang kuucapkan itu? Mengapa aku langsung berkata seperti itu? Bagaimana jika ia jadi ilfeel? Bagaimana jika ia tak membalas chatku lagi?


"Wah serius?" fiuuuh ..., gelisahku hilang setelah beberapa menit kemudian membaca balasan chat darinya.


"Iya, aku suka sekali membaca cerita-cerita di blog kamu, semuanya dikemas pas sesuai porsinya, horrornya terasa, namun tidak norak seperti cerita horror lain yang dibuat-dibuat," aku menjawab chatnya dengan semangat. "Apalagi update-an terbaru kamu mengenai cewek bunuh diri di rel kereta api itu sangatlah keren," lanjutku sedikit menggombal.


"Makasih, itu sebenernya kuambil dari kejadian nyata yang ada di Jatiroto."


"Serius?"


"Iya. Bahkan sampai sekarang pun masih sering ada laporan orang hilang, semua orang menduga kemungkinan karena diambil si hantu cewek kepala buntung itu. Hantu tersebut memang suka memikat laki-laki, itulah cara ia memancing calon korbannya."


Aku menelan ludah pahit, tidak heran aku begitu ketakutan saat membacanya, tak heran pula jika semua yang ia ceritakan di blognya terkesan sangat nyata. Ternyata memang based on true story di wilayah setempat. Entah karena penasaran dengan kejadian itu atau hanya aku yang 'ada maunya', aku sempat berpikir untuk ketemuan langsung dengan Shila. Tapi aku yakin dia pasti akan berpikir kalau aku ini aneh karena mengajak ketemuan dengan orang yang baru beberapa menit mengiriminya pesan.

CLEMENTINE'S ONE SHORT STORYWhere stories live. Discover now