18. Day 8 - Rocker takut Bunda.

204 14 0
                                    

Nit nit nit nit

Citra menggerakan tangannya asal, mencari keberadaan jam wekernya yang bertengger diatas nakas kemudian mematikannya. Diangkatnya penutup mata yang menutupi matanya, matanya terbuka, menatap sinar matahari yang masuk ke kamarnya. Citra tersenyum begitu ingatannya terlempar ke kejadian malam itu. Diraba bibirnya dengan tangannya sendiri. Bibir Bintang masih terasa disana. Satu hadiah terindah dari tuhan yang gak akan Citra lupain. Citra bergegas siap siap berangkat kesekolah, ngeliat jam udah nunjukin pukul 6 lewat 15 menit.

Udah kesekian kalinya tangan Bintang bergerak nyisir rambutnya. Baru kali ini dia kebingungan sendiri nyari gaya rambut yang cocok cuma buat berangkat kesekolah. Entah apa yang bikin dia berpikir kalo gaya rambutnya jelek banget hari ini padahal biasanya juga begini. Dia cuma mau satu hal, hari ini dia mesti ganteng gak tau buat alesan apa. pokoknya mesti ganteng.

"Pagi Ma, Pa" Citra duduk di kursi makan sebelah sebelahan sama Papa. Citra ngambil 1 roti bakar bikinan Mama dan melahapnya bersemangat, sesekali mulutnya mengeluarkan bunyi 'mm' yang bikin Mama dan Papa nya meliriknya aneh.

"kamu baru dapet sesuatu atau menangin kontes apa gitu?" Tanya Mama yang udah gak nyentuh sarapannya lagi. Citra ngalihin perhatiannya dari roti bakar ke Mama nya yang menopang dagunya dengan tangan. Citra ngegeleng.

"enggak" jawab Citra.

Papa ketawa."Ma, anak kita tuh udah 17 tahun, bentar lagi 18 tahun. Ya apalagi alesannya kalo bukan jatuh cinta?" Papa natap Citra dengan pandangan usil bikin Citra ngerakin tangannya diudara ngasih gesture kalo dia gak lagi jatuh cinta walaupun emang sebenernya iya.

"ah dulu dia sama Alaska pacaran 2 tahun gak segitunya. Liat tuh anak kamu, sampe gak sadar ada selai coklat di pipi nya. Amit deh"

Citra mencebik sambil ngelap selai coklat disebelah bibirnya."kenapa jadi bawa bawa Alaska sih? Orangnya juga udah mati. Tuh besok 7hariannya"

Tangan Citra dipukul garpu."eh kamu kalo ngomong. Dosa tau gak nyumpahin orang mati begitu. Udah kamu jangan senyam senyum melulu, berangkat sana buruan" suruh Mama. Citra bangkit dari kursi setelah ngabisin susu nya dan pergi lagi kekamar buat ngambil tas. Mama beralih ke Papa "berangkat ke Malang jam berapa Pa?"

"siang, abis ketemu sama Ian. Masih ribut dia sama Bunda nya"

Mama manggut manggut. Citra turun gak lama kemudian. Hari ini Papa nya yang nganter ke sekolah. mereka berangkat setelah Mama ngasih ciuman selamat tinggal ke Papa yang sekarang kerja di Malang sebagai pelatih sepak bola.

"Cit, nanti langsung pulang ya. Takut hujan gede Mama gak mau sendiri dirumah ah"

Citra muter bola mata sedangkan Papa cuma ketawa, ngetawain tingkah Mama yang udah hampir kepala 4 tapi masih kayak anak kecil aja.

Bintang terus terusan ngelirik Bunda sama Arian yang masih diem dieman. Ini udah hari ke 4 dan Arian masih juga marah karna Bunda gak ngasih uang buat dia beli gitar listrik baru. Dan pada lirikan kesekian, Arian ngebanting sendoknya ke atas piringnya yang masih berisi nasi goreng .

"bisa gak sih lo singkirin pandangan lo ke arah lain? Ganggu orang makan tau gak" omel Arian. Bintang angkat tangan dan balik ke nasi gorengnya lagi.

Bunda naro sendok dan garpunya diatas piringnya yang udah bersih,. Ditatapnya ke dua anak laki lakinya satu persatu.

"langsung pulang ya, Ian. Bunda minta tolong anterin ke rumah sakit nanti siang"

"Bunda sakit?" Tanya Arian panik. Bintang ketawa ngeledek.

"wohhh, ada yang lupa kalo lagi marah" ledek Bintang dengan nada datar. Arian melirik sinis.

"enggak. Bunda mau nengokin Riani, anaknya Tante Bella. Kena DBD katanya. Kamu kenal kan? Temen sekolah kamu dulu waktu TK"

Bintang ketawa lagi, kali ini tawanya lebih meledek." Riani yang gendut, behelan, rambutanya kayak dora itu, Bun? Yang dulu suka main kesini? Yang kalo dateng langsung sibuk nyariin Arian kan?" Bintang merubah suaranya menjadi lebih cempreng."Bunda firda, kalo udah gede, Ani boleh nikah sama Ian gak?" abis itu Bintang ketawa ngakak. Bunda ikut ketawa tapi langsung berhenti ngeliat Arian makin manyun.

"enggak, aku gak mau. Minta anterin aja tuh sama Bintang." Tolak Arian, nada sinisnya balik lagi.

"gue gak bisa. Ini senin. Gue mau latihan futsal"

"lo gak bakal mati kali kalo gak latihan futsal sehari"

"lo juga gak akan mati kali kalo ketemu Riani sekali lagi" balas Bintang.

"lo resek ya lama lama. Lo pikir gue takut ketemu cewek?!" nada Arian meninggi satu oktaf, Bintang mencela.

"gue gak bilang takut. Lo aja yang emang takut. Takut dinikahin"

"lo denger bae bae—"

"udah stop" Arian berhenti ngomong begitu Bunda motong omongannya."gak baik berantem didepan makanan. Yaudah, nanti Bunda minta anter karyawan butik aja kalo kamu gak mau, Ian. Ayo cepet kalian berangkat. Bawa payung masing masing, Bunda udah siapin di atas meja ruang tamu"

"kena hujan sedikit gak akan bikin Arian kecanduan narkoba, Bun" kata Arian ngeyel.

"emang enggak, tapi Bunda bakal kepikiran sama kamu seharian kalo gak kamu bawa payungnya." Jawab Bunda tegas. Pertanda dia gak mau dinego lagi. Bintang yang pertama berdiri dari bangku. Disampirkan ranselnya ke pundak. Bintang berangkat setelah nyium tangan Bunda dan gak lupa ngambil satu payung buat dia sendiri. Bintang lagi make helm begitu Arian ngelewatin dia. Anak itu gak pernah make motor dengan alesan motornya gak keren karna gak dibolehin di modif yang aneh aneh sama Bunda. Arian lebih milih jalan sampe halte depan dan nebeng sama gank nya tiap hari.

"eh woy. Mau nebeng gue gak?" tawar Bintang yang udah pasti bercanda. Bintang mana mau nganterin Arian ke sekolahnya, bisa gak jadi sekolah dia dan malah bonyok dikeroyok anak Bhayangkara, musuh sekolahnya. Arian ngebalik dan ngacungin jari tengahnya ke arah Bintang. Kemudian berbalik lagi dan ngelanjutin perjalanannya. Bintang ketawa ngeliat payung warna merah muda timbul dari dalam tas Arian.

"Rocker takut Bunda" ledeknya pelan.

*

Haiiiii maaf beberapa hari kemarin gak sempet update karna kuota menipis, maklumilah ya calon mahasiswa yang masih nyari universitas plus pengangguran.

saya udah ngedraft cerita ini sampai nyaris selesai, dan ternyata nyampe ke bab 60-han. jadi, saya putuskan mulai besok cerita ini bakal diupdate 2 bab sekaligus gak termasuk bab yang panjang sih, hehe.

saya juga galau nih, tiba tiba jatuh cinta sama Yasiz Arbani dan pengen dia gantiin Giorgino Abraham sebagai Visualisasinya Bintang. enaknya gimana ya, hmm.

Giorgino Abraham sorry ya, You byeeee.

salam sayang.

Cinta Ekspress 30 HariWhere stories live. Discover now