48. Day 16 - Gimana gue mau ninggalin lu

169 13 0
                                    

"jadi Arian adiknya Bintang suka juga sama Citra? what a drama" sahut Anggun begitu Josua selesai menceritakan masalah baru antara Bintang dan Citra. Josua berhasil ngajak Anggun baikan setelah mohon mohon semaleman didepan rumah Anggun. Persis kayak yang dilakuin pemeran utama cowok difilm film kalo mau mintamaaf sama ceweknya. Bintang udah nyeritain tragedy makan malem kemarin ke Josua lewat telepon, saking Bintang bingungnya gimana cara nyelesain masalah yang satu ini.

"yaudahlah, suruh Citra yang milih aja" saran Anggun.

"gak bisa gitu, cantik. Citra gak akan milih Arian seiyanya Citra mau milih. Dia masih cinta sama Bintang"

Dahi Anggun mengernyit gak ngerti."loh yaudah kalo gitu Citra tinggal milih Bintang kan? Arian kalah, masalah beres"

Josua menghela nafas."Arian itu beda sama Bintang, Nggun. Beda banget. kalo Citra milih Bintang, Arian gak akan terima. Yang ada perang dunia 3 pecah diJakarta. Kasian Citra kalo dia disuruh milih, dia pasti serba salah. Harus ada salah satu diantara kedua cowok itu yang ngalah"

Anggun ngatupin tangannya dimulut sambil geleng geleng kepala.

"No" keluh Anggun hiperbola."No, gue gak bisa liat Bintang ngalah dan Citra jadian sama Arian. Kasian mereka kan? Jos, cari cara dong" rengek Anggun. Josua diem gak ngejawab. Otaknya berputar lebih cepat dari roda motor buat ngebantuin Bintang nyelesain masalahnya.

Tumpukan buku nutup mata Citra yang dapet tugas naro buku buku biologi diperpustakaan. Ini semua gara gara Anggun yang maen ninggalin dia gitu aja begitu Josua nyamper kekelas buat diajak pulang bareng. Gak setia kawan banget kan mentang mentang udah baikan. Citra melenguh begitu sampe didepan pintu perpustakaan. Kedua tangannya yang penuh sama buku gak bisa digerakin buat buka pintu perpustakaan. Citra nengok kesekeliling, udah sepi. Dia juga berusaha ngejedotin kepalanya ke pintu perpus, nyari tau mungkin ada orang didalem, tapi gak ada juga. citra naro kepalanya diatas tumpukan buku yang justru bikin buku buku ditangannya makin berat. Dan saat itu ada tangan yang terjulur dari belakang ngebukain pintu buat dia.

"pintu nya tinggal lo dorong kedalem lain kali"

Citra tau itu suara siapa yang berbisik dibelakangnya, bahkan Citra bisa ngerasain nafas cowok itu dilehernya. Saking gugupnya, badan Citra oleng dan beberapa tumpukan atas bukunya jatoh kebawah. Citra gak bisa bergerak ngambil bukunya. Dan si penyelamat yang ngambil buku buku yang berjatuhan itu.

Bintang berdiri dengan buku buku ditangannya. Citra menelan ludah buat ngilangin grogi karna mata hitam Bintang yang menatap lekat ke arahnya. Bintang ngambil semua buku ditangan Citra dan ngedorong pintu perpus dengan badannya supaya kebuka. Citra ngikutin Bintang masuk kedalem sambil merutuki kebodohannya sendiri.

"makasih" kata Citra kikuk.

Bintang masih diem menatap Citra dengan matanya yang hitam teduh warisan Bunda."gimana gue mau ninggalin lu kalo lu nya masih ceroboh aja" gumam Bintang. Bintang jalan ninggalin Citra yang butuh 10 detik buat nyerna kata kata Bintang. Begitu Bintang ngebuka pintu perpustakaan, Citra ngejar Bintang.

"lo ngomong apa tadi?" Tanya Citra menyeimbangi langkah cepat Bintang."lo mau ninggalin gue kan lo bilang? Kenapa, Ntang?" Bintang gak ngejawab pertanyaan Citra dan milih buat terus jalan ke motornya."Bintang! Bintang!" Citra narik tangan Bintang yang udah selesai make helmnya karna omongannya terus terusan gak dijawab.

"lo gak bisa kayak gini, kita harus ngomong" kata Citra lagi. Bintang nyingkirin tangan Citra dari lengannya dan terus nyalain motornya segera pergi dari sekolah dan dari hadapan Citra. Citra nendang pinggiran tempat parkir kesal dan makin kesal karna kakinya sakit sekarang.

*

Cinta Ekspress 30 HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang