59. Day 20 - Sama gue aja!

172 17 0
                                    

Citra nutup laptopnya dengan cengiran lebar diwajah. Dia baru aja searching soal apa arti burung merpati buat orang pacaran dan Citra tau kalo dia dibohongin Bintang lagi. Citra langsung ngeklik nomor Bintang buat ngehubungin cowok itu.

Meja belajar Bintang penuh sama buku buku tugas dan catetan. Kaca mata yang framenya kegedean berulang kali merosot dari hidungnya. Tiba tiba hapenya bunyi, Bintang ngeraih hapenya dari atas kasur dan baca nama yang tertera dilayar. Dengan cepat, Bintang matiin hapenya dan balik kemeja belajar.

Klik.

"sialan" gerutu Citra begitu Bintang ngereject telponnya. Gak nyerah gitu aja, Citra nelpon nomor Bintang lagi, kali ini bahkan Bintang gak ngejawab sama sekali telponnya. Ketiga kalinya Citra nelpon, nomor Bintang gak aktif.

"nyebelinnnnnnnnnn!"seru Citra.

"siapa yang nyebelin?"

Citra ngedongak. Papa berdiri didepan pintu kamarnya sambil menyilangkan tangan didepan dada dan tersenyum jahil. Citra langsung ngebenerin posisi duduknya dan nyengir ke Papa.

"orang nyebelin" jawab Citra aneh. Papa jalan ke arah Citra kemudian duduk ditepi ranjangnya.

"perasaan dulu disitu ada lemari gambar Fairytopia deh. Yang kita beli di Malaysia. Siapa tuh peri yang kamu suka? Masih suka gak?" Papa nunjuk pojok kamar Citra yang sekarang udah diisi rak buku sama kumpulan CD penyanyi kesukaan Citra. Citra melenguh sambil nepuk jidatnya sendiri.

"waktu aku masuk SMA aku kasih ke Adinda lemarinya"jelas Citra seakan akan kejadian itu baru terjadi kemarin sore."tapi aku masih suka Azura sih" Citra nyengir nyebutin salah satu karakter di kartun itu.

"berarti kamu udah gede ya"

Citra mencebik."ish apa sih Papa. Kolot deh ngomongnya"

Papa ketawa. Papa natap Citra raguragu begitu tawanya reda. Citra yang sadar sama keraguan Papa nya ikut ngeliatin Papa yakin, ngeyakinin Papa kalau apapun yang Papa mau omongin, Citra siap buat ngedenger. Kecuali, Papa bilang mau nikah lagi. Itu mah soal lain.

"ada sesuatu yang mau Papa kasih tau sama kamu" kata Papa serius.

"apa apa?" Citra antusias ngedengerin apa yang Papa mau kasih tau. Papa senyum lagi.

"gak sekarang juga. nanti hari minggu kamu ikut Papa ya, ada seseorang yang mau Papa kenalin sama kamu. Papa minta nanti kamu jangan marah dulu sama Papa sebelum Papa ngejelasin semuanya sama kamu"

Mata Citra menyipit menyelidik."Papa gak mau ngejodohin aku kan, pa?" Tanya Citra marah."aku udah punya pacar loh, pacar aku juga highclass banget. gak akan ada apa apanya sama cowok yang mau Papa kenalin. Aku jamin"

Papa ketawa lagi."enggak Sayang. Bukan, bukan itu yang mau Papa kenalin sama kamu"

"terus apa dong?"

Papa bangkit berdiri."kamu lanjutin belajarnya sana. Nanti juga hari minggu kamu tau"

Citra cuma ngedikin bahu cuek. Toh dia lagi gak mood belajar malem ini garagara merpati nya Bintang yang sekarang jadi penghuni tetap gantungan hapenya. Papa udah sampe depan pintu, badannya bergerak lagi ke arah Citra.

"oh iya Cit, kenalin dong sama Papa si highclass kamu itu"goda Papa.

"Papa ih! Udah sana ah" wajah Citra bersemu merah. Citra ikut bangkit dari kasur dan mendorong Papa nya keluar dari kamar.

2 jam setelah Papa keluar hape Citra bunyi. Nama Bintang tertera di layar. Citra yang lagi nonton video di youtube seketika mencebik dan milih buat ngereject nomor Bintang.

Cinta Ekspress 30 HariWhere stories live. Discover now