60. Day 21 - Jangan sampe mereka tau dari orang lain

191 15 3
                                    

"mau kemana kamu?"

Mama nyerahin roti selai coklat kacang ke piring Citra tapi Citra lebih milih minum susunya dulu. Citra ngelap mulutnya buat jawab pertanyaan Mama.

"main" jawab Citra enteng sambil mendaratkan pantatnya di kursi. Papa yang lagi ngabisin roti keduanya natap Citra dengan senyum usil beda sama Mama yang cuma muter bola mata ngedenger jawaban Citra.

"udah kelas 3 masih aja main main. Kalo nilai UN kamu jelek, Mama gak akan kuliahin. Biar aja Mama masukin ke agen TKW biar kamu dikirim ke arab. Lumayan, tiap bulan Mama dapet uang pengeluaran makan dirumah juga berkurang. Belom lagi kalo anak yang majikan naksir sama kamu, punya menantu orang arab. Banyak juga ya untungnya" Mama menutup matanya sambil senyum senyum gak jelas. Citra tau persis apa yang ada dipikiran Mama nya. Papa cuma ketawa geli ngeliat tingkah Mama begitu. Citra merengut tapi masih makan rotinya.

"dengerin Citra ya, Ma. Kalo Citra jadi TKW Citra gak akan ngirim ngirim uang, Citra beli rumah di arab nikah sama pacar Citra terus bangun perusahaan minyak disana." Kata Citra cepat.

Mama ngebuka matanya dan mencebik ke Citra."kamu mau Mama kutuk jadi anak durhaka berani ngelupain Mama?"

"ih salah Mama sendiri anak satu satunya dibuang ke arab" jawab Citra gak mau kalah. Tawa Papa makin menggelak di meja makan.

"tapi kan yang ngandung kamu 9 bulan Mama, bukan tetangga-"

Citra gak ngedengerin Mama nya lagi begitu Bintang ngirim pesan yang ngasih tau kalo cowok itu udah ada didepan rumahnya. Citra bales oke ke Bintang kemudian minum habis susu nya.

"aku berangkat dulu ya, Pa" Citra bangkit buat ngecup pipi Papa. Mama merengut.

"tuh kan, kamu tuh ya kalo sama Mama"

"Mama jangan marah marah terus, bikin keriput"ledek Citra."dah Mama" Citra lari ninggalin dapur sebelum Mama sempet ngebales ledekan Citra.

"anak itu, makin gede makin mirip kamu" kata Papa begitu Citra ninggalin dapur. Mama duduk disebelah Papa.

"aku gak sesongong itu ya dulu. Nurun dari siapa anak itu genitnya" Mama geleng geleng kepala.

"ya gak apa apalah. Dia cantik kok"

"soal rencana Papa yang waktu itu. Papa tetep jadi, ngenalin Citra sama keluarga Firda besok?" Tanya Mama. Papa diem sebentar, menarik nafas panjang seakan akan itu keputusan yang sangat sulit buat ngenalin Citra ke keluarganya yang lain.

"Papa gak mau Citra, Arian, atau Bintang tiba tiba kenal dan tau dari orang lain tentang hubungan diantara mereka. Kamu paham kan, keadaannya sulit buat dimengerti. Aku harus jelasin sejelas jelasnya sama mereka bertiga sebelum terlambat. Kalau enggak, semua bakal jadi kacau" jelas Papa. Mama ngangguk tanda ia pun setuju sama rencana Papa.

Begitu pintu dibuka motor Bintang udah parkir didepan rumahnya. Citra ngelambayin tangan ke Bintang semangat yang dibales Bintang cuma dengan ngangkat alisnya.

"Mama sama Papa lu ada? Gue mau minta ijin" sahut Bintang. Citra natap Bintang kaget.

"udah deh gak usah. Mereka lagi sarapan, kita langsung berangkat aja deh" kata Citra. bisa dia bayangin reaksi Mama sama Papa yang pasti gak kaya orang tua pada umumnya. Bisa bisa mereka berangkat abis dzuhur karna Bintang di interogasi dulu sama Mama dan Papa. Bintang sebenernya mau nanya lagi sama Citra tapi Citra keburu ngambil helm dari belakang motornya dan naik ke atas motor.

"berangkatttt" Citra nepuk pundak Bintang persis kayak penumpang ke tukang ojek. Bintang ketawa.

*
Tadinya mau update langsung 3 chapter tapi Mood saya akhir akhir ini kurang bagus karna laptop ada 2 dan dua duanya bermasalah. Ngeselin deh :[

Cinta Ekspress 30 HariWhere stories live. Discover now