57. Day 19 - Bunda dan Gitar

120 15 1
                                    

"gileeeeeeee"

Banyu yang paling heboh sama kedatangan Arian yang ngebawa gitar listrik baru pemberian ayah. Trias langsung bangkit dari kursi dan jalan ke arah Arian berang.

"bajingan, kemana aja lu dari kemaren gak bisa dihubungin. Citra nelponin gue tau gak , lo ngomong apa sama dia sampe sampe dia mikir gak bisa ketemu lo lagi?" omel Trias. Arian langsung ngasih gitar nya ke Trias dan buru buru nyalain hapenya yang emang dia matiin dari kemaren sore. Begitu dinyalain, ada 20 miscall dan 24 pesan yang semuanya dari Citra. Arian ngejauh dari warung buat ngehubungin Citra tapi gak diangkat. Arian baru ngeh kalo jam segini Citra pasti ada pelajaran disekolahnya. Arian balik lagi ke warung Mang Ujo dimana Banyu udah asik aja mainin gitar Arian.

"asik bisa latihan lagi dong kita" sahut Banyu girang. Trias masih ngeliatin Arian kesel, sadar temennya itu belum maafin dia, Arian ngambil tahu goreng dari nampan. Dideketinnya Trias sambil nyodorin tahu goreng.

"maaf, Yas. Gak seheboh keliatannya kok" kata Arian penuh penyesalan.

"udah napa, Yas. Kita lagi happy nih garagara gitar barunya Arian, jangan ngerusak suasana deh" tambah Banyu. Trias ngelirik Banyu sinis tapi ngambil tahu gorengnya juga dari tangan Arian.

"lu jelasin pokoknya nanti ke Citra. gue udah bohong ke dia bilang lu ada sama gue, setan" Trias masukin nyaris setengah tahu gorengnya kedalem mulut. Arian ketawa kemudian gabung sama Banyu buat ngerubungin gitar baru dari ayah.

"ini sih 2x lebih bagus dari punya lu yang dulu, Ian" kata Banyu masih ber-wah sendiri.

"tapi, Ian. Emang Bunda lu gak komplen? Ini gitar mahal banget loh, Bunda lu gak ngebeliin lu gitar baru kan atas dasar ngehukum"

Banyu nengok ke Trias kesel."bawel banget sih lu, Yas"

Arian manggut manggut."iya lu bener, Yas. Makanya semalem gue nitipin gitar ini di Mang Ujo. Kalo Bunda gue tau, bisa abis gue. makanya itu, gue minta tolong banget, Yas. Sementara gitar gue simpen dulu di rumah lo sampe gue punya cara buat ngasih tau Bunda"

Trias ngacungin satu jempolnya. Banyu yang merengut."kenapa gak dititipin ke gua aja sih, Ian?"

"yee kalo disimpen dirumah lu abis gitar gue sama adek adek lo" jawab Arian inget adik Banyu yang jumlahnya 4. kembar dua kembar dua.

"ahelah! Kapan sih itu anak 4 gak nyusahin gue"

Arian sama Trias ketawa ngedenger keluhan Banyu.

*

"Arian!"

Arian nengok ke asal suara. Citra lari nyebrang dari depan gerbang sekolahnya ke arah Arian yang ada di seberang jalan. Dia sengaja dateng kesekolah Citra buat ngejelasin semuanya. Sampe di deket Arian, Citra langsung mukulin Arian galak.

"Ngeselin! Tukang bikin panik!"

"Aduh aduh! Iya ampun ampun. Dengerin gua dulu, aduh citra. Aduh. Mati beneran gue ini"

Citra baru berhenti mukulin Arian setelah nafasnya ngos ngosan kecapean. Arian ngusap ngusap lengannya yang dipukulin Citra.

"Gua gak bisa bikin lu sama Bintang baikan kalau gak gitu caranya" jelas Arian. Citra tidak menjawab. Dia masih kesal setengah mati sama Arian.

"Sori" Arian nyengir sambil mencolek lengan Citra. Masih marah, Citra menepis tangan Arian. Arian tertawa, bahkan marah pun gadis didepannya ini tetap terlihat cantik.

"Thanks" kata Citra tanpa menoleh ke Arian.

Arian senyum ngedenger Citra bilang makasih sama dia. Kemudian Citra menoleh. Kali ini dilengkapi senyum manisnya.

"Makasih karna udah ngerti gue" kata Citra tulus. Arian ngangguk. Ternyata bener, senyum Citra udah jadi bahagia buat dirinya.

*

Cinta Ekspress 30 HariWo Geschichten leben. Entdecke jetzt