51. Day 16 - Dikira barang 10ribu 3 yang banyak gantinya

170 13 0
                                    

Bintang melengos begitu ketemu Arian yang baru pulang sekolah ditengah tangga. Arian ikut berhenti ngeliatin Bintang, Bintang jalan lagi turun ke bawah. Tangannya di tahan Arian.

"gue mau ngomong sama lu" kata Arian. Bintang ngelepas tangannya.

"kalo itu tentang cewek, lo boleh ambil, gue udah gak peduli" Bintang jalan lagi ke bawah dengan Arian yang menatapnya kaget dicampur aneh. Bintang nyerah? Bakal bagus banget kalo Arian mau main licik. Tapi Arian tau Bintang begitu semata mata karna gak mau nyakitin Arian. Arian emang gak sakit hati, tapi Arian juga gak akan bisa bahagia. Gimana dia bisa bahagia, walaupun dia bisa sama Citra, tetep aja Citra maunya sama Bintang. Kalo Citra sedih, Arian juga. Arian ngelepasin matanya dari Bintang yang lagi minum jus jeruk dari kulkas . Arian jalan lagi kekamarnya. Mikirin cara buat bikin Bintang bisa balik sama Citra.

Bunda baru aja pulang. Bunda naro belanjaan bulanannya di atas meja dapur dan tersenyum cape ke Bintang. Dengan inisiatif Bintang ngambil gelas dan nuangin air putih buat di kasih ke Bunda.

"Bunda mau jus jeruk dong"

Bintang langsung diem. Semua hal yang berasa jeruk di rumah ini udah di klaim milik Bintang karna Bintang emang maniak rasa jeruk. Bunda ketawa kecil ngeliatin reaksi putra sulungnya itu dan ngambil gelas berisi air putih.

"Bunda bercanda"

Bintang narik nafas lega. jus jeruk yang tadi dia minum dia simpen lagi kedalem kulkas takut-takut bercanda nya Bunda jadi kenyataan. Bintang gak bisa bayangin setetes jus jeruknya jatuh ke tenggorokan orang lain.

"Arian udah pulang?" Tanya Bunda lagi. Bintang ngangguk sambil ngarahin kepalanya ke lantai atas kemudian bergerak bantuin Bunda ngerapihin belanjaan. Bunda ngeliatin Bintang aneh, anaknya kumat lagi. Padahal baru kemarin Bintang balik jadi sosok ceria. Sekarang udah dingin lagi aja. Bunda tau betul itu semua pasti ada hubungannya sama kejadian makan malem kemarin.

"jadi siapa yang Citra pilih?"

Bintang berhenti ngeluarin sabun cuci piring dari dalem plastic buat menghela nafas kemudian milih balik ke kegiatannya lagi.

"Bunda nanya itu, Ntang. Bukan lagi monolog"

"ini bukan jawaban UN Bun mesti milih milih segala, aku udah bilang kan sama Bunda aku gak akan gangguin Arian sama ceweknya? Yaudah cukup itu yang mesti aku lakuin" Bintang ngeremes kantung plastic kosong dan ngelemparnya ketempat sampah asal. Bunda berhenti dari kegiatannya dan natap Bintang serius.

"jadi menurut kamu kalo pun disuruh milih, Citra pasti milih Arian?"

"bukan pasti tapi harus" jawab Bintang cepet."toh aku udah pernah nolak dia"

"sia sia dong bunga matahari Bunda rusak" Bintang keselek ludahnya sendiri. Dia ketauan Bunda.

"tapi kalo Bunda jadi Citra Bunda sih sedih aja gitu, suka nya sama siapa eh malah dikasihin sembarangan. dipikir perasaan Bunda barang 10ribu 3 yang gantinya banyak" kata Bunda nyindir."udah ah Bunda mau mandi, eh kamu jaga jaga ya Bunda delivery pizza soalnya. Males masak. Cape" Bunda melenggang pergi masuk kekamarnya, meninggalkan Bintang yang masih mencerna kata kata Bunda dan logika nya yang terus bilang jangan ganggu Citra lagi.

*

Cinta Ekspress 30 HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang