65. Day 21 - Ayah, Papa

200 9 0
                                    

"iyalah gue kesel banget. itu kan harusnya jadi hari bahagia gue sama Bintang, eh malah dikacauin sama si Oline. Dia tuh bener bener ya, Nggun. Muka dua banget, ngeselinnya double deh" Citra niup kuku nya yang baru selesai dia menipedi. Sesuatu yang Anggun bilang ditelpon bikin Citra mengangguk antusias, dia lupa kalo hape nya dia selipin diantara leher dan bahunya. Citra nahan hapenya yang hampir jatuh kemudian make tangannya lagi buat megang hape.

"nah lo bener banget. iya iya gue juga yakin kok kalau Oline besok pasti ngusilin gue lagi"

"Citra, Papa udah pulang. Ayo turun makan malem" panggil Mama dari bawah.

"Nggun, gue tutup dulu telponnya ya, Mama gue udah manggil nih, bye"

"iya, Ma" jawab Citra segera sambil bangkit dari tempat tidurnya.

Ayah ngebantuin Arian naro sepatunya di tempat rak sepatu. Arian akhirnya mutusin buat nginep satu malam dirumah ayah dan pergi besok paginya. Rumah baru ayahnya gak jauh beda ukurannya sama rumah Bunda. Arian ngeliatin sekeliling ruang tamu keluarga baru ayahnya samapi matanya berhenti di satu titik. Arian mincingin mata buat mastiin sosok cewek dalam salah satu figura yang terpajang di dinding, tapi tangan ayah bikin matanya teralihkan.

"ayo, Ian"

Arian ikut masuk kedalem ruang makan. Wanita kisaran umur 37tahun yang Arian yakinin istri baru ayah nya ngalihin matanya dari peralatan makan yang lagi dia siapin sewaktu Arian sama ayah masuk kedalem. Dari sudut matanya Arian tau kalau wanita itu kaget, wanita itu nyunggingin senyum kikuk ke Arian yang Arian bales anggukan sopan. Matanya berpindah lagi ke ayah disebelah Arian.

"Pa—"

Ayah ngangguk sambil ngasih gesture dia bakal jelasin semuannya nanti. ayah mempersilakan Arian duduk disalah satu kursi. Arian baru mau duduk begitu seorang perempuan turun dari atas tangga dan bikin jantungnya berhenti berdetak saat itu juga.

"Papaaa—" Citra berhenti bicara begitu ngeliat sosok Arian didepannya, begitu pun Arian. Keduanya sama sama bingung sebenernya apa yang terjadi sekarang. Dan Citra bilang apa tadi? Papa? Arian nengok ke ayah dengan pandangan syok.

Ayah tersenyum."ini anak perempuan Ayah, namanya Citra usianya setahun lebih tua dari kamu. Citra, ini gak seperti yang kamu pikirin. Papa bisa jelasin nanti tapi sekarang kita makan dulu ya, Sayang"

"Ayah?" Tanya Citra syok.

"Citra" Mama megang kedua bahu Citra. Citra gak bereaksi saking syoknya.

"jadi—jadi—Citra—"Arian gak tau harus ngomong apa. sama halnya dengan Citra, pikiranya berkecamuk. Seakan akan ada benang yang saling lilit gak beraturan dan terlalu sulit buat dilurusin lagi.

"kalian saling kenal?" Tanya Mama kaget.

"Arian—"

"brengsek!" seru Arian. Arian berbalik pergi, ayah ngejar Arian dan nahan tangannya tapi Arian nepis bahkan ngedorong ayah sampe jatuh tersungkur kebelakang. Arin ngambil sepatunya dan lari pulang secepet yang dia bisa. Bunda harus jelasin semuanya. Kenapa Citra bisa jadi anaknya ayah, dan Bintang! Bintang yang paling harus tau semuanya.

"Citra, maafin Papa karna udah nyembunyiin semuanya dari kamu. tapi ini semua ada penjelasannya, Sayang. Kamu bisa Tanya Mama kalau kamu gak percaya sama Papa"

"Citra, Sayang. Ayo buka pintunya dulu. Mama tau semuanya, Mama bakal ceritain sama kamu sedetail detailnya"

Tapi Citra gak bergerak buat buka pintu yang terkunci didepannya. Isaknya makin makin terasa menyakitkan karna berusaha ia tahan. Citra gak ngerti apa yang baru aja terjadi. Gimana bisa dia anak Papa nya kalau ternyata Arian yang berarti Bintang juga anak Papa nya. Papa adalah Papa nya dari dulu. Ayah biologisnya. Dan Arian juga anak Papa nya? Gak mungkin! Terlalu sulit buat dicerna.

Cinta Ekspress 30 HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang