29. Day 10 - Pacar Bintang

228 12 0
                                    

Arian baru aja sampe rumah bebarengan sama Bintang yang abis jogging sore. Bintang ngeliatin Arian sebentar dan ngeduluin adiknya ngebuka pager. Bintang ngebalik lagi, nahan langkah Arian yang menatapnya malas.

"cuci muka dulu tuh di keran. Gue gak mau liat Bunda tereak tereak heboh lagi ngeliat muka bonyok lusuh lu" kata Bintang datar. Arian mendengus tapi mengikuti saran kakaknya. Bintang jalan lagi masuk kedalem rumah. Bunda yang lagi bikin sketsa rancangan baju musim panas mendongak begitu ngeliat Bintang masuk. Bintang jalan nyelonong ngebuka kulkas dan neguk air dingin dari botol tanpa sadar sama keberadaan Bunda nya. Bunda masih merhatiin Bintang, dan baru nyapa anak sulungnya itu begitu Bintang jalan ke arah kamar mandi dapur.

"kamu kenapa?" Tanya Bunda. Bintang berhenti dan nengok ke Bunda dengan tampang linglung, dahinya mengernyit, kebiasaannya kalo lagi pusing.

"aku jogging" jawab Bintang, linglung.

Bunda nunjuk kerutan di dahi Bintang."jidat kamu"

Bintang ngangkat alisnya ke atas, berusaha ngilangin kerutan didahinya dan tersenyum ke Bunda.

"gak apa apa kok, Bund" bohongnya."aku mandi dulu ya"

Mata Bunda masih ngeliatin Bintang yang masuk kekamar mandi, gantian Arian yang masuk nyelonong ke dapur.

"Bund, ada cewek didepan nyariin Bintang" sahut Arian mencoba menutupi rahangnya yang biru. Bunda memincingkan mata. Bunda tau betul tabiat Arian, kalo udah begitu pasti mukanya bonyok.

"kita omongin bonyok kamu nanti" kata Bunda. Arian mendesah kesal, dia ketauan."cewek, Ian? Cantik gak?"Tanya Bunda dengan mata berbinar.

"biasa aja" jawab Arian sambil ngebuka kulkas dan minum dari botol yang sama sama Bintang. Bunda ngintip ke depan pintu.

"ah kamu mah kalo ditanya cewek jawabnya pasti standar. pacar abang kamu pasti tuh" kata Bunda girang. Arian hampir aja keselek. Dia berhenti minum dan ikut natap pintu dengan alis menyatu. Kalo itu beneran pac Bunda udah jingkrak jingkrak ar Bintang, selera Bintang bener bener loser. aja jalan kedepan. Arian belum beranjak dari dapur yang nyatu sama ruang tamu, dari meja kitchen set Arian bisa denger suara Bunda yang antusias nyambut cewek 'pacar' nya Bintang itu.

"sore Tante"

"sore" balas Bunda kelewat ramah."siapa ini? Cantik sekali. Mau ketemu Bintang ya?"

Cewek didepan Bunda ngangguk semangat bikin Bunda tersenyum makin lebar.

"yaudah masuk yuk, biar Bunda panggilin Bintang nya. Siapa nama kamu?" Tanya Bunda lagi

"Oline tante" jawab Oline dengan senyum sumringah, gak sangka disambut sebegini ramahnya sama calon mertua. Bunda ngajak Oline duduk diruang tamu sedangkan Bunda ke atas manggil Bintang. Arian natap Oline gak percaya, cewek itu pasti jelmaan ratu cabe cabean, dan dia yang bikin Bintang jatuh cinta? Bintang must be crazy! Seenggaknya gitu ya, kalo pun Bintang mau jatuh cinta kan bisa sama yang kayak model model cewek yang dia tolongin tadi, siapa-ah Citra!. Lah ini, Arian geleng geleng dan milih naik ke atas. Bersykur karna Bintang mau ngedengerin sarannya. Karna Arian juga gak akan sudi punya kakak ipar ratu cabe cabean seiyanya dia sama Bintang emang beneran kakak adik-kan.

"Bintanggggggg!" Bunda nggedor pintu kamar Bintang heboh. Arian yang lewat nutup kupingnya dan masuk kekamar disebelah tangga. Udah 1 menit Bunda teriak teriak, Bintang gak juga ngebuka pintu kamarnya.

"Bintang itu didepan ada pacar kamu, loh" kata Bunda lagi. Bunda baru mau ngegedor pintu kamar Bintang lagi begitu ngedenger teriakan Bintang dari bawah.

Bintang baru aja selesai mandi. Dan keluar kamar mandi cuma make handuk yang nutupin bagian bawah badannya. Bintang sengaja make kamar mandi dapur karna males naik ke atas. Matanya terbelalak kaget begitu ngeliat sosok Oline duduk di ruang tamunya. Mata Oline sama melototnya sama Bintang, tapi Oline gak teriak, dia bengong gak bisa bergerak garagara ngeliat Bintang make handuk doang. Dan kemudian mimisan.

Cinta Ekspress 30 HariWhere stories live. Discover now