49. Day 16 - Kincir Angin

184 12 0
                                    

Citra ninggalin sekolah dan ketemu Arian berdiri diseberang gerbang sekolahnya. Citra nyebrang nyamperin Arian.

"yaampun lo berantem lagi? Muka lo" Citra ngegerakin dagu Arian kekanan dan kekiri ngeliatin bonyok Arian disana sini. Arian nurunin tangan Citra dari mukanya.

"gue berantem kalo stress" jawab Arian. Citra ngehela nafas.

"Ian—"

"jalan sama gue yuk" sambar Arian. Citra ngikutin Arian yang jalan didepannya. Mereka terus jalan ngelewatin jalan raya dan masuk kedalem gang gang pemukiman yang sempit. Arian megang tangan Citra setiap mereka ngelewatin gerombolan gerombolan cowok berwajah serem yang hampir semuanya nyapa Arian. Arian baru ngelepas tangan Citra begitu mereka sampe ke lapangan luas yang udah dirubah jadi area wisata mirip pasar malem tapi buka kepagian. Citra nengok ke jam ditangannya.

"ini pasar malem? Tapi kan baru jam 3 sore"

Arian nengok ke Citra sambil senyum yang bikin bonyok dimukanya keliatan makin biru."gak pernah kesini kan? Satu satunya di Jakarta nih" jawab Arian. Citra ngeliat kesekeliling, tempat ini cukup rame walaupun Citra gak liat anak Sekolahnya ada disalah satu kerumunan orang orang yang berlalu lalang. Arian ngajak Citra ke antrian mainan mirip kora kora tapi bentuknya bulet.

"itu apa, Ian? Kora kora?" Tanya Citra. Arian ketawa.

"ini namanya ombak Banyu Cit, bukan kora kora"

Gantian Citra yang ketawa, Arian nunggu Citra selesai ketawa tapi udah 10 detik cewek itu masih aja ketawa geli sendiri.

"kenapa sih?" Tanya Arian ikutan geli.

"ombak Banyu, inget Banyu" jawab Citra masih ketawa."botak botak dia bos besar mainan anak ya ternyata"

Arian ikut ketawa."bukan Citra, aduh. Ini Banyu ombak, kalo yang botak Banyu biru namanya" akhirnya mereka sampe di loker pembelian tiket dan dapet antrian gelombang abis ini.

"Banyu biru? tuh kan namanya aja lucu"

Arian nyenderin badannya ke pagar pembatas, ngeliatan ombak Banyu yang mulai bergerak. Citra ikutan nyender disebelah Arian.

"namanya Trias lebih kocak"

"siapa?"

"jangan ketawa ya, Trias Politika"

Kata kata Arian gak didengerin Citra. Citra ketawa ngakak sampe jongkok megangin perutnya. Arian ketawa bukan karna nama Trias lucu, Arian udah bosen ngetawain nama Trias. Citra yang ketawa sampe jongkok jongkok yang justru bikin Arian ketawa.

"bohong!" kata Citra disela tawanya.

"beneran. Namanya emang Trias politika. Ayahnya Trias kan jaksa"

Citra berhenti ketawa dan ngusap mukanya cape. Citra nengok ke Arian yang sejak awal gak sedetik pun ngalihin matanya dari Citra.

"kalo lo? Siapa nama lengkap lo?" Tanya Citra. Arian mengulum bibir menggoda Citra yang penasaran.

"mmm pasti tengahnya putra. Iya kan?" tebak Citra. Arian melengos, tapi tetep berusaha senyum. Dia gak mau ngerusak mood baik Citra sekarang.

"bener ya gue?" Tanya Citra lagi. Arian ngegeleng.

"yah terus siapa dong?" Arian cuma ketawa. Didorongnya bahu Citra masuk ke arena ombak Banyu karna sekarang giliran mereka. Citra pegangan ke samping samping senderan kursi ombak Banyu begitu juga Arian.

"Ian, kok gue ngeri ya. Ini bahaya gak sih?" Citra ngedeketin posisi duduknya ke Arian.

"lebih keren dari tornado" jawab Arian dengan alis terangkat. Begitu permainan dimulai Citra gak bersuara lagi. Ombak Banyu bergerak makin cepat bikin semua yang ikut permainan itu teriak ketakutan begitu juga Citra, Arian cuma ngeliatin Citra dari samping sesekali ketawa ngedenger teriakan Citra.

Cinta Ekspress 30 HariWhere stories live. Discover now