CHAPTER 1

80 4 0
                                    

PERKENALAN

Sebuah mini bus yang sudah mulai usang, melaju tenang membela pagi , menuju sebuah kampus yang megah. Perlahan mobil itu berhenti di depan kafe kampus, sang sopir seorang cewek cantik keluar dari mobil itu, diikuti ayah dan ibunya. Cinta bersama ayah dan ibunya, mengeluarkan barang-barang dagangan berupa berbagai macam makanan dari dalam mobil, dan membawanya masuk ke kafe. Selesai bebenah di kafe, Cinta pamit pada orang tuanya untuk mengikuti kuliah. Yah, Cinta memang tercatat sebagai mahasiswi di kampus itu.

     "Cinta kuliah dulu ya, Yah, Bu?! Cinta salam sama ayah dan ibunya, lalu pergi menuju ruangan kuliahnya.

Cinta masuk keruangan kuliah yang baru diisi sebagian mahasiswa. Klara sahabat Cinta yang baru datang lansung mendekati Cinta..

"Lo udah sampai Cin? Kita bakal sama Dosen baru hari ini?! Kata Klara tersenyum senang, Klara duduk disamping Cinta.

"Oya, siapa ya dia?" Cinta jadi ikut penasaran.

     "Gak tau, semoga aja ganteng! Ya Allah, kirimkanlah kepada kami seorang Dosen yang tampan, baik hati, dan jomblo...!
"Hahah... Emang mau Lo apain?"

"Mau gue pacarin...! heee setidaknya kita bisa melihat pemandangan indah, kan?!" Klara dan Cinta tertawa. Tawa mereka terhenti saat Kevin mendekat.

"Pagi sayang, udah sarapan belum?!" Sapa Kevin.

     "Hadeeh...!" Keluh Klara, bete melihat kelakuan Kevin yang slalu mendekati Cinta.

Sementara itu para mahasiswa sudah mulai memenuhi ruangan, beberapa dari mereka sibuk membicarakan tentang Dosen baru yang akan masuk ke kelas mereka.

     Tak lama kemudian seorang lelaki tampan juga cool penuh kharisma dan bepakaian rapi memasuki ruangan... W o w! Semua mahasiswa terkagum-kagum melihat lelaki itu, apalagi para cewek. Klara memandang Pandu dengan penuh kekaguman.

Dengan senyum ramah dan menawan Pandu mulai memperkenalkan diri.

"Hallo semua, slamat pagi. Perkenalkan, nama saya Pandu Pratama Anwar..." kata Pandu dengan senyum ramah yang menawan. Suaranya yang enak di dengar, membuat Klara terbuay. Klara tak melepaskan pandangannya pada Pandu, Klara langsung suka, kagum, dan terpesona. Klara agak malu saat Cinta terseyum memendangnya.

Tiba-tiba Kevin nyeletuk. "Saya Kevin Pak, cowok terkeren sejagat kampus! Maksudku, aku bagian terpenting dari di kampus ini. Tidak baik bagi seseorang kalau sampai tak mengenalku...!" Kata Kevin, berlagak angkuh. Semua menyoraki Kevin.

"Huuuuh...!" Sorak para mahasiswa.

"Hahahaa...karna dia, semester 1 satu taun,semeter 2 dua taun,semester 3 tiga taun,dan selanjutnya Pak!" Celoteh yang lain.

     "Diam Lo...!" Kata Kevin, walau kata-katanya seperti mengancam, tapi teman-temannya tidak takut mendengarnya, mereka malah tertawa.

"Dia sangat keren, ya?!" Bisik Klara pada Cinta.
"Iya," jawab Cinta singkat.

"Oya, dia..." Kevin menunjuk Cinta. "Dia adalah pacarku Pak. Cewek terpopuler di kampus ini.." Tambah Kevin.

Cinta hanya tersenyum, dia sudah terbiasa mendengar bualan si Kevin. Semua menertawai Kevin. Pandu jadi memandang Cinta, dia seakan terkesima melihat Cinta yang cantik, matanya berbinar. Pandu sungguh tertarik pada Cinta.

"Dia sangat cantik!" Batin Pandu. Ada rasa sedih di hati Klara melihat cara Pandu memandang Cinta, terlihat  jelas bahwa Pandu tertarik pada Cinta.

Cinta salah tingkah di pandangi Pandu dengan mata berbinar dan senyum sumringah, tapi  Cinta  berusaha bersikap wajar.

"Dia memandangku terus...dia tampan!" Batin Cinta.

CINTAWhere stories live. Discover now