Hari Biru #03

400 145 156
                                    

Amelia yang paham betul bagaimana watak sahabatnya mencoba melerai keduanya. Dengan penuh kehati-hatian, Amelia memberi pengertian kepada Galang.

“Kak, tolong biarin aku pulang sama Arkana ya. Aku butuh waktu sendiri dulu.”

“Tapi Mel…,” pungkas Galang dengan memohon kepada Amelia.

Tanpa banyak berkata-kata, Arkana pun membawa Amelia pergi dari sekolah meninggalkan Galang yang masih terlihat frustasi di halaman sekolah. Sepanjang jalan Arkana dan Amelia hanya terdiam. Tidak ada satu kata pun yang terucap diantara mereka. Hingga mereka tiba di rumah  dan sudah nampak ibu Arkana yang baru saja tiba.

“Loh Arkana! Gimana sih katanya kepalanya pusing, kok malah sekolah?”

“Enggak Mah, tadi jemput Amel ke sekolah. Kasian Amel gak ada yang jemput.”

“Em…maafin Amel ya Tante. Arkana gak salah kok Tante, Amel yang salah. Maafin Amel ya Tante,” ucap Amelia dengan sedikit memohon kepada ibu Arkana.

Amelia tidak ingin sahabatnya itu dimarahi habis-habisan oleh ibunya. Ibu Arkana seorang dokter, tentu beliau tahu betul bagaimana kondisi sang anak. Sudah berulang kali Arkana melanggar nasehat ibunya saat ia sakit. Dan berulang kali pula Arkana harus mendengarkan omelan sang ibu siang dan malam tanpa henti.

“Haduh kalian ini selalu kaya gitu. Sama aja kalian berdua ini. Yaudah Amel langsung istirahat ya pasti capek. Arkana juga sana langsung istirahat, gak ada ngumpet-ngumpet main lagi malem ini ya Na,” ucap ibu Arkana tanpa sedikit pun raut marah kepada Arkana dan Amelia.

Memang benar, baik keluarga Arkana maupun keluarga Amelia tidak pernah marah jika salah satu diantara anak mereka membuat ulah. Jika Amelia membuat jengkel pun ibu Arkana tidak akan bisa marah kepadanya. Begitu pula saat Arkana menjahili Amelia hingga Amelia menangis, ibu Amelia pun tidak akan bisa marah kepadanya.

Keluarga mereka sangat dekat bak memiliki ikatan darah. Tak jarang jika libur sekolah tiba dan orang tua mereka tidak sedang berada di luar kota, mereka menghabiskan liburan bersama. Entah hanya dengan pergi ke tempat wisata atau bahkan pergi keluar kota selama beberapa hari.

Malam harinya Amelia memutuskan pergi ke rumah Arkana untuk memberikan titipan tugas dari kelas sahabatnya itu. Teman-teman Arkana pun tahu selain Amelia adalah sahabat Arkana, rumah mereka pun berdekatan.

Itulah sebabnya jika teman-teman Arkana ingin menitipkan sesuatu kepada Arkana, mereka langsung memberikannya kepada Amelia. Termasuk untuk urusan tugas dan catatan pada saat Arkana tidak masuk seperti ini.

Amelia keluar dari kamarnya diikuti dengan kakaknya yang juga keluar dari kamar. Terlihat kakaknya sudah rapi dan bersiap akan pergi malam itu.

“Dih, baru juga pulang udah mau pergi lagi Bang?” tanya Amelia dengan herannya.

“Ada urusan gue Dek bentar doang, pamitin ke nyokap bokap ya ntar kalo mereka pulang.”

“Gue mau ke rumah Arkana. Nih ngasihin tugasnya Arkana.”

“Eh iya katanya dia sakit? Sakit apa?”

“Masuk angin kali, pusing katanya. Gara-gara Abang gak jemput tuh tadi Arkana sampek ke sekolah jemput gue.”

“Ya sori deh gue lupa tadi kalo gue harus ketemu sama anak-anak basket dulu. Udah ya gue buru-buru nih. Bye Bayi!” ucap Kevin sembari mengacak-acak rambut adiknya.

Hal iseng yang sering kali ia lakukan kepada adiknya itu. Ia selalu saja menganggap bahwa Amelia adalah adik kecilnya yang suka sekali merengek kepadanya. Meski begitu Kevin sangat menyayangi adik perempuan satu-satunya itu.

Bait Pertama (A Novel)Where stories live. Discover now