Treasure #05

219 40 74
                                    

“Mang, Amel kemana sih? Arkana kok jarang liat dia. Gak di rumah, gak di sekolah ilang mulu itu anak,” ucap Arkana kepada Mang Diman begitu ia tiba di rumah. Kebetulan saat itu Mang Diman sedang menyirami tanaman di sekitar rumah Amelia.

“Wah Mamang juga kurang paham atuh, Den. Dari tadi pagi Mamang juga belum liat Non Amelia keluar rumah. Mamang baru dateng soalnya Den, dari rumah sodara ada yang sakit.”

“Kalo kemarin, Mang?”

“Nah kalo kemarin sore sih dijemput sama Den Galang, Non Amel bawa ransel juga. Tapi Mamang kurang paham kamana atuh, Den.”

“Hah? Bawa ransel?”

“Iya, Den.”

Tak lama kemudian yang sedang menjadi topik pembicaraan pun datang dengan mengendarai sedan putih milik Galang. Terlihat sosok Amelia keluar dari mobil itu, dan Galang langsung melesat kencang meninggalkan Amelia di depan rumahnya.

“ARKANA!!!!” teriak Amelia histeris dan langsung mencubit kedua pipi sahabatnya itu.

“Aduh paan sih, Mel. Sakit buset!”

“Na!! Plis plis plis lo harus denger cerita gue Na! Plis!!!!”

“Paan? Penting gak? Kalo enggak mah ogah. Mending gue pulang mandi noh.”

“Naaa!!! GUE JADIAN SAMA GALANG DONG!!!!!”

“Hah? Apa? Ja-di-an?”

“IYAAAA! Ternyata dia sweet banget tau Na!”

“Tunggu... tunggu. Lo tuh abis dibawa kemana sama si Galang, ha? Pake segala bawa ransel.”

“Gue ikutan Galang nge-camp di puncak bareng sama temen-temennya. Dan lo tau Na, dia nembak gue di atas bukit yang pemandangannya sumpah indah banget! Na, gue mau nangis kalo ingetttt!!!!”

“Oh paham gue sekarang. Yaudah deh gue balik ya, bye.”

Mendengar cerita dari sahabatnya, entah mengapa hati Arkana merasa tercabik-cabik. Sakit hati? Tentu iya. Cemburu? Entah, hanya Arkana lah yang tahu.

Arkana masih tidak percaya, sahabatnya itu melupakan pertandingan bersejarah dalam hidupnya dan tak hanya itu, ia pun sudah mulai berani pergi dengan laki-laki yang baru saja ia kenal. Demi laki-laki itu, Amelia melupakan dirinya. Amel, lo udah berubah. Gue kangen lo yang dulu, batin Arkana.

Bahkan sahabatnya itu pun tidak menyadari bahwa Arkana masih mengenakan jersey lengkap dengan keringat kemenangannya yang belum juga kering saat datang ke rumahnya. Amelia benar-benar lupa jika hari itu Arkana berhasil meraih impiannya. Amelia lupa dengan kata-katanya yang akan selalu mendukung Arkana saat bertanding.

Maudy: 03.00pm
Na, gue perlu interview sama lo lagi nih. Nanti malem lo free gak, Na?

Arkana: 03.30pm
Free kok, Dy. Mau ketemu dimana?

Maudy: 03.30pm
Gue yang nyamperin lo aja Na, share location lo aja

Arkana: 04.00pm
Okey, kalo gitu ntar jam 7 aja ya, Dy
lo ke rumah gue. Sekalian nanti
anak-anak basket mau barbeque-an
di rumah gue. Lo join aja sekalian

Maudy: 04.01pm
Hah? Emang gak papa, Na gue join sama kalian?

Arkana: 04.30pm
Gak papa Dy, santai aja
cuma anak-anak ini. Dateng ya?

Maudy: 04.30pm
Okey, Na!

Malam itu Arkana dan teman-temannya sedang asyik menikmati perayaan kemenangan mereka. Dengan hanya menggelar acara kecil-kecilan di rumah sang kapten basket, itu sudah menjadi hal yang membahagiakan bagi mereka. Bukan seberapa wah nya acara, namun bagaimana keakraban dan kualitas pertemanan yang tercipta diantara mereka lah yang terpenting.

Bait Pertama (A Novel)Where stories live. Discover now