Mengingat 18.

13.8K 2.3K 1.3K
                                    




Mengingat 18.

Your name is the second one your mother gave you.

Love was the first.

- Lang Leav

Ravel 911, Foto Keluarga

❀❀❀❀

RAVEL

Bokap bilang seni itu bisa menyembuhkan, apapun bentuknya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Bokap bilang seni itu bisa menyembuhkan, apapun bentuknya. Gak heran dia gak pernah marah waktu tau gue lebih rajin nge-band ketimbang kuliah. Selain karena dia tau gue masuk Teknik Mesin semata-mata karena ikutan abang gue, Mas Erdalan, dia mungkin juga tau kalau gue cuma anak angin-anginan yang selalu ikutin apa yang pengen gue lakuin.

Kuliah bagi gue adalah soal band. Gue suka semua alat musik apapun dan gak pernah enggan buang waktu gue untuk pelajarin semua intrumen itu satu per satu. Di Demero gue pernah jadi drummer. Gue juga pernah pegang keyboard, gitar, dan bass. Sampai sekarang gue lebih banyak dipakai jadi vokalis.

Sesaat sebelum gue ditawarin kontrak untuk jadi anggota tetap Demero, gue sempet ragu. Tanda tangan surat itu sama aja kayak berkomitmen kalau gue akan berada di waktu yang lama sama musik. Sedangkan gue selalu pengen coba hal baru. Kadang gue suka banget sama film, gue juga suka screen directing, kadang gue juga suka gambar, atau malah kayak sekarang... Gue lagi suka-sukanya sama fotografi.

Tapi setelah dipikir-pikir lagi.. Pekerjaan ini cukup bebas kok membiarkan gue untuk melakukan apapun termasuk hobi gue yang selalu gak pasti kayak gini.

Apa ya?

Menurut gue hidup itu terlalu singkat buat berkomitmen sama satu hal tanpa mencoba hal yang lain.

Kayaknya terdengar aneh. Semua orang kan punya passion, semua orang at least punya sesuatu yang mereka suka banget atau banggain banget.

Paham kok gue.

Tapi untuk sekarang ini, gue cuma pengen lakuin segala sesuatu yang bikin gue seneng. Kalau ada yang bikin gue gak nyaman, ya udah gue berhenti. Terus coba hal yang lain. Sejauh ini, itu cara ternyaman gue menikmati diri gue sendiri, dan belum ada niatan untuk berubah jadi orang yang lebih pasti, sekalipun banyak orang dewasa bilang, itu perlu.

Jadi untuk ada di tempat seperti pameran lukis ini, membuat gue cukup menaruh hormat pada mereka yang mendedikasikan hidup mereka sepenuhnya untuk sesuatu seperti ini.

Turas.

Bokap bilang nama pameran lukisan ini berasal dari bahasa Irish, yang artinya journey atau perjalanan. Setiap seniman yang mempertunjukan karya lukisnya akan bicara soal perjalanan mereka nemuin jati diri. Dari 3 seniman lukis, dia jadi salah satunya.

Layak DiingatWhere stories live. Discover now