6. The Special One

2.5K 370 57
                                    


Saat pertama kali diperkenalkan oleh pelatih koreografer untuk kolaborasi MAMA 2016, Vernon tidak mengerti kenapa semua member terlihat sangat menyukai maknae grup yang beranggotakan enam wanita muda itu.

Vernon sudah mendengar banyak tentang Kim Yewon. Umji adalah nama panggungnya. Dia bersekolah di SOPA, tempat beberapa hyung-nya menamatkan pendidikan. Dia di-casting di jalan. Dia juga pernah beberapa kali menjadi trending topic situs pencarian Korea.

Vernon rasa tidak ada yang spesial dari gadis itu. Jelas saja, setiap dia mencari nama gadis itu di situs pencarian terbesar Korea, pasti imbuhan 'ugly' akan menjadi pencarian teratas. Tapi kenapa staf sangat senang memujinya di backstage?

"Oh, Vernon-ssi, handuknya jatuh."

Bahkan Vernon hanya terdiam saat gadis itu berjongkok dan mengambil handuknya yang basah lalu mengembalikannya ke tangan Vernon. Gadis itu tidak tersenyum, hanya membungkuk sopan lalu bergegas pergi, meninggalkan Vernon yang masih terdiam dengan Jeonghan yang menegurnya untuk bersikap sopan.

Vernon tahu si maknae adalah anak dari orang kelas atas. Sejujurnya tidak ada yang spesial, bisa dibanggakan, ataupun dijadikan bahan ejekan dari hal itu. Entah kenapa netizen sangat suka membuatnya sebagai bahan diss untuk si gadis yang bahkan tidak bersalah secuil pun.

Vernon tahu, dan antara setuju dan tidak setuju, saat sebuah komentar mengatakan bahwa semua hal adalah salah jika itu dilakukan oleh seorang gadis dengan wajah di bawah rata-rata. Pertama, pernyataan itu benar. Kedua, jika ditujukan untuk si maknae, maka jadi salah, dia tidak cantik, tapi tidak bisa dibilang jelek.

Vernon meyakinkan dirinya kalau Umji adalah gadis malang biasa yang menjadi pilihan netizen untuk dipermalukan di dunia maya. Tapi lagi-lagi gadis itu dikerubungi banyak idol saat ISAC 2017.

"Hyung, apa sih yang istimewa dari gadis itu?"

"Kok kamu tanya hyung? Kan kamu yang setiap hari bicara ini itu tentang dia."

Posisi duduk Seventeen dan GFriend memang hanya dipisahkan dengan ruang untuk berjalan dengan 'Permisi' di setiap langkahnya. Vernon berusaha fokus menonton idol lain berlomba. Tapi lagi-lagi si maknae dengan rambut dikucir dua berhasil menarik perhatian idol-idol untuk sekedar mengobrol ringan bersamanya.

Hell, she doesn't even have to try.

Maknae dan visual WJSN, visual I.O.I (jangan tanya Vernon siapa karena menurutnya semua dari I.O.I adalah visual), senior Mamamoo, member APink teman Jeonghan dan Seungcheol hyung. Vernon masih tidak merasa ada yang spesial darinya.

"Unnie, aku rasa kita harus menambah jumlah snack dan hotpack-nya. Ada banyak staf di barisan Buddy yang belum makan. Tadi Yeonjung bilang di luar sangat dingin."

Vernon memang hanya melewati ruang istirahat girlgroup saat itu. Tapi kalimat si gadis adalah kalimat yang akan terngiang di telinganya entah sampai kapan. Saat itu, dia hanya meyakinkan dirinya kalau ternyata girlgroup juga bisa peduli dengan staf.

"Aku dekat dengan Umji unnie dari GFriend."

"Umji unnie adalah orang pertama yang mengirimiku pesan selamat ulang tahun."

Bahkan Jeon Somi dan Kim Sohye menyebutnya dalam siaran radio. Ditambah dua aktris senior yang dengan kasualnya mengaitkan tangan mereka dan memeluk Umji di Running Man mungkin mulai meyakinkan Vernon kalau gadis itu bukan hanya idol biasa.

"Aduh, Hansol. Dia itu sudah spesial buatmu sejak pertama kali kalian bertemu. Kamu saja yang tidak peka dengan perasaanmu sendiri."

Itu reaksi Seungkwan saat Vernon tersenyum sambil menyisipkan sebuket mawar ke meja di dalam ruang rias GFriend. Vernon baru saja bertanya sejak kapan dia merasa Umji jadi si gadis yang selalu ada dalam pikirannya.

Dan dia melihat kembali, bagaimana Umji mengambilkan handuknya saat itu, bagaimana ia seharusnya tersenyum bahkan mengucapkan terima kasih sembari meminta nomor ponsel si gadis.

Dia melihat kembali, wajah yang tetap tersenyum setelah ribuan netizen menyerangnya dalam semalam. Bahkan dia lupa kapan gadis itu pernah terlihat jelek di matanya.

Dia melihat kembali, karakter yang menjadi magnet kebahagiaan sederhana para idol dan staf industri hiburan.

Dia melihat kembali, dirinya yang selalu memikirkan Umji bahkan di saat ia merasa tidak menyukai si gadis.

Dia melihat kembali bagaimana Umji tersenyum haru menerima sapu tangan darinya, yang berlari ke depan dorm GFriend malam setelah kemenangan pertama lagu dengan bit yang berbeda dengan hits-hits sebelumnya.

Malam itu Vernon bersyukur bisa datang untuk Umji. Ia bersyukur bisa menjadi orang pertama yang tangannya bisa merangkul tubuh kecil Umji. Ia bersyukur bisa menjadi lelaki pertama yang bisa Umji jadikan persembunyian sekaligus pelampiasan atas tangis bahagianya.

Power innocent, a beautiful soul.

Sederhananya, begitulah Umji. Entah kenapa Vernon harus mendeskripsikannya panjang-panjang. Padahal empat kata itu adalah penyebab Vernon jatuh pada Umji.

∞∞∞∞∞

Created: August 9th, 2017

Halooo. Aku mau curhat sedikit tentang part ini.

Buddy, kalian pernah gak sih kepikiran kenapa Umji itu disenengin banyak banget staf industri musik Kpop dan idol-idol bahkan artis lain?

Padahal kalau yang aku liat, dia bukan tipe orang yang bikin 'asik' reality show kaya SinB, Yerin, atau Yuju. Dulu sebelum era Navillera aku kira Umji bakal jadi salah satu idol yang ga punya moment bareng idol lain.

Sejujurnya aku kaget loh pas denger kalau Somi itu deket banget sama Umji. Kaget juga ternyata Sohye deket juga sama Umji sampai dia jadi orang pertama yang ngucapin ulang tahun ke Sohye tahun ini.

Gak lupa pas di Running Man, Lee Se Young sama Kang Han Na (aktris drama) dengan akrabnya ngerangkul Umji dan bercanda-canda, Jeon So Min yang ngerapihin rambut Umji yang terbang-terbang ke muka pas dia nyanyi Me Gustas Tu bareng Yoo Jae Suk.

Terus ada Hong Jin Young yang super baik ke Umji. Sunmi (ex-Wonder Girls) yang ngucapin habede ke Umji. Yeonjung juga deket sama Umji. Lalu ada Mamamoo yang suka banget sama Umji.

Jangan lupakan Changsub, ya walaupun itu mah ngefans kali ya wkwk.

Dan menurut staf per-Kpopan, Umji itu masuk ke dalam salah satu idol dengan manner terbaik (bareng Yuju).

She's such a magnet, isn't she?

Dari situ aku kepikiran buat nulis The Special One. I hope everyone would see through and recognize Umji's beautiful soul.

Duh maafin curhatnya udah kaya fanfic wkwkwk.

Jangan lupa yang mau request 5 kata untuk dibuat fanfic bisa komentar di chapter 4. Jangan lupa juga reviwenya! Terima kasih yang udah ninggalin jejak dengan komentar dan votingnya! Jejak kalian sangat berharga :)



Reposted: July 2020

Ga nyangka, ditulis pas masa-masa Umji pasca dihujat netizen, eh sekarang dah jadi bidadari

Little Little | Vernon × Umji ✔️Where stories live. Discover now