Special: Why Do We Fall?

2K 296 25
                                    

 with Vernon Chwe of Seventeen & Kim Yewon (Umji) of GFriend

Romance, slice of life

Teen

Ficlet

"Menurutmu kenapa kita harus jatuh?"

"Menurutmu kenapa kita harus jatuh?"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

*****

"Yewon-ssi!"

Suara khas itu membuat Yewon mengalihkan pandangan dari buku yang sedang dibacanya. Matanya mencari asal suara yang berteriak memanggilnya barusan.

"Oh, Vernon-ssi." Yewon tersenyum menatap lelaki di belakangnya. Lelaki itu lalu berjalan cepat dan langsung duduk di sebelah Yewon.

Kalau tidak tahu maksud Vernon duduk sangat dekat dengannya sekarang Yewon pasti tidak bisa menahan rona yang ingin keluar dari pipinya.

"Menurutmu, apa jatuh selalu buruk?"

Yewon mengerutkan dahi dan mencoba mencerna pertanyaan Vernon.

Ah.

Tawa kecil yang menyelinap dari bibir Yewon membuat Vernon gantian mengerutkan keningnya.

"Astaga, Vernon-ssi. Kamu masih saja memikirkan perkataan Kim-saem tadi. Kan beliau cuma menggunakannya sebagai perumpamaan."

Vernon tidak mencoba menahan senyumnya saat mendengar Yewon mengucapkan kata 'beliau'. Yewon memang murid yang menghormati guru dengan tulus. Biasanya murid-murid lain malah membicarakan hal yang tidak baik tentang guru mereka.

"Tapi tetap saja, aku ingin mendengar pendapatmu, Yewon-ssi."

Yewon berpikir sambil membalik cepat halaman-halaman buku yang dipegangnya. Jujur saja, kalau Vernon tidak menatapnya intens dengan manik indahnya itu ia akan dengan cepat mengutarakan pendapatnya.

"Hmm... Aku sih sama dengan Kim-saem. Jatuh itu tidak selalu buruk."

Vernon mengangguk-anggukkan kepalanya. "Bukankah jatuh itu sakit?"

"Jatuh itu menyakitkan kalau kamu terjatuh di waktu, tempat, atau pada orang yang tidak tepat. Menurutku jatuh tidak akan terasa menyakitkan kalau kau tahu kapan harus jatuh atau apa tujuanmu terjatuh."

Lagi-lagi Vernon menganggukkan kepalanya. "Hmm... Jadi maksudmu jatuh tidak akan terasa sakit kalau kita jatuh di waktu, tempat, atau pada orang yang semestinya?"

Yewon menganggukkan kepalanya sambil tersenyum pada Vernon.

"Jadi, menurutmu, kenapa kita harus jatuh?"

"Karena kita sudah terlalu sering berjalan sambil menutup mata, Vernon-ssi. Padahal banyak hal-hal berarti yang kita lewatkan karenanya."

Vernon tersenyum lebar mendengar jawaban Yewon. Pun Yewon yang tersenyum karena melihat lelaki di depannya itu tersenyum.

Yewon mengalihkan pandangan ke belakang tempat mereka duduk sekarang.

"Nah, Vernon-ssi, para penggemar aksen Inggrismu sudah pergi sekarang. Sepertinya mereka tidak sadar kalau kau yang duduk di sampingku."

Vernon menatap Yewon kaget. Ia lalu menundukkan kepalanya dalam-dalam sambil mengacak-acak rambutnya sendiri. Lalu kembali menatap Yewon sambil tertawa.

"Bagaimana kamu bisa tahu?"

"Ahaha, habis pemandangan kejar-kejaran seperti tadi kulihat sudah terjadi seminggu ini padamu. Tadi saat duduk juga kau mengatur napas dulu. Selama mengobrol tadi juga kau bolak-balik mengecek sekitarmu. Pasti sedang bersembunyi dari mereka."

Vernon tertawa. "Nah, kurasa itu adalah contoh jatuh yang buruk."

Yewon tertawa mendengarnya. Sedangkan yang membuatnya tertawa sudah meredakan tawanya berganti dengan senyuman yang sangat manis.

"Tapi sekarang aku benar-benar percaya perkataanmu tadi. Selama ini aku berjalan sambil menutup mata tidak sadar melewatkan sesuatu, dan sekarang aku jatuh karenanya."

Yewon mengerjapkan matanya. "Apa itu?"

"Kamu."

-END-

Created: January 11th, 2017

Judulnya special tapi biasa aja.-.

Ini fanfic + freelance Vernon x Umji pertamaku yang kutulis awal 2017 kalau ga salah. Pas itu lagi craving banget sama fanfic mereka tapi cuma nemu 2 (literally 2, itu pun yang satu genrenya surrealism bukan romance) jadi memutuskan buat fanfic sendiri biar bisa dibaca sendiri XD

Oyaa kemarin paper_human nanya, sejak kapan ngeship sebong sama yeochin?

Umji sama Vernon ini jadi spesial banget soalnya pas akhir 2016 aku lagi mikir siapa ya member boygroup yang cocok disandingin sama Umji, terus aku liat ada fanfic mereka berdua yg romance, GILA LANGSUNG JATUH CINTA SAMA MEREKA BERDUA, daaaan seminggu kemudian, MEREKA COLLAB MAMA!

Iya, seminggu setelah ngeship. Seperti ditakdirkan untuk ngeship mereka wkwkwk.

Kalau member lain? Sebenernya aku bikin fanfic suka-suka sih, asal lucu pas dibayangin terus tulis huehehehehe. Jadi kalau member lain aku bisa tulis pairingnya sama siapa aja.

Aku udah pernah nulis fanfic Seungcheol-Yerin, Jeonghan-Wendy (parah sih ini aku suka banget sama mereka wkwkwkwk), Minghao-Lisa, Mingyu-Arin, Woozi-YooA, Seungkwan-Yeri, Dino-Yeri, JoshKei, Eunkook, Eunha-Eunwoo, Jun-Cheng Xiao, Jun-Sejeong, Wonwoo-Mina, dan SinB-Moonbin.

Terus aku juga suka banget pairingin member Sebong sama aktor Western/supermodel. Aku pernah buat fanfic Wonwoo x Hailee Steinfeld sama Joshua x Liana Liberato.

Yamaaf padahal pertanyaannya cuma 'sejak kapan' tapi jawabannya malah curhat XD

Jangan lupaa review dan kritik-sarannyaaa :D


Reposted: July 2020

Little Little | Vernon × Umji ✔️Where stories live. Discover now