8. The Lucky One

2.4K 327 41
                                    

Recommended song while reading: River Flows in You-Yiruma.

*****

Saat pertama kali diperkenalkan pelatih koreografer untuk kolaborasi MAMA 2016, Umji sadar ada satu orang dari grup di seberang yang menatapnya dengan pandangan yang tidak bisa Umji artikan. Entah, mungkin lelaki blasteran itu tidak terlalu menyukai Umji.

Umji tahu banyak tentang pria itu. Hampir setiap minggu namanya muncul di pencarian teratas dengan beribu pujian yang ditujukan pada wajah tampan dan kemampuan rappnya.

Umji juga banyak mendengar tentang pria itu. Seorang komposer senior pernah mengatakan padanya kalau Vernon berbeda dari rapper lain. Dia tau pria itu tidak suka keributan seperti yang dilakukan rapper lain. Temannya, Eunwoo, pernah memberikannya lagu kolaborasi dengan Vernon, dan Umji menangis mendengar liriknya.

"Choi Hansol, bersikap sopanlah pada siapapun."

Umji baru saja berlalu pergi setelah mengambilkan handuk Vernon yang terjatuh saat mendengar Jeonghan menegur pria itu. Umji memilih untuk tidak berprasangka. Tapi nyatanya ia punya keyakinan kuat kalau pria itu tidak menyukainya.

Ketika Umji tidak menemukan tangan pria itu dalam genggamannya saat kolaborasi MAMA 2016, ia juga tidak mempermasalahkannya. Bukan sekali dua kali ada orang yang tidak menyukainya. Bahkan saat para member bertukar nomor telepon, hanya mereka berdua yang diam bersandar di dinding bangunan melihat member lain saling berinteraksi.

Tatapan itu datang lagi saat ISAC 2017. Umji merasa punggungnya sedang ditikam saat ia mengobrol dengan beberapa teman idolnya. Benar saja, saat ia menengok ke belakang, Vernon menatapnya dengan tatapan yang sama seperti saat perkenalan waktu itu, lalu dengan kasualnya mengalihkan pandangan dan tersenyum kepada fans di tribun.

"Hati-hati."

Umji hampir jatuh dari tangga dan cidera kalau Vernon tidak menahannya dari belakang. Tidak cukup sampai di sana, Vernon memungut sampah sterofoam bekas Buddy yang terjatuh dan alih-alih mengembalikannya ke tangan Umji, ia langsung menempatkannya di samping keranjang sampah.

Ia jadi ingat, SinB pernah bilang kalau Vernon mungkin tercipta seperti itu, bukan berarti hatinya sebeku matanya, atau bukan berarti dia tidak menyukai Umji.

Umji tahu Vernon bukan pria yang buruk. Maka saat tiba-tiba Vernon bertanya "Apa yang membuat mereka begitu menyukaimu?" saat mereka berpapasan di backstage, Umji hanya bisa menatap polos pria di hadapannya, sekali lagi tanpa prasangka.

Saat Umji mendapat telepon dari Somi, ia mengerti bahwa pertanyaan Vernon di backstage merujuk pada Somi yang menyebutnya sebagai sahabat di suatu siaran radio. Umji berpikir mungkin karena Vernon menyukai Somi. Dunia maya pun mencintai mereka dan berusaha menjodohkan mereka.

"Apa? Tidak ada pesan apapun yang masuk darinya, unnie. Aku bahkan tidak pernah mengobrol berdua dengannya."

Ada perasaan lega di hati Umji saat mendengar jawaban Somi. Tapi bukankah dia dengan Vernon, juga Somi dengan Vernon, sama saja? Menurutnya tidak ada hal yang benar-benar berarti terjadi di antara mereka berdua. Jadi kenapa ia harus selalu memikirkan pria itu?

Mungkin karena pesan singkat yang datang tiba-tiba dari pria itu. Mungkin juga karena pesan-pesan yang datang setelahnya.

Aku ingin tahu. Apa yang membuat mereka begitu menyukaimu.

Umji tersenyum menatap sebuket mawar di meja ruang rias GFriend. Tersisip indah kertas yang dilipat di antara duri-durinya.

 Tersisip indah kertas yang dilipat di antara duri-durinya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dia mengingat kembali pertemuan-pertemuan mereka. Dia melihat lagi, bagaimana mata dingin itu berubah perlahan menjadi hangat setiap dia ada di dekatnya.

Dia mengingat kembali, lagu-lagu dengan lirik yang membuatnya tersihir keluar dari bibir pria bermata tajam itu.

Dia mengingat kembali, bagaimana pria musim semi yang matanya diselimuti salju itu tersenyum bagaikan bunga pukul empat yang mekar di jam empat sore.

"Menangisnya dalam pelukanku saja sini biar tidak malu."

Umji beruntung menjadi wanita yang membuat kaki Vernon berlari jauh demi melihat tangisnya. Ia beruntung ada Vernon yang membuatnya merasa aman menangis dalam pelukannya.

Simbiosis mutualisme. Vernon atau pun Umji, keduanya sama-sama beruntung mempunyai satu sama lain.



∞∞∞∞∞

Created: August 10th, 2017

Iya, ini The Special One versi Umji hehehe. Pas itu lagi ngestuck ga tau mau nulis apa, akhirnya nulis kisah mereka dari perspektif Umji. This was the first time I wrote something that made me feel jealous of my own story lol.

Entah kenapa aku mau nangis pas modif quote dari Gugel yang disisipin Vernon di mawar buat Umji.

That quote describes her beauty perfectly. Umji is indeed a beautiful soul :')

Eh btw aku mau curhat lagi tapi oot. Tadi pas baca cerita Wattpad keluar story rekomendasi, terus aku buka kan kirain itu komedi gitu tentang BTS. Eh ternyata itu story khusus diciptain buat ngejelek-jelekin BTS. Rame deh itu kolom komentar. Ternyata pas aku cek lagi dia juga bikin story khusus buat ngejelekin Blackpink.

Kalau perkiraanku sih masih 00 line ke bawah lah ya. Belum stabil emosinya. Lha habis foto derp BTS sama Blackpink dijadiin cover, kalau aku mah malah ketawa idolaku bisa ngederp awkwkwkwkwkwkwk.

Nah si penulis ini, dia pakai username yang nandain kalau dia EXO-L sama Once. Terus profpicnya juga salah satu member EXO sama Twice. Ku akuin, dia itu emang salah dan ngundang fanwar.

SEDIHNYA, komentarnya isinya banyak yang sama aja kaya yang ngepos :( banyak banget yg ngehina Twice (kalau EXO kebanyakan komentarnya 'ga usah bawa-bawa EXO woy' wkwk). Ya aku tau mereka belain idolanya. Tapi apa faedahnya sih bawa-bawa idola orang lain terus ikut ngehina juga? Hei yang salah itu penulisnya, idola penulisnya gak usah dibawa-bawa dong :)

Aku bukan Once, Blink, (basically I adore every girl groups wkwk) Army, atau EXO-L. Tapi cara ngebela idol dengan ngejelekin idol lain itu bagiku salah besar. Ya kalau idol dia ada kesalahan personal sama idol kamu mah wajar lah ya. Kalau gak ada? Sama aja toh logical fallacynya dengan dia yang ngepos fanwar.

Udah sih gitu aja wkwk. Pembaca story ini juga kalau mau bales komentar jahat dipikir dulu ya, jangan sampai image si pembawa tubir nempel juga ke kalian :) Kalau aku nemuin cerita, postingan, atau komentar yang jahat sih biasanya langsung aku report aja.

Eh nih spoiler unfaedah lagi wkwk

Wk maafin itu requestnya jauh banget ya ditaronya :') Kalau mau minta requestnya dimajuin tanggal postnya komentar aja ya, nanti aku tuker sama cerita yg lebih deket tanggal postnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Wk maafin itu requestnya jauh banget ya ditaronya :') Kalau mau minta requestnya dimajuin tanggal postnya komentar aja ya, nanti aku tuker sama cerita yg lebih deket tanggal postnya. Kalau ga minta ya aku tempatin di situ aja hehe.

Jangan lupa komentar dan votenya!

Yang mau request 5 kata untuk dijadiin cerita komentar di PART 4 yap. Thank you for your feedback!

[CLOSE REQUEST]


Reposted: July 2020

Little Little | Vernon × Umji ✔️Where stories live. Discover now