Prolog

5.6K 253 43
                                    

TYPO HARAP MAKLUM

Lets Vote & Comments

***

Brugk!

Byurrr

Ehh?

Shit!

Deg

"Mampus gue!"

Gadis itu menunduk, melihat baju seragamnya yang basah, ternoda kena juice jeruknya sendiri yang tak sengaja tumpah akibat bertubrukan dengan seseorang tatkala dirinya berbalik badan. Tidak hanya baju seragamnya saja yang basah, rok dan juga sepatu mahalnya pun ikut basah, ternoda.

"Ups, Sorry."

Ucapan seorang laki laki di depannya mengalihkan matanya dari baju seragamnya yang basah. Ditatapnya laki laki itu begitu intens, dingin. Sedangkan si laki laki melihat dengan raut muka menyesal ke arahnya.

Orang orang yang berada di dalam kantin terdiam, melihat ke arah keduanya dengan tatapan beragam. Ada yang bungkam, tersenyum meledek dan ada juga yang menatap iba bila membayangkan nasib buruk apa yang bakal menimpa si laki laki. Pasalnya, gadis yang tak sengaja ditabraknya itu adalah Queen number one-nya SMA Nusantara Jakarta.

"Ve, loe gak pa-pa?"

Ucapan Radith dari arah samping membuat gadis itu sedikit menoleh, melirik kapten team Basket SMA Nusantara itu dari ekor matanya.

Set!

Radith tiba tiba menarik kerah baju seragam laki laki yang menabrak Ve tadi. Menatapnya marah.

"Loe apa apaan, hah? Loe sengaja ya? Iya?" Bentaknya.

Gadis bernama Ve aka Jessica Veranda mendengus malas, melihat aksi sok heroik Radith yang membelanya. Cih, sok mau jadi pahlawan kesiangan. Menyebalkan!

"Weitz... Woles, bray. Jangan marah dulu. Gue gak sengaja tadi. Lagian'kan gue juga udah minta maaf ke cewek loe. So, gak ada masalah lagi'kan?" Ucap si laki laki yang dicengkram krah bajunya oleh Radith begitu santai.

"Loe,-"

Tap!

Veranda menangkap lengan Radith yang mencengkram krah baju laki laki tadi.

"Ve?"

"Lepas!" Titah Veranda dingin, menatap datar Radith.

"Tapi, dia,-" Radith hendak protes, namun melihat tatapan datar Veranda, membuatnya ciut dan terpaksa melepas cengkramannya.

"Ve, loe mau kemana?" Seru Radith, terkejut dan juga heran Veranda tiba tiba berlalu pergi.

Bukan hanya Radith, semua orang yang ada di tempat itu pun juga dibuat heran. Pasalnya, Queen number one SMA Nusantara itu pergi begitu saja tanpa sedikit pun berbuat apa apa terhadap laki laki yang menabraknya tadi. Aneh. Pikir mereka.

Radith kembali menatap laki laki yang menabrak Veranda, tajam. "Urusan kita belum selesai. Gue akan bikin perhitungan sama loe karna udah numpahin juice jeruk ke baju seragam Veranda. Awas loe!" Ancamnya.

Laki laki tadi tersenyum miring, menatap remeh Radith. "Gue tunggu aksi loe." Ucapnya tidak takut. Setelah itu dia berjalan pergi, dengan sengaja dia menyenggol bahu Radith, hingga membuat kapten team Basket SMA Nusantara itu terhuyung hampir jatuh.

---

"Ve."

Veranda menoleh, tapi tak lama ia kembali mengemasi buku dan peralatan tulis lainnya ke dalam tas hitamnya.

Rencana Sang SENJAWhere stories live. Discover now