09 : Fakta-Fakta Tentang Akun Wattpad Adik Sena

4.4K 1K 285
                                    

Fakta-fakta yang baru diketahui Sena mengenai adiknya, Clara Islanasastrawati, cukup membuat Sena terkejut. Seharusnya dia sudah bisa menebak dari nama mereka yang terselip kata 'sastra', baik Nyokap, Bokap, ataupun keduanya pasti menurunkan kebiasaan mereka yang suka sastra kepada anak-anaknya.

Sena mengira hanya dirinya yang tiba-tiba menyukai sastra lewat adanya Wattpad. Tapi ternyata adiknya juga! Yah, meskipun adiknya mungkin sudah lama menyukai sastra.

Kembali ke Fakta-Fakta Mengejutkan tentang Akun Wattpad Milik Seorang Clara Islanasastrawati. Nomor Dua Membuatmu Akan Tercengang!

Fakta pertama, seperti yang sudah disebutkan Clara sebelumnya. Jumlah pengikutnya di wattpad sudah hampir dua ribu. Kalah-kalah Sena, yang pengikutnya masih nol besar.

Beberapa jam lalu, Sena berbangga hati karena si @ gulagula tiba-tiba mengikuti akunnya. Tapi naasnya, begitu Sena sudah mengikuti balik (istilah kece badainya sih followback) akun tersebut, tiba-tiba pengikut Sena kembali nol. Dia di-unfollow!

Kampretos!

Pernah mengalami? Kalau pernah, pasti tahu banget rasanya. Pasti sakit, Bro!

Kembali lagi ke akun wattpad Clara.

Fakta kedua, Clara sudah publish beberapa cerita di sana. Kalau dihitung-hitung sih jumlahnya tidak banyak.

Nah! Nah!

Cuma satu biji.

Beneran.

Cuma satu!

Nah! Tercengang, 'kan?

Setelah Clara bilang 'follow akunku dong, bang, pengikutku baru dua ribu dikurang satu nih' dengan tampang polos sambil cengengesan, Sena langsung merespons, "Gile! Itu followers kok bisa banyak banget? Apa rahasianya?"

"Apa ya?" Clara sok-sok-an berpikir keras. "Nggak ada rahasianya, Bang. Cukup menulis dengan tulus. Pakai perasaan. Pakai hati."

"Mantap jiwa!" ucap Sena begitu mendengar Clara sudah seperti narasumber acara Mama-dan-Aa-curhat-dong. "Terus? Terus?"

"Jangan mikirin bonus duluan. Tujuan nulis kan buat mencurahkan ide kita dalam bentuk tulisan. Bukan buat ngejar vote, komen, apalagi follower. Kalau mikirin bonusnya duluan ntar tujuan nulisnya beda dong."

"Mantap jiwa!" Sena seperti mulai menyukai jargon tersebut. "Terus? Terus?"

"Udah ah, Bang," Clara menepuk puncak kepala Sena dengan lembut, "Kalau terus terus mulu, ntar Clara beneran kultum tujuh menit nih."

Sena berdeham begitu menyadari tingkah laku Clara yang mencurigakan. Dengan senyum menggemaskan dunia, Sena berkata, "Itu tangan bisa dienyahin nggak dari sana? Bau ikan, Clara Islanasastrawati. Cuci dulu sono gih!"

Clara memasang tampang tidak merasa bersalah. Segera dia bersikap hormat seperti kepada komandan, lalu berseru sebelum dia pergi, "Aye aye, captain Sena Andriasastrawan!"

Akhirnya, Sena kembali sendirian lagi di singgasananya. Persis jomblo. Kasihan.

Kembali lagi soal fakta mengenai akun wattpad Clara.

Ini fakta terakhir.

Setelah berhasil mengingat akun wattpad Clara, yang ternyata nama akunnya tidak susah dan njlimet seperti akun Sena, Sena menelusuri akun itu sampai ke akar-akar. Persis seperti penggemar baru yang lagi berusaha stalking idolanya di media sosial.

"Itsclara? Memang lagi musim ya nama wattpad ada 'its'-nya? Tadi perasaan gue ada lihat akun itschelsea, itsislan, itssalma, dan its-its lainnya. Kalau akun gue jadi itssena pantes nggak, ya?" Sena mengenyahkan segera imajinasinya setelah merasa nama @ cowboyboy sudah cukup layak sebagai username-nya.

Sena berhenti di baris cerita yang sudah dipublikasikan oleh Clara.

Beneran satu.

Keren!

Kerennya lagi, jumlah pembaca yang Clara punya.

Gilaaa!

Banyak!

Fakta terakhir tentang wattpad Clara Islanasastrawati, satu-satunya cerita milik Clara sudah tembus seratus ribu viewers!

Banyak, 'kan?

Lagi dan lagi, kalah-kalah deh Sena.

Writer VS ReaderWhere stories live. Discover now