11 : Avatar Baru Sena

4.2K 941 323
                                    

Satu hal yang dirasakan Sena setelah username-nya berubah adalah dia merasa lebih layak menjadi penghuni Wattpad.

Setelah username berubah, Sena merasa avatarnya juga perlu diubah.

Kali ini tanpa campur tangan Clara. Biarpun menurut Sena, pendapat Clara terkadang banyak benarnya.

Karena ini di Wattpad, bukan media sosial seperti Instagram, Twitter, atau Facebook, Sena tidak mungkin menjadikan foto pribadinya sebagai foto profil alias avatar. Bisa-bisa penghuni wattpad yang didominasi oleh kaum hawa akan memfokuskan diri pada fotonya, bukan cerita-ceritanya.

Sena memang bukan bad boy seperti Nathan di Dear Nathan ataupun sedingin Sena (yah, namanya sama) di The Coldest Boyfriend. Sena adalah The Real Sena. Sikapnya di mata teman-teman memang agak cuek, namun berbeda saat berhadapan dengan keluarga dan teman dekat. Dia jauh lebih cerewet daripada yang dikira orang-orang yang belum mengenalnya luar dalam. Selain cerewet, dia juga cepat galau karena hal-hal sepele tapi cepat juga menganggap sesuatu seperti angin lalu.

Kalau soal tampang, sepertinya tidak ada sosok publik figur yang bisa mewakili. Tampangnya agak ke-Arab-an karena Papa Sena sendiri berdarah Arab, warna kulit lebih cerah dari cowok-cowok Indonesia pada umumnya, termasuk kategori tinggi, alis tebal, dengan bentuk hidung mancung yang sempurna.

Maka dari itu, akan jadi persoalan rumit kalau foto dirinya yang jadi foto profil. Dia tidak mau orang lain mengikuti akun profilnya hanya karena tampangnya yang tampan.

Sena akhirnya memilih foto artis bule yang entah siapa namanya. Dia pun langsung menjadikan foto tersebut sebagai avatar beberapa menit setelah foto yang dicomot di Google selesai diedit di Photoscape.

 Dia pun langsung menjadikan foto tersebut sebagai avatar beberapa menit setelah foto yang dicomot di Google selesai diedit di Photoscape

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hanya berkisar sepuluh menit setelah Sena mengganti foto profil, tiba-tiba ada satu notifikasi yang muncul.

Klik!

"Demi Salma, Anggia, Kena, Rani, Nara, Kiara, Clara, dan siapa pun juga!" Sena menepuk-nepuk meja belajar saking bahagianya. Melupakan fakta kalau Clara juga refleks disebut di antara jejeran cecan-cecan eksis di dunia wattpad.

@ gulagula mulai mengikuti akun Anda.

Writer VS ReaderWhere stories live. Discover now