10 : Username Baru Sena

4.4K 936 354
                                    

Apa username wattpadmu?

Apa ada filosofi di balik username wattpad itu? Apakah ada cerita di baliknya?

**

Harus Sena akui kalau adik satu-satunya itu berandil penting dalam perkembangan wattpad Sena. Setelah mendapat wejangan dari Clara, Sena memutuskan untuk merombak apa yang bisa dirombak.

Salah satunya adalah username wattpad-nya yang sekarang baru disadarinya kalau itu agak alay.

Biarpun dalam lubuk hati Sena yang terdalam, masih banyak username lain yang jauh lebih alay dari username-nya: @ cowboyboy.

Bukan waktu yang sebentar bagi Sena untuk berpikir keras mengenai username barunya. Mungkin kurang lebih seperti ini juga momen di mana para orang tua memberi nama anaknya.

Sena bahkan telah mengantongi beberapa nama. Setelah membaca ulang nama-nama tersebut, Sena menyisihkan yang biasa saja, hingga tinggal tiga username yang menjadi kandidat terkuat.

"Di antara tiga ini, bagusan yang mana, dek?" Sena mendorong post-it berukuran sedang yang tertulis tiga username dengan tulisan dokter ke Clara yang duduk di sampingnya.

"Hmm... Sebentar." Clara memejamkan mata sejenak, tidak sampai lima detik. "Karena ini keputusan penting jadi aku butuh konsentrasi buat berpikir, Bang. Terlebih karena tulisan bang Sena sulit dipahami dalam sekali lihat."

"Awww!" pekik Clara karena dahinya habis disentik. Siapa suruh pakai acara sok-sok berpikir keras kayak orang lagi ulangan matematika bab trigonometri ditambah lagi pakai nyindir-nyindir tulisan orang. Tidak terima diperlakukan seperti tadi, Clara melirik Sena dengan tatapan sebal. "Mau dibantuin milih nggak nih? Ih! Bang Sena rese ah. Nggak jadi ah."

"Habisnya mikirnya kelamaan sih."

"Yaudah, tanya sama yang lain aja biar lebih cepet. Itu juga kalo ada."

Clara baru mau meninggalkan tempat, tapi Sena segera menahannya. Sena membujuk Clara dengan segala macam rayuan dan iming-imingan hingga akhirnya Clara bersedia kembali menjadi penentu awal lembaran baru akun wattpad Sena.

"Pertama, senaboy?" Clara tertawa keras, membuat Sena ingin melayangkan adiknya ke planet lain jika telapak tangannya diberkahi kekuatan super. "Kenapa nggak senaman aja? Emangnya Bang Sena masih boy? Oke, yang ini coret deh, nggak keren banget."

Tanpa protes, Sena mengikuti saran Clara untuk mencoret pilihan pertama itu.

"Kedua, chelsena?" Hampir sama dengan reaksi awal, Clara tidak kuasa menahan tawanya. "Idih! Masih aja ngarep banget sama Chelsea Islan."

"Biarin. Lo juga gitu. Masih aja nge-fans sama Harry Harry siapa itu. Padahal yang dikagumi jauh banget, nggak bakalan juga ketemu."

"Mau dilanjut atau kita udahan sampai sini?" Clara berusaha tidak merespons serangan balasan Sena tentang idolanya. Kalau dilanjut, topiknya bakalan melenceng jauh dari topik utama. Dan, sampai Harry Styles meet up sama Chelsea Islan di Monas baru deh selesai.

"Oke, lanjut!"

Clara mengetuk-ngetuk bagian '2. Chelsena' yang ada di post-it. "Ini oke sih. Tapi enggak banget."

"Jadi gimana? Coret nih?"

"Coret!"

Sesuai instruksi, Sena pun mencoret pilihan kedua. Kalau sampai pilihan ketiga tidak cocok juga, biarkan saja Sena mengambil keputusan dengan cara cap-cip-cup.

Beruntung, Sena tidak perlu men-cap-cip-cup karena Clara tampak begitu tertarik dengan pilihan terakhir.

"Nah! Nah! Yang ini oke," kata Clara sambil menepuk-nepuk bahu Sena dengan keras karena terlalu bersemangat.

"Akusena?" tanya Sena memastikan, tidak peduli Clara sedang menepuk atau malah sedang menggebuknya saat ini. Clara memindahkan tangannya ke posisi lebih aman bagi Sena dan menjawab pertanyaan Sena dengan acungan dua jempolnya. Membuat Sena merasa Clara sungguh-sungguh setuju dengan pilihan terakhir.

"Tapi menurutku, 'akusena' diganti jadi 'qsena' aja biar makin pendek. Makin sedikit hurufnya makin gampang diinget, Bang."

"Ah, apa iya?" tanya Sena ragu.

"Iyain ajalah, Bang. Gini-gini aku lebih pro dari Bang Sena tau!"

"Iya deh iya," balas Sena sambil menepuk-nepuk puncak kepala Clara. Hal yang jarang sekali dilakukan Sena saat mereka masih kecil. "Makasih ya komentarnya."

Begitu benar-benar yakin, Sena pun langsung mengubah pengaturan akunnya dan mengganti username-nya.

Profile updated!

Writer VS ReaderWhere stories live. Discover now