#10: Another Plan

4.1K 638 45
                                    

"Seandainya itu benar, kami bekerja untuk Kim Taejoon, apa yang akan kau lakukan?" tanya Taehyung kemudian.

Yeonmi terdiam. Terlihat shock dengan pertanyaan yang tidak pernah diduganya itu. Benar kata Taehyung, apa yang akan ia lakukan? Bahkan ia sendiri tidak tahu sedang berada di pihak yang mana.

"Jawab saja pertanyaanku," Yeonmi bersikeras setelah lama terdiam.

"Ya, kami bekerja untuk Kim Taejoon," jawab Taehyung tanpa diduga oleh kedua temannya.

Refleks mata kedua pria muda selain Taehyung terbelalak. Semudah itu mengungkap identitas mereka di tengah misi mereka yang belum usai? Mereka berpikir Taehyung terlalu gegabah.

"Apa kalian tahu sesuatu tentang kematian Han Minjoon?" Yeonmi bertanya lagi.

Nada bicara gadis itu masih terdengar serius, tetapi entah kenapa Taehyung bisa melihat pancaran kelegaan dari mata Yeonmi. Seolah telah menemukan apa yang selama ini ia cari.

"Tunggu! Kami harus tahu dulu kau berada di pihak siapa," potong Yoongi waspada.

"Aku berada di pihak diriku sendiri. Aku tidak berada di pihak Kim Taejoon atau pun Han Minjoon. Tetapi, aku harus tahu sesuatu dari peristiwa meninggalnya Han Minjoon karena aku mencurigai Han Minji atau Oh Sehun lah pelakunya. Harta warisan bisa jadi motivasi kuat untuk melakukan apa pun kan? Termasuk juga Kim Taejoon yang menjadi tersangka saat ini," Yeonmi tersenyum simpul.

"Kim Taejoon tidak punya alasan untuk membunuh sahabatnya sendiri. Dia tidak mungkin melakukannya," sanggah Taehyung yang langsung disambut tawa sinis Yeonmi.

"Aku pun bisa bilang seperti itu kalau aku berada di posisimu. Menjadi suruhan Kim Taejoon untuk mencari bukti kalau dirinya tidak bersalah."

Taehyung menatap Yeonmi yang balas menatapnya sinis. Entah kenapa Taehyung bisa melihat tatap kepedihan dari mata gadis itu saat ia membicarakan Han Minjoon. Ada hubungan apa sebenarnya antara gadis ini dengan keluarga besar Han?

"Jadi, Tuan Kim dan Nona Han, bisakah kita membicarakan persoalan ini dengan serius? Kalau memang ingin bekerjasama, kita harus menyusun rencana. Percayalah padaku, setelah insiden tadi malam misi kita tidak akan mudah," Kim Namjoon segera menengahi.

Perkataan lelaki berlesung pipi itu cukup membuat suasana menjadi tenang meski apa yang akan mereka bicarakan ini bukan hal yang sepele.

"Baiklah, mari menyusun rencana," Taehyung berkata dengan penuh semangat.

"Perlu menyatukan kembali visi dan misi kita?" tanya Namjoon sambil menatap Taehyung dan Yeonmi bergantian.

"Aku melakukan misi ini untuk mencari bukti bahwa Kim Taejoon tidak bersalah," sahut Taehyung.

"Kau, nona?" Namjoon bertanya pada Yeonmi yang matanya langsung mengerjap ragu.

Sebenarnya kemarin ia tidak sepenuhnya sadar ketika memutuskan untuk bergabung dengan Taehyung dan teman-temannya. Ia masih belum yakin apakah mereka akan membantu atau mempersulitnya. Namun, untuk saat ini bergabung bersama merekalah pilihan terbaik karena Yeonmi tidak bisa hanya diam menonton. Ia merasa harus melakukan sesuatu.

"Aku sebenarnya hanya ingin~," Yeonmi menghentikan kalimatnya. Ia menatap ketiga pria di hadapannya itu dengan seksama. "Aku ingin mereka membayar semua penderitaanku selama ini. Aku ingin mereka juga menderita. Aku ingin mereka kehilangan apa yang menjadi milik mereka sekarang dan mengembalikan apa yang sudah mereka rampas ke tangan yang seharusnya menerima."

"Lalu, apa yang bisa kau lakukan untuk misi ini? Maksudku, apa keahilanmu?" Namjoon bertanya lagi.

"Mencuri," seloroh Taehyung yang langsung disambut delikan mata oleh Yeonmi.

[END] PoseidonWhere stories live. Discover now