#40: Park Family (2)

2.8K 477 35
                                    

Park Chanyeol melangkahkan kakinya dengan tergesa di sepanjang koridor kantor kepolisian pusat Seoul. Di belakangnya mengikuti seorang pria paruh baya yang merupakan pengacara keluarganya.

Dada pemuda jangkung itu bergemuruh. Pikirannya berkecamuk tentang segala kemungkinan yang bisa ia dapatkan untuk membebaskan ayahnya dari segala tuduhan. Tindakan gila ayahnya memang harus dihentikan, tetapi meringkuk di penjara adalah kenyataan yang tidak bisa Chanyeol terima. Bagaimana pun pria itu adalah ayahnya. Ada darah yang sama mengalir di tubuh mereka.

Chanyeol tiba di pintu sebuah ruangan bertuliskan "Divisi Investigasi". Itu ruangan yang dicarinya. Begitu ia membuka pintu, netranya menangkap presensi dua sosok yang membuat darahnya semakin mendidih. Ada Taehyung dan Yeonmi di ruangan itu juga.

"Kau sudah datang, Tuan Park?" sapa Jungkook yang langsung menunjukkan di mana sang tamu harus menunggu.

"Silakan."

Yeonmi terlihat berusaha untuk tidak acuh, tetapi nyatanya ia terlihat gelisah setelah kehadiran Chanyeol di sana. Taehyung yang bisa melihat perubahan gelagat sang istri segera menggenggam tangannya dengan erat.

"Apa yang kau pikirkan?" tanya Taehyung.

"Tidak ada," jawab Yeonmi seraya tersenyum.

Pintu ruangan kembali terbuka. Memunculkan sesosok pemuda Park yang lain. Anggota tim investigasi yang baru, Park Jimin.

Sejenak pemuda itu mengedarkan pandangannya. Sosok pertama yang dilihatnya adalah Chanyeol. Ia tersenyum dan segera menghampiri pemuda itu.

"Apa kabarmu, hyung?" sapanya dengan senyum ramah.

"Jimin?" tanya Chanyeol tak percaya.

"Jimin?" Yeonmi pun ikut bertanya-tanya saat mendengar nama itu disebut.

"Siapa Jimin?" tanya Taehyung keheranan.

Sebelum pertanyaan Taehyung itu terjawab, pemuda itu ikut menelusuri arah tatapan mata Yeonmi. Istrinya sedang menatap ke arah dua pria bermarga Park yang sedang berangkulan.

Di sudut lain ruangan, Jungkook pun ikut menatap kedua pemuda bermarga Park itu. Matanya memicing waspada. Instingnya sebagai seorang detektif mengatakan kalau kedua pria itu memiliki hubungan yang tidak biasa dan kedekatan mereka bisa memperburuk proses investigasi.

"Kau pindah ke sini?" tanya Chanyeol usai memeluk Jimin dengan wajah senang.

"Baru kemarin," Jimin kembali tersenyum.

"Apa kau tim investigasi yang akan menangani kasus ayahku?"

Jimin memberikan jawaban dengan anggukan kepala. Melihat gelagat itu, tatapan Jungkook menajam. Telinganya ia pasang baik-baik agar tidak ada satu kata pun dari kalimat mereka yang terlihat.

"Park Jimin?" tanya Yeonmi yang semakin yakin kalau sosok pemuda yang sedang berdiri membelakanginya itu adalah Park Jimin sahabatnya.

Perlahan Jimin berbalik, mencari pemilik suara yang baru saja memanggil namanya. Senyumnya kembali mengembang dengan mata berbinar begitu mengenali Yeonmi.

"Yeonmi?"

"Jadi benar ini kau?"

Yeonmi tak mendapat jawaban. Hanya sebuah pelukan hangat yang langsung membuat Taehyung berdeham keras, sementara Chanyeol menautkan alisnya keheranan.

Kabar terakhir yang Yeonmi dapat sebelum hubungan mereka merenggang karena Ji Haneul, Jimin sedang mendaftar untuk ikut wajib militer. Lalu sekarang setelah bertahun-tahun mereka bertemu lagi dengan kondisi Jimin sudah menjadi seorang polisi. Fakta yang sungguh menakjubkan bagi Yeonmi.

[END] PoseidonWhere stories live. Discover now