Chapter 13

4.3K 277 30
                                    

Your heart's desire is to be told some mystery. The mystery is that there is no mystery.

---Cormac McCarthy, Blood Meridian, or the Evening Redness in the West

• тнe мyѕтery clυв •

[LUCKY 13!!! ILUSTRASI YANG AUTHOR SAJIKAN DI MULMED ADALAH BAYANGAN AUTHOR TERHADAP TOKOH KYOTARO DAN SHIZUKA. KEGIATAN YANG SEDANG DILAKUKAN DI ILUSTRASI TIDAK MENGGAMBARKAN ISI PART INI, TAPI ITU ADALAH SPOILER UNTUK PART-PART SELANJUTNYA]

• тнe мyѕтery clυв •

Cuaca di Akemi Park cukup berangin, namun juga cerah dan cemerlang. Shizuka dapat melihat beberapa orang yang memakai seragam sedang berjalan santai, ada sekelompok orang yang sedang bercerita dengan serunya, ataupun hanya sekadar lewat. Beberapa gadis terlihat sedang menebar pesona dengan baju gaya musim semi mereka yang cantik dan ada juga yang sedang kencan dengan cowok mereka. Ada yang duduk di bawah pohon, dengan muka sedih dan perasaan yang berbanding terbalik dengan pesona taman itu, memandang anak-anak yang bermain dengan perosotan dan jungkat-jungkit.

Dunia memang aneh. Perhatikanlah pasangan yang sedang duduk di kursi taman itu. Tampaknya mereka bahagia, namun kita tidak tahu apa yang mereka rasakan sebelumnya. Mungkin sebelumnya mereka bertengkar, sedang diaman, atau memang tidak bermasalah sama sekali. Tapi bisa juga salah satu dari mereka bermuka dua dan memiliki pasangan lain yang cepat atau lambat akan ketahuan.

Atau cobalah perhatikan seorang gadis berseragam yang sedang duduk di ayunan sendirian. Mungkin kita akan berpikir bahwa gadis itu pendiam dan tak bisa bergaul, namun sebenarnya mungkin saja gadis itu hanya ingin mencari ketenangan di balik kepopuleran yang ia miliki. Atau gadis itu baru saja mengalami hal yang buruk dan sedang menikmati kekosongan dalam dirinya.

"Saya pesan es krim 2 scoop choco chip and strawberry, kalau Kyotaro-san?" tanya Shizuka kepada Kyotaro yang--dengan terpaksa--bersedia menemaninya untuk membeli es krim kesukaannya itu yang hanya ada di Akemi Park.

"Aku tidak usah." tolak Kyotaro.

Raut Shizuka langsung berubah memohon. "Yah, masa cuma aku yang makan... Beli dong biar aku ada temen... Ya ya ya ya ya?"

Kyotaro yang terus diteror dengan rengekan Shizuka pun mulai tergoyahkan. Dengan menghela napas, Kyotaro langsung mengangkat kepalanya ke tuan penjual es krim. "Es krim green tea satu scoop ya."

"Saya tak pernah melihat nona ini bersama seorang laki-laki. Karena kalian pasangan yang manis, saya berikan tambahan topping untuk es krim kalian." ujar sang pria penjual es krim dengan senyuman yang Kyotaro susah untuk artikan.

"Kami tidak--"

"Dōmo arigatō! Lain kali kami akan sering datang ke sini!" balas Shizuka secepat kilat dengan wajah riang. Setelah mendapat es krim, mereka langsung duduk di sebuah kursi taman terdekat.

"Apa-apaan tadi?" tanya Kyotaro datar.

"Apanya yang apaan?"

"Bagian lain kali kami akan datang lagi? Emang aku bakal mau datang lagi?"

"Oh ayolah, kita diberi tambahan topping! Bukankah itu bagus?" Shizuka mengelap bibirnya yang berlepotan es krim dengan punggung tangan sebelum meneruskan kata-katanya. "Tadinya kukira kau malah akan menyinggung soal bagian pasangan manis itu."

The Mystery ClubWhere stories live. Discover now